10 Konsep Pernikahan Sederhana, Tapi Tetap Estetik

10 Konsep Pernikahan Sederhana-Pernikahan tidak harus dilakukan dengan mewah dan mengeluarkan banyak bugget. Pesta pernikahan haruslah berdasarkan keuangan yang sedang kita miliki ataupun prinsip. Maka dari itu, tak jarang pula pengantin yang ingin konsep pernikahan sederhana.

10 Konsep Pernikahan Sederhana

Berikut merupakan ide konsep yang bisa kamu jadikan bahan referensi:

1.   Garden Party

Furnizing

Merupakan acara pernikahan yang dikemas secara kasual di taman. Desain garden party umumnya sangat simpel. Hanya menggunakan kayu berpadu dan taman hijau buatan. Nuansa alam akan membuat pesta pernikahanmu terasa hangat serta intim.

2.  Gaya Vintage

walimatulursy.co.id

Kalau kamu menyukai segala sesuatu bersikap vintage, kamu bisa menggunakan konsep pernikahan simple seperti ini. Kamu bisa memanfaatkan barang-barang favoritmu sebagai aksesoris pernikahan. Atau kamu bisa mengkombinasikannya dengan kain tile.  

3.  DIY Dekorasi Foto

Hipwee

Kamu bisa menggunakan konsep dekorasi yang memanjang foto-foto kalian berdua. Foto itu bisa ditata sedemikian rupa sehingga akan terlihat menarik. Foto menjadi ide pernikahan karena foto menyimpan sejuta kenangan yang tidak akan pernah pudar oleh waktu.

4.   Kain Renda

Hipwee

Ide konsep pernikahan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kain renda. Kamu tidak perlu membeli baru. Kamu bisa meminjamnya dari tetangga atau kepunyaanmu sendiri.

Kalau kamu bisa mengaturnya dengan tepat, pesta pernikahanmu akan tampak meriah. Tambahkan dengan bunga-bunga palsu supaya terlihat asri.

5.   Taman dalam Ruangan

sinambi.com

Kalau kamu ragu untuk membuat pesta pernikahan di luar ruangan karena takut hujan dan faktor lain, kamu bisa menyelenggarakan pernikahan di dalam ruangan. Kamu bisa mendekorasi pelaminan dengan bunga-bunga yang ditata, sehingga terlihat sebagai taman.

Baca Juga: 3 Keutamaan Menikah di Bulan Syawal

6.   Nuansa Kampung di Gedung

Hipwee

Apabila pesta pernikahanmu diselenggarakan di gedung, kamu bisa membuatnya terlihat menarik dan tidak monoton dengan membuat nuansa ala-ala kampung.

Caranya adalah dengan mengganti bunga-bunga pada latar pelaminan menjadi dedaunan hijau dari pohon pisang. Kamu juga bisa menggunakan suasana kampung dengan menambahkan rotan bambu.

7.   Picnic Wedding

Pinterest

Kamu tidak perlu kursi untuk konsep pernikahan ini. Kamu hanya menggelar tikar-tikar bersama bantal yang dibentangkan. Pesta pernikahanmu akan tampak santai dan hangat. Tambahkan juga balon-balon dan bendera warna-warni yang akan meramaikan pesta pernikahanmu.

8.   Pesta Rakyat

Desainrumahnya.com

Dalam konsep pernikahan pesta rakyat, kamu bisa mendatangkan gerobaknya langsung. Para tamu pun bisa langsung memesan dari penjual di gerobak. Desain simple ini akan membuat suasana lebih bersahabat.

9.   Shaby Chic

walimatulursy.co.id

Warna-warna pastel beberapa tahun ini sedang booming. Hal tersebut karena warna pastel terkesan lembut dan tidak mencolok. Warna pastel dapat kamu pilih untuk dekorasi, baju pengantin dan segala asesorisnya.

10.  Healthy Wedding

dapurpatriot.com

Kamu bisa memakai konsep pernikahan yang sehat dengan menghadirkan tema kesehatan. Dalam penyajian makanan untuk konsep healthy wedding kamu harus mengurangi kolestrol. Kamu bisa menghadirkan olahan dari buah-buahan atau sayur-sayuran.

Baca Juga: 15 Checklist Persiapan Acara Pernikahan

Itulah 10 konsep pernikahan unik dan sederhana yang bisa kamu gunakan untuk pesta nanti. Sembari berpikir mengenai pilihan konsep pernikahan, kamu bisa merilekskan pikiran dengan membaca novel di Cabaca.

Cabaca merupakan aplikasi penyedia novel keren dan buku-buku digital. Bersama Cabaca, seluruh hal menyedihkan dalam hidupmu pasti akan terobati. Coba baca aja dulu novel-novelnya di sini. [Lisma]

Baca novel Indonesia di Cabaca