10 Lomba Agustusan Terunik untuk Acara Kampungmu! - Untuk merayakan hari Kemerdekaan Indonesia, biasanya kita berbondong-bondong mengadakan lomba, atau yang biasa disebut lomba 17 Agustus. Beberapa lomba yang kita ketahui rasanya membosankan karena itu-itu saja. Tapi tahukah kalian ada beberapa lomba antimainstream yang bisa jadi inspirasi, seperti lomba berikut ini.

1. Lomba Makan Cabe Rawit

Sumber: jatim.tribunnews.com

Lomba makan kerupuk? Ah, sudah umum. Coba gih, kalian yang menjadi panitia lomba Agustusan, membuat gebrakan baru dengan mengadakan lomba ini. Dijamin pasti membuat pesertanya kepedesan (ya iyalah!).

Eits, demi keselamatan dan kesehatan, kalau mengadakan lomba ini, pilih cabe yang hijau. Kemudian kasih beberapa gorengan dan air supaya menghilangkan rasa pedasnya.

2. Lomba Minum Sinom

Sumber: mamikos.com

Cara lomba ini mirip dengan lomba kerupuk. Bedanya ada pada objek yang digantungkan saja. Kalau Lomba Kerupuk yang digantung kerupuk, kalau Lomba Minum Sinom, yang digantung ya, sinom alias jamu. Kalau hatimu yang digantung, cari cewek (cowok) lain saja, deh.

3. Lomba Mengiris Bawang

Sumber: kumparan.com

Lomba 17 Agustus ini cocok bagi kamu yang habis diputusin pacar, tapi tidak mau menangis karena gengsi. Coba deh, dengan mengikuti Lomba Mengiris Bawang ini, dijamin air matamu berlinang tanpa henti dan hatimu akan menjadi plong.  

Baca Juga: 7 Tradisi Ramadhan yang Hanya Ada di Indonesia

4. Lomba Merangkak sambil Ngedot

Sumber: hipwee.com

Permainan ini sudah diterapkan di beberapa daerah. Bapak-bapak merangkak dengan anak kecil di punggung mereka. Sementara itu, botol dot yang ada di mulut, tidak boleh dijatuhkan. Barangsiapa yang berhasil melakukannya sampai garis finish, dialah pemenangnya.

5. Lomba Memasangkan Sandal

Sumber: perlombaan17an.blogspot.com

Apa jadinya kalau sandal orang sekampung dikumpulkan, diacak, lalu ditumpuk menjadi gunungan tinggi? Wah, pasti sulit sekali mencari pasangan sandalnya, kan? Tapi pasti seru kalau dilombakan!

6. Lomba Voli Net Tertutup

Sumber: selipan.com

Di tangan orang kreatif, apa pun bisa menjadi hal baru. Seperti permainan ini. Dengan memakai terpal sebagai net, permainan voli pun diadakan. Lomba ini cocok banget untuk bapak-bapak atau kangmas-kangmas. Tantangannya adalah mampu menangkis bola walau tidak tahu dari mana arah datangnya bola.

7. Lomba Balai Karung Memakai Helm

Sumber: mamikos.com

Dalam permainan balap karung, salah satu risiko adalah terjatuh, apalagi kalau jatuhnya tengkurap dan mencium tanah, rasanya pasti tidak enak. Sakit juga. Untuk itulah, permainan ini diciptakan. Balap Karung Memakai Helm, dijamin tidak akan membuat wajah dan kepalamu yang nyosok ke tanah, merasakan sakit.

Baca Juga: 10 Jawaban untuk Pertanyaan Kapan Nikah Saat Acara Halalbihalal

8. Lomba Sepeda di Atas Air

Sumber: travel.tribunnews.com

Lomba bersepeda? Ah, sudah biasa.

Lalu bagaimana jadinya kalau Lomba Sepeda di Atas Air? Jadinya pasti akan sangat menantang. Selain ditantang untuk menyeimbangkan sepeda, para peserta juga dituntut untuk bisa sampai ke garis finish secepat-cepatnya.

9. Lomba Sepeda Lambat

Sumber: makassartoday.com

Kalau di atas tadi, ada Lomba Sepeda di Atas Air, sekarang ada lomba sepeda lain, yaitu Lomba Sepeda Lambat.

Cara lombanya adalah sepeda diayuh selambat mungkin. Barangsiapa yang paling terakhir melewati finish, dialah pemenangnya.

10. Estafet Air

Sumber: mamikos.com

Lomba ini dimainkan berkelompok, dengan per kelompok memiliki empat sampai lima orang anggota. Cara mainnya, di atas kepala setiap pemain, ada baskom dan dari satu baskom ke baskom lainnya, air mulai dipindahkan. Permainan ini bisa dimainkan oleh perempuan, laki-laki, maupun anak-anak. Tapi hati-hati ya, dalam memainkannya. Kalau salah perhitungan, kepala anggota di belakangmu bisa terguyur air.

Baca Juga: 5 Tugas Ospek yang Seharusnya Ada di Kampus Indonesia

Itulah 10 Lomba Agustusan Terunik yang bisa kalian coba mainkan sebagai peringatan hari Kemerdekaan Indonesia. Apa pun lombanya, semoga kesatuan dan persatuan tetap terjaga, ya.

Untuk yang gak ikutan lomba perayaan HUT RI, isi waktumu dengan baca novel gratis di Cabaca.id aja! Lumayan bisa mengisi waktu luang. Untuk dapat kerang gratis, intip caranya di sini ya. Pakai aplikasi Cabaca di Play Store sekarang!

Baca novel gratis di hp kamu dengan install aplikasi Cabaca!