10 Akun TikTok yang Wajib Difollow Kutu Buku

10 Akun TikTok yang Wajib Difollow Kutu Buku
Photo by Katharina Bill / Unsplash

10 Akun TikTok yang Wajib Difollow Kutu Buku – Siapa bilang aplikasi TikTok hanya berisi konten joget-jogetan? Jika kamu mau lebih menyelami dunia per-TikTok-an, ada hal lain yang akan kamu temui, termasuk akun TikTok yang wajib di-follow pencinta buku.

Akun Tiktok yang Wajib Difollow Kutu Buku

Bagi kamu yang suka buku, berikut TikTok book recommendations untukmu.

1. @penguin_teen

Akun ini tidak hanya merekomendasikan buku-buku keren saja, tapi juga menyuguhkan kehidupan orang-orang yang bekerja di penerbitan, dibalut nuansa komedi. Kamu bisa berkunjung setiap hari ke sana karena setiap harinya akan ada video yang di-upload.

@penguin_teen

#stitch with @Penguin Teen Felicity has book recommendations for you #1989taylorsversion #booktok #bookrecommendations

♬ original sound - Penguin Teen

2. @miche_123a

Pemilik akun yang bernama Michelle ini, mengisi akunnya dengan parodi-parodi lucu. Biasanya dia akan mengaitkan buku dengan apa pun, termasuk dance. Dia juga terkadang menjadi tokoh fiksi yang disukainya.

@miche_123a

Yes they can….they can ok they can 😭👏#BookTok #bookish #book #bookworm #bookclub #booktokers #bookclubtiktok #romancebooktok #authorsoftiktok #sarahjmaas #rhysand #darklover #bookrecs #booktoker #books #booksthatchangedmylife #darkbrotherhood

♬ original sound - lovely peaches cooch

3. @24hourlibrary

Abby adalah nama pemilik akun ini. Sebagai seorang pustakawan, dia memberikan konten tak lepas dari buku, mulai merekomendasikan buku dengan tema tertentu, dan memberikan ulasan singkat, padat serta jelas.

@24hourlibrary

I really didn't expect the cow to do that at the end. #books #booktok #bookfeature #dontgetcaught #pranks #yabooks #bookhumor #cowtipping

♬ original sound - Abby 📚 Librarian

4. @penguinrandomhouse

Akun ini milik sebuah penerbitan buku yang mungkin sudah sering kita dengar. Konten ini biasanya menyediakan video tentang rainbow bookshelf, plesetan lagu dengan bookish version, hingga adu siapa lebih banyak baca buku.

5. @ya.books

Morgan and Riley bekerja sama dalam membuat akun ini. Kebanyakan konten mereka membahas buku-buku genre young adult. Genre ini cocok sekali untuk generasi milenial berusia dewasa muda. Di sini tidak hanya merekomendasikan buku, tapi juga membedah buku, sampai membuat reaction yang mengundang tawa.

6. @epic_reads

Pada akun ini, berpusat kepada kebiasaan para pembaca buku, seperti memberikan rekomendasi buku kesukaan, pembaca yang suka pindah-pindah tempat dalam membaca, sampai reaction pembaca yang tahu-tahu bukunya sudah tamat.

@epic_reads

brace yourselves for Team Epic Reads’s worst bookish habits 😰 who do you relate to? whose answer is the most egregious? #BookTok #BookNerdProblems

♬ Sunshine - WIRA

7. @berrybookpages

Kebanyakan konten video di akun ini membahas tentang reaksi dirinya terhadap buku, kebiasaan para pembaca, dan hal seru lainnya. Akun ini juga kerap membagikan pengalamannya menghadiri acara launching buku. Tertarik follow?

@berrybookpages

THIS IS THE BOOK YOU NEED TO READ ASAP #jenettemccurdy #imgladmymomdied #nyclife #booktok #memoir

♬ Matilda - Harry Styles

8. @bookshelfpalace

Banyak video menarik yang bisa kamu nonton dalam akun ini. Sebagian besar isinya berdasarkan reaksi orang-orang, seperti, “You read too much,” “Stop reading and go outside”, “You have a lot of books. Do you read?” Dan banyak hal lainnya.

@bookshelfpalace

I would have so much more space if I didn’t collect Shadowhunter books!😂 #booktok #bookworm #bookish #books #book #fyp #foryoupage #read #reading #booklover #booknerd #shadowhunters #shadowhunterchronicles #bookshelf

♬ anti hero sped up - r & m <3 ⸆⸉< a>

9. @bookedj

Pemilik akun ini, Jessica, memberikan filter serupa untuk semua videonya. Jadi, kamu bisa menikmatinya dengan nyaman. Banyak sekali yang bisa dilihat di sini, mulai dari rekomendasi buku pilihan, misalnya buku puisi modern untuk pemula, buku yang mesti dibuat versi filmnya, buku yang pas dibaca saat hujan turun, sampai buku yang bikin begadang pas bacanya.

@bookedj

Four cups of coffee, three hours of sleep. #booktok #bookworm #books #booklover #booknerd #yabooks #yaybooks #xyzbca #booksoftiktok

♬ Adore You x Dont Start Now - carneyval

10. @caitsbooks

Cait Jacbos, pemilik akun ini, memiliki lebih dari 300 ribu penggemar dengan belasan juta likes. Banyak sekali video keren yang bisa kamu tonton. Cait juga membuat TikTok Book Club bersama pencinta buku lainnya.

@caitsbooks

please just split it into two books or something. Im in pain when i pick up a normal sized book, i cant do this #bookishstruggles #caitsbooks #bookwormproblems #disabilitybooktok #booknerd #chainofthorns

♬ original sound - Cait Jacobs

Baca Juga: 15 Influencer Pendidikan dan Beasiswa di Indonesia

Itulah 10 rekomendasi akun untuk kamu, si kutu buku. Kamu juga bisa membaca buku langsung dari gawai. Cukup install aplikasi Cabaca di Play Store dan baca novel-novel yang akan di-update setiap hari. [Lisma]

download Cabaca


Mau download novel genre lainnya? Cek di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy