10 Hal yang Harus Dipersiapkan Perempuan Sebelum Menikah

10 Hal yang Harus Dipersiapkan Perempuan Sebelum Menikah
Photo by Sandy Millar / Unsplash

10 Hal yang Harus Dipersiapkan Perempuan Sebelum Menikah-Menikah merupakan harapan semua wanita, karena dengan menikah seorang wanita akan mempunyai sosok pelindung dan juga akan selalu bersamanya apa pun yang terjadi.

Namun, menikah juga mempunyai sisi lain, yakni kebebasan juga tidak akan seperti wanita lajang. Mana ke manapun harus menunggu persetujuan suami.

Karena hal tersebutlah Cabaca akan tuliskan apa saja yang harus dipelajari perempuan sebelum menikah, tentu saja selain merawat diri ya. Semoga dengan ini kamu tidak akan menyesali apa pun dalam hidupmu:

1. Hiduplah Sendirian Walau dalam Waktu Singkat

Kalau kamu pergi merantau atau ngekos, kamu pasti tahu bagaimana rasanya hidup sendiri.

Tapi, kalau sejak lahir kamu hanya bersama orang tua dan selalu meminta segalanya diberikan oleh orang tua, sepertinya kamu harus mencoba untuk hidup sendirian meskipun dalam waktu singkat.

Karena dengan hidup sendiri itu, kamu mengetahui bahwa tidak ada yang selamanya akan abadi.

2. Mempunyai Tabungan Darurat

Dalam pernikahan, uang istri adalah milik istri, sedangkan uang suami juga milik istri, dengan catatan harus seizinnya.

Adakalanya seorang suami akan jatuh dalam kubangan atau pelakor, maka dari itulah, milikilah tabungan darurat supaya dirimu mempunyai pegangan finansial.

3. Traveling Sendiri

Bepergian merupakan salah satu cara untuk melepaskan stres. Sebelum menikah, kamu harus melakukan hal ini.

Traveling juga dipercayai dapat membuatmu mengenal karakter diri sendiri. Dengan mengenai karaktermu, artinya kamu akan jauh lebih mudah dalam menjalani kehidupan pernikahan.

4. Miliki Hobi

Ketika kamu menjadi ibu rumah tangga, kamu akan merasakan waktu terasa begitu lambat.

Daripada kamu tidak tahu harus melakukan apa, cobalah untuk miliki hobi. Salah satunya adalah menulis, melukis, yoga, menjahit dan hal lainnya.

5. Belajar Memasak

Memasak adalah kebahagiaan bagi seorang wanita. Dengan memasak sendiri, kamu juga bisa menyenangkan pasangan, terlebih anak-anakmu nanti.

Mulailah juga untuk berkreasi. Keluargamu akan senang untuk berada di rumah dan kamu bisa bercengkrama bersama.

6. Kenali Pasangan saat Bertengkar

Hidup bersama tidak selalu adem-ayem. Akan ada masanya untuk bertengkar dan saling marah.

Supaya kamu cepat baikan dengan pasangan, kenali karakternya apalagi kalau dia marah. Karena bagaimanapun, bertengkar dengan pasangan tidaklah mengenakan.

7. Tidak Perlu Menceritakan Seluruh Perkara Rumah Tangga

Rumah tangga adalah milik berdua. Ada kalanya kamu tidak perlu untuk menceritakan  seluruh perkara rumah tangga kepada orang lain.

Karena bagaimanapun, pasanganmu pasti tidak akan menyukai saat tahu kamu membicarakan dirinya di belakangnya.

Apa pun masalah, usahakan selesaikan berdua. Kalaupun pasanganmu sudah dibatas toleransi, barulah meminta tolong kepada orang lain, terutama kepada keluargamu.

8. Persiapkan Mental dan Kesehatan Fisik

Mental adalah faktor utama dalam kebahagiaan rumah tangga. Sebelum kamu melangkah ke jenjang yang lebih serius, persiapkan mental dan kesehatan fisik karena kedua hal tersebut sangat riskan.

9. Diskusi Pembagian Rumah Tangga

Pekerjaan rumah tangga sangatlah banyak. Kamu bisa membagi-baginya supaya kehidupan rumah tanggamu tetap berjalan selaras dan minim konflik. Sebelum menikah, cobalah untuk berdiskusi perihal pembagian tugas rumah tangga.

10. Menyamakan Visi Misi Pernikahan

Sebelum memulai kehidupan pernikahan, alangkah lebih bagusnya kalau kamu mulai menyamakan visi misi pernikahan.

Hal itu supaya kamu berjalan beriringan dan tidak mempunyai tujuan berbeda. Karena bagaimanapun, kehidupan rumah tangga sangatlah lama.  

Hal yang harus dipersiapkan sebelum menikah sudah kamu baca pada artikel ini. Tapi, kamu tahu tidak apa yang harus dipersiapkan untuk menulis? Tempat yang aman dan nyaman untuk menaruh naskah-naskahmu, semisal Cabaca, mungkin.

Nah, cobalah install aplikasi Cabaca untuk baca novel online berkualitas dari ponselmu. Gratis unduh di Play Store. [Lisma]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Lagi cari novel genre apa? Baca online di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy