10 Acara TV Tahun 2000-an yang Bikin Kangen!Dulu sekali, sebelum media sosial dinikmati seluruh penduduk dunia, acara TV merupakan hiburan yang sangat ditunggu-tunggu para kawula muda, orang tua, bahkan anak-anak. Maka, di hari televisi sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November ini, Cabaca mengajak kamu nostalgia acara TV. Berikut acara TV tahun 2000-an yang bikin kangen.

1. Who Wants to be Millionaire

Sumber: youtube.com

Acara kuis ini pernah sangat digandrungi masyarakat Indonesia. Konsep Who Wants to be Millionaire adalah memberikan pertanyaan kepada tamu. Pertanyaan itu biasanya memiliki empat pilihan ganda. Kalau kamu benar, kamu bisa masuk ke pertanyaan selanjutnya dan mendapatkan uang, lalu menjadi miliuner.

2. Magic

Sumber: Pontianak.tribunnews.com

Jauh beberapa tahun lalu, sebelum punya channel YouTube sendiri, Deddy Corbuzier terkenal karena kepiwaiannya dalam bermain sulap. Dia pun memiliki acara bernama Magic. Sayang sekali, Deddy Corbuzier memutuskan untuk berhenti sulap.

3. Akademi Fantasi Indosiar (AFI)

Sumber: beautynesia.id

Generasi milenial pasti tahu acara ini, deh. Akademi Fantasi Indosiar merupakan acara musik dengan konsep ajang pencarian bakat yang digemari kawula muda saat itu. Para pesertanya memiliki suara enak didengar dan menjadi idola anak-anak muda.

4. Extravaganza

Sumber: tawakomedi.com

Kalau tahun 80-90-an, Srimulat menjadi legendanya, nah, acara komedi ini amat populer di tahun 2000-an. Acara ini adalah sketsa humor yang sangat lucu. Sayangnya, acara ini sudah tidak ada lagi.

5. Audisi Pelawak TPI (API)

Sumber: hot.detik.com

API memperkenalkan kita kepada pelawak Sule. Acara ini sangat digemari penonton karena lucu sekali. Siapa yang jadi pengen nostalgia?

Baca Juga: 8 Film Indonesia yang Terkenal di Festival Internasional

6. Super Trap

Sumber: id.wikipedia.org

Sebelum budaya prank merajalela di YouTube, dulu ada cara yang hampir serupa di televisi. Namanya Super Trap. Program kejahilan ini sangat digemari oleh masyarakat pada saat itu.

7. Termehek-Mehek

Sumber: id.wikipedia.org

Pada zaman dahulu kala, ada sebuah acara yang sangat digemari kawula muda yang bucin, yaitu Termehek-Mehek. Acara berkonsep reality show ini mempertemukan seseorang dengan yang dikasihinya yang sudah lama hilang kontak atau tiba-tiba menghilang. Karena menguras emosi, tak jarang penonton jadi ikut merasa sedih atau menangis.

8. Uang Kaget

Sumber: medium.com

Gara-gara acara ini, dulu banyak sekali orang yang berharap disamperin di rumah dan dapat uang 10 juta rupiah. Tapi bukan sembarang orang yang bisa ngedapetinnya. Udah pasti yang dapat adalah orang tidak mampu dan mereka diwajibkan membelanjakannya dalam waktu 30 menit. Jadi pengen dapet juga, kan?

9. On the Spot

Sumber: youtube.com

On the Spot yang dulu bukanlah On the Spot yang sekarang. On the Spot di tahun 2000-an adalah acara musik. Iya, tahun-tahun itu musik Indonesia sangat berjaya sehingga memang banyak acara musik.

10. Sketsa

Sumber: id.wikipedia.org

Sketsa adalah acara komedi yang pernah berjaya di antara sekian banyak acara komedi di tahun 2000-an.  Dari acara ini pula, lahirlah karakter Ojan yang lucu dan bikin ngakak.

Baca Juga: 6 Acara TVRI yang Diingat Anak 90-an

Itulah 10 acara TV yang pasti juga membuatmu kangen. Andai acara itu masih ada, pasti tambah seru, ya. Persis kayak di industri buku. Sekarang, industri buku sudah melebarkan sayapnya, yakni dengan munculnya platform. Platform tidak akan bisa menggantikan aroma buku cetak, tapi kita sudah berada di pergeseran zaman. Segala sesuatunya sekarang dituntut untuk lebih cepat dan efektif. Dari sanalah, Cabaca bekerja sama dengan penulis keren Indonesia, berusaha memberikan bacaan menarik untuk anak-anak muda.

Tidak ada yang paling baik di antara buku cetak atau pun platform, karena keduanya hanya sebagai media saja. Kualitas konten berasal dari kualitas penulis itu sendiri, bukan medianya. Jadi, yuk, gabung jadi penulis Cabaca. Mari kita ciptakan novel-novel berkualitas untuk pembaca-pembaca Indonesia. Jangan lupa, install aplikasi Cabaca yuk di Play Store! [Lisma]

Jadi penulis Cabaca dan miliki penghasilan dari menulis saja! Install aplikasinya sekarang.