10 Novel Tentang Jurnalis yang Bisa Dibaca di Cabaca - Hari Pers Nasional diperingati pada tanggal 9 Februari, yang bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia. Keputusan ini didasari oleh pentingnya perjuangan dan peranan pers dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Untuk menghargai kerja keras para pers, beberapa penulis resmi Cabaca menuliskan cerita tentang mereka, seperti yang disebutkan dalam sepuluh novel ini.

1. Starry, Starry Night

Novel tentang jurnalis ini bertokoh utama Violet. Pada suatu hari, dia dipindahkan ke kanal seni. Kanal itu memiliki traffic terburuk di media online tempatnya bekerja. Namun, Violet tidak mengerti apa pun mengenai seni.

Lalu sebuah keajaiban terjadi. Kanal seni itu akan ditutup dan Violet dapat pindah ke kanal lamanya dengan syarat menyelesaikan satu liputan terakhir di kanal seni. Bisakah Violet meliput satu acara itu? Novel dari Riris Wijayanti Putri ini sudah tamat dan bisa kamu baca sepuasnya di aplikasi Cabaca.

2. Re-Call

Berbekal sebuah ponsel, seorang reporter bernama Arjun akhirnya kembali ke masa lalu. Dia ingin membenahi segala hal yang terjadi kepadanya, termasuk hubungannya dengan seorang gadis. Bisakah Arjun menguraikan benang kusut masa lalunya? Kamu bisa membaca novel Re-Call yang sudah tamat ini.

3. Freelance Paparazzi

Jena Kayla menjadi jurnalis dengan tujuan satu hal: menyikapi praktik KKN para penguasa dan mencari tahu apa yang terjadi kepada ayahnya. Namun, karena Jena penuh kontroversi, dia dipaksa meliput Alaric Aditya, artis yang tengah naik daun. Apa yang selanjutnya terjadi dalam hidup Jena?

4. Arion

Aria adalah fashion designer. Sedangkan Orion adalah jurnalis. Keduanya berbeda sifat dan sering cekcok. Suatu hari, Aria dan Orion berkolaborasi dalam pekerjaan di Yogyakarta. Suatu hubungan yang tidak seharusnya pun terjadi. Novel karya Emma Susan ini begitu manis.

5. The Bad Guy

Novel tentang wartawan yang bisa kamu baca selanjutnya berjudul The Bad Guy. Novel ini mengisahkan Leo Hamizan, perwira polisi, menikahi gadis yang tidak disukainya, Rachelle Kanaya. Hanya saja, takdir berkehendak lain. Dalam hidup Leo, muncul perempuan lainnya bernama Dwi Almira, seorang wartawan yang menyebalkan di mata Leo. Apa yang harus diperbuat Leo selanjutnya?

Baca Juga: 7 Novel Tentang CEO yang Dirilis Cabaca Melalui CEO Project

6. Fiat Justitia

Semua itu dimulai dari penembakan yang terjadi kepada Presiden. Karena hal itulah, Barkah Cahya Purnama (jurnalis) dan teman pengacaranya, Joy serta Alit, berencana menyikap kasus pembunuhan itu. Mereka mencium adanya konspirasi. Bisakah mereka memecahkan misteri ini? Apa lagi hal-hal aneh mulai terjadi di sekitar mereka....

7. Nyuk Normal!

Novel bergenre komedi ini, paling enak dinikmati dengan segelas kopi dan sepiring pisang goreng. Nyuk Normal! mengisahkan Talhah yang harus beradaptasi dengan pandemi Covid-19. Dia harus merasakan WFH digangguin anak, parno sama mamang ojol, dan lain sebagainya.

8. Deadline

Sebagai hukuman atas keterlambatannya, Restu harus menjadi mata-mata di Beauty Magz, rival majalah tempatnya bekerja. Restu harus mendapatkan semua info yang berkaitan dengan majalah itu. Dia diberikan waktu hanya dua minggu. Hanya saja, selalu ada kejadian tidak terduga terjadi. Apa yang akan ditemui Restu di sana?

9. Sweet Vengeance

Bella Irmenna Puteri menulis novel berjudul Sweet Vengeance. Novel ini mengisahkan Anya, seorang jurnalis yang ingin menyikap skandal masa lalu yang merenggut ayahnya. Dan karena hal itulah, dia bertemu dengan Eric, pangeran dari Negara Nevaria. Bisakah Anya mendapatkan petunjuk atas kasus yang ingin dipecahkannya?

10. Kenangan Semusim

Seorang jurnalis bernama Reina terlibat skandal dengan seorang artis bernama Radit, yang notabene adalah cinta pertamanya. Namun, apakah itu hanya skandal biasa atau getaran perasaan yang sesungguhnya? Novel terbitan Penerbit Koru ini masih ongoing dan dapat dibaca di Cabaca.

Baca Juga: 7 Novel Tentang Kanker yang Mengharukan

Selain novel tema jurnalisme, Cabaca juga menyuguhkan tema lainnya. Download aplikasi Cabaca  untuk membaca setiap harinya dengan gratis. [Lisma]

Aplikasi baca novel Indonesia yang seru dan GRATIS!