10 Akun TikTok yang Wajib Difollow Kutu BukuBeberapa waktu ini, dunia sedang digegerkan aplikasi TikTok yang naik daun. Banyak akun TikTok viral cenderung joget-jogetan. Namun, kalau kamu mau lebih menyelami dunia per-TikTok-an, ada hal lain yang akan kamu temui, seperti akun TikTok bookish, kerajinan, dan lainnya. Bagi kamu yang suka baca buku, berikut TikTok book recommendations untukmu.

1.  @penguin_teen

Pada akun ini tidak hanya merekomendasikan buku-buku keren saja, tapi juga menyuguhkan kehidupan orang-orang yang bekerja di penerbitan, dibalut nuansa komedi. Kamu bisa berkunjung setiap hari ke sana karena setiap harinya akan ada video yang di-upload.

2. @miche_123a

Pemilik akun yang bernama Michelle ini, mengisi akunnya dengan parodi-parodi lucu. Biasanya dia akan mengaitkan buku dengan apa pun, termasuk dance. Dia juga terkadang menjadi tokoh fiksi yang disukainya.

3. @24hourlibrary

Abby adalah nama pemilik akun ini. Sebagai seorang pustakawan, dia memberikan konten tak lepas dari buku, mulai merekomendasikan buku dengan tema tertentu, dan memberikan ulasan singkat, padat serta jelas.

4. @penguinrandomhouse

Akun ini milik sebuah penerbitan buku. Konten ini biasanya menyediakan video tentang rainbow bookshelf, plesetan lagu dengan bookish version, hingga adu siapa lebih banyak baca buku.

5. @ya.books

Morgan and Riley bekerja sama dalam membuat akun ini. Kebanyakan konten mereka membahas buku-buku genre young adults. Genre ini cocok sekali untuk generasi milenial berusia dewasa muda. Di sini tidak hanya merekomendasikan buku, tapi juga membedah buku, sampai membuat reaction yang mengundang tawa.

Baca Juga: Cara Membuat Outline Novel, Mudah Dipraktikkan!

6. @epic_reads

Pada akun ini, berpusat kepada kebiasaan para pembaca buku, seperti memberikan rekomendasi buku kesukaan, pembaca yang suka pindah-pindah tempat dalam membaca, sampai reaction pembaca yang tahu-tahu bukunya sudah tamat.

7. @berrybookpages

Dalam bionya, pemilik akun ini menuliskan, “CEO of falling in love with emotionally unailable book characters.”

Dari situ, kita dapat mengetahui bahwa konten video di akun ini membahas tentang reaksi dirinya terhadap buku, kebiasaan para pembaca, dan hal seru lainnya.

8. @bookshelfpalace

Banyak video menarik yang bisa kamu nonton dalam akun ini. Sebagian besar isinya berdasarkan reaksi orang-orang, seperti, “You read too much,” “Stop reading and go outside”, “You have a lot of books. Do you read?”

Dan banyak hal lainnya.

9. @bookedj

Pemilik akun ini, Jessica, memberikan filter serupa untuk semua videonya. Jadi, kamu bisa menikmatinya dengan nyaman. Banyak sekali yang bisa dilihat di sini, mulai dari rekomendasi buku pilihan, buku yang mesti dibuat versi filmnya, buku yang pas dibaca saat hujan turun sampai buku puisi modern untuk pemula.

10. @caitsbooks

Cait Jacbos, pemilik akun ini, memiliki 82 ribu penggemar dengan 1,4 juta likes. Banyak sekali video keren yang bisa kamu tonton. Cait juga membuat TikTok Book Club bersama pencinta buku lainnya.

Baca Juga: 7 Perpustakaan Terkeren di Dunia

Itulah 10 rekomendasi akun untuk kamu, si kutu buku. Kamu juga bisa membaca buku langsung dari gawai. Cukup install aplikasi Cabaca di Play Store dan baca novel-novel yang akan di-update setiap hari. [Lisma]

Bacaan gratis tiap hari hanya di aplikasi Cabaca!