10 Rekomendasi Drama Korea Mirip Queen of Tears

10 Rekomendasi Drama Korea Mirip Queen of Tears

Rekomendasi Drama Korea Mirip Queen of Tears – Sambil menunggu streaming drama Korea Queen of Tears tiap Sabtu dan Minggu, berikut ini rekomendasi drama yang mirip dengan Queen of Tears.

Sinopsis Queen of Tears

Drama Korea Queen of Tears merupakan drakor terbaru 2024 yang tayang di tvN. Drakor ini bercerita tentang lelaki dari desa Yongdu-ri yang bernama Baek Hyun Woo, yang jatuh cinta dan menikah dengan anak konglomerat Queens Group, Hong Hae In.

Setelah menikah, Baek Hyun Woo bekerja sebagai direktur hukum untuk konglomerat Queens Group. Rupanya, kehidupan pernikahan mereka hanya manis di awal. Dia bahkan berjarak dengan istrinya sendiri yang dianggap perempuan paling arogan di  Queens Department Store. Padahal, Hong Hae In berjanji kepada dirinya bahwa lelaki itu tak akan pernah menangis jika hidup bersamanya.

Di saat Baek Hyun Woo berniat mengajukan kesepakatan perceraian, Hong Hae In mengaku bahwa hidupnya tak lagi lama. Keduanya pun berusaha melawan segala rintangan. Bahkan di saat krisis, keduanya mulai jatuh cinta lagi dan teringat bagaimana indahnya dulu awal bertemu. Namun, keindahan itu masih harus diuji, mengingat Hae In belum tahu rencana suaminya menceraikannya.

Drama Korea yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won sukses menyita perhatian publik, bahkan menjadi salah satu drakor yang paling banyak diperbincangkan di media sosial di awal tahun 2024 ini. Adakah yang sudah download drakor dan menonton drama ini?

sumber: www.jawapos.com

Rekomendasi Drakor Mirip Queen of Tears

Berhubung hanya tayang seminggu dua kali, sembari menunggu, kamu juga bisa loh menyaksikan drakor terbaik lainnya dari negeri Ginseng. Berikut ini beberapa pilihan rekomendasi drakor yang mirip dengan Queen of Tears.

1. Go Back Couple

sumber: www.soompi.com

Go Back Couple merupakan drama terbaik di masanya. Dengan latar pernikahan juga, drakor ini menceritakan Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Jo (Jang Na Ra) yang sudah menikah selama sepuluh tahun dan sedang dalam masa jenuh.

Jin Jo menyatakan bahwa dirinya jenuh dengan rutinitasnya sebagai i ibu rumah tangga dan berharap bisa mendapat pekerjaan. Ia merasa suaminya sibuk dan diabaikan. Ban Do dan Jin Jo pun berdebat panjang, yang membuat keduanya menyesal karena sudah memilih menikah muda.

Karena itulah, Jin Jo pun mengajukan surat permohonan cerai kepada Ban Do. Tak ambil pusing, suaminya pun langsung menyetujuinya. Akan tetapi pada hari berikutnya, Ban Do dan Jin Jo justru terbangun di zaman lampau ketika keduanya masih berstatus mahasiswa di Universitas Hankook. Mereka pun kompak untuk menata kembali kehidupannya, dengan berusaha menghindari satu sama lain.

2. Familiar Wife

sumber: www.dramabeans.com

Jika mendapat kesempatan untuk mengubah jalan hidup, apakah pernikahan adalah pilihan terakhir? Kurang lebih itulah yang coba diangkat dalam drakor ini. Memasuki tahun kelima, pernikahan Joo Hyuk (Ji Sung) dan Woo Jin (Han Ji-Min) mulai mengalami banyak tekanan, mulai dari masalah keluarga besar, anak-anak, hingga kesulitan keuangan. Dengan pendapatannya sebagai pegawai bank, Joo Hyuk harus membayar uang sewa apartemen serta biaya kehidupan kedua orangtuanya. Sama juga dengan Woo Jin yang berprofesi sebagai terapis pijat, yang harus menyisihkan uang untuk berbagai keperluan rumah.

Akibatnya, keduanya kerap bertengkar dan saling menuduh. Woo Jin menganggap suaminya kurang bertanggungjawab dalam mengurus keperluan anak-anak mereka. Begitu pun sebaliknya, Joo Hyuk melihat sang istri sebagai monster jahat yang membawa nasib buruk dalam hidupnya.

Suatu hari, Joo Hyuk menolong seorang pria di dalam subway. Sebagai tanda terima kasih, ia menerima dua keping koin. Joo-Hyuk mulai merasakan keanehan setelah menyimpan koin tersebut karena ia seolah terlempar ke masa lalu. Namun, di kehidupan barunya ini, Joo Hyuk menikah dengan mantan kekasihnya semasa kuliah, Hye Won (Kang Han-Na).

3. Flower of Evil

sumber: www.viki.com

Yang suka drakor genre crime thriller, coba nonton drakor ini deh! Bercerita tentang seorang pria tanpa emosi bernama Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) yang telah mengubah identitasnya, demi melupakan masa lalunya yang kelam.

Baek Hee Sung kemudian bertemu dengan Cha Ji Won (Moon Chae Won), seorang wanita yang langsung membuat mereka menikah. Pada awalnya, kehidupan mereka damai dan bahagia. Baek Hee Sung juga sangat menyayangi putri kecilnya, Baek Eun Ha (Jung Seo Yeong). Di saat Cha Ji Won sibuk dengan pekerjaannya sebagai detektif pembunuhan, Baek Hee Sung lah yang melakukan urusan rumah tangga, termasuk memasak dan mengantar anaknya ke sekolah.

Namun, kehidupan baru Baek Hee Sung tersebut terancam saat istrinya mengambil alih kasus yang berhubungan dengan masa lalunya. Kasus tersebut merupakan kasus pembunuhan berantai yang didalangi oleh Do Min Seok (Choi Byung Mo). Bukti-bukti yang dikumpulkan Cha Ji Won pun semakin kuat dan mengarah pada Hee Sung, yang tidak lain adalah anak dari sang kriminal Do Min Seok.

4. Undercover

sumber: pinterest.com

Han Jung Hyun (Ji Jin Hee), seorang agen dari National Intelligence Service yang menyembunyikan identitas aslinya jatuh cinta dengan Choi Yeon Soo (Kim Hyun Joo). Choi Yeon Soo ini merupakan pengacara hak asasi manusia.

Usaha Han Jung Hyun untuk membuang semua yang dimilikinya dan hidup dengan identitas palsu, terancam terkuak saat istrinya Choi Yeon Soo dinominasikan untuk posisi kepala pertama Kantor Investigasi Korupsi untuk Pejabat Tinggi (CIO). Drakor ini menitikberatkan dilema antara usaha penyamaran atau mempertahankan pernikahan.

5. Big Mouth

sumber: twitter.com

Fans Lee Jong Suk ada yang pernah download drama Korea ini? Drama ini mengisahkan Park Chang Ho yang dianggap sebagai pengacara tidak kompeten. Meski begitu, ia setuju untuk mengambil dan menangani kasus pembunuhan misterius dan harus bersaing dengan lawan yang kuat. Celakanya, keputusannya itu membuat dirinya dipenjara, dituduh penipu, hingga dilabeli pengacara paling sial yang hanya memiliki kemungkinan 10% untuk memenangi kasus.

Tetapi, Park Chang Ho tidak sendirian dalam menghadapi masalah ini. Go Min Ho, istri Park Chang Ho yang bekerja sebagai perawat, berusaha membereskan masalah tersebut.

6. Tomorrow With You

sumber: www.viki.com

Tomorrow With You bercerita tentang  Yoo So Joon (Lee Je Hoon), seorang CEO dari perusahaan real estate yang bisa menjelajah waktu baik ke ke masa depan ataupun masa lalu melalui kereta bawah tanah.

Suatu hari, saat menjelajahi masa depan, So Joon melihat hidupnya menderita. Tak hanya itu, ia juga melihat kematiannya sendiri. Ia bertemu dengan penjelajah waktu lainnya yang memberitahu So Joon kalau dirinya bisa menghindari nasib buruk itu, dengan menikahi Song Ma Rin (Shin Min Ah), seorang gadis yang berprofesi sebagai fotografer.

Untuk menghindari masa depannya yang buruk, So Joon akhirnya mendekati Ma Rin dan mengajaknya menikah. Masa perkenalannya bisa dibilang sangat singkat sehingga kehidupan pernikahan mereka jadi penuh konflik. Tak hanya itu, rupanya So Joon sering mengubah nasibnya sendiri di masa depan, yang kemudian memunculkan berbagai masalah tak terduga. Namun, seiring berjalannya waktu, So Joon mulai belajar mencintai istrinya dengan sepenuh hati.

7. The Story of Park's Marriage Contract

sumber: www.viva.co.id

Drakor The Story of Park’s Marriage Contract merupakan adaptasi Webtoon yang ditulis oleh Kim Heol Woo pada 2020. Drakor ini bercerita tentang Park Yeon Woo yang menikah dengan Kang Tae Ha, pria yang diam-diam mengidap penyakit jantung di era Dinasti Joseon. Tae Ha terus meminta Yeon Woo untuk bercerai karena umurnya tak lama lagi. Namun, Yeon Woo menolak permintaan tersebut. Setelah Tae Ha meninggal, Yeon Woo justru dituding sebagai "pembunuh" suaminya.

Suatu hari Yeon Woo menemukan sebuah benda warisan dari suaminya yang meninggal. Benda atau ornamen tersebut ternyata bisa membawanya melintasi waktu atau time travel. Saat Yeon Woo tiba di era modern, ia bertemu dengan seorang pria yang sangat mirip dengan suaminya yang sudah meninggal.

8. Encounter

sumber: kapanlagi.com

Mungkin banyak yang sudah tak asing dengan drakor terpopuler tahun 2018 yang satu ini. Encounter menyajikan cerita cinta antara pria dan wanita yang usia dan latar belakang keluarganya sangat berbeda. Encounter bercerita tentang Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo), putri seorang politisi yang tidak berani memilih jalan hidupnya sendiri, bahkan menurut saja ketika dijodohkan dengan pria putra konglomerat.

Namun, karena pernikahan itu hanya sebagai syarat untuk melancarkan karier politik ayahnya, Soo Hyun yang sudah berusia di atas 30-an pun harus bercerai. Ia kemudian mengurus bisnis hotel tua warisan mertuanya hingga berhasil menjadi salah satu hotel ternama di Korea.

Soo Hyun kemudian bertemu dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum), seorang pria muda berusia 20-an, saat sedang melakukan perjalanan bisnis ke Kuba. Berbeda jauh dengan Soo Hyun, Jin Hyuk hanyalah orang biasa dari keluarga sederhana. Jin Hyuk sangat bahagia karena bisa berlibur ke luar negeri dengan tabungannya sendiri.  

Benih-benih asmara di Kuba tersebut tidak berakhir begitu saja. Setibanya di Korea, Jin Hyuk dikabarkan diterima bekerja di hotel Donghwa, hotel yang dipimpin oleh Soo Hyun. Nah, apa yang terjadi dengan kisah cinta Soo Hyun dan Jin Hyuk?

9. One The Woman

sumebr: liputan6.com

Kisah perempuan chaebol juga menjadi highlight dalam drakor ini. One The Woman mengisahkan seorang jaksa korup bernama Jo Yeon Joo (Lee Ha Nee) yang mengalami kecelakaan dan terbangun di rumah sakit sebagai seseorang dengan identitas yang berbeda. Yeon Joo yang mengalami hilang ingatan harus menjalani hidup sebagai perempuan kaya serta menantu di keluarga konglomerat bernama Kang Mi Na (Lee Ha Nee) yang memiliki wajah serupa dengannya. Banyak misteri yang harus dijalaninya yang kemudian dipecahkan bersama dengan Han Seung Wook (Lee Sang Yoon) yang merupakan sepupu dari suami Mi Na tersebut.

10. Love Reset

sumber: sumeks.disway.id

Kalau yang sebelumnya merupakan series Korea Selatan, Love Reset merupakan film yang dibintangi Kang Ha Neul dan Jung So Min. Film ini menceritakan pasangan suami istri bernama No Jeong Yeol (Kang Ha Neul) dan Hong Na Ra (Jung So Min).

Dua tahun menikah, hubungan No Jeong Yeol yang bekerja sebagai seorang pengacara dan Hong Na Ra yang merupakan seorang produser film berada di ambang perceraian. Mereka harus menunggu masa penyelesaian perceraian selama 30 hari lamanya.

Saat berjalan keluar dari gedung pengadilan untuk mengurus perceraian, No Jeong Yeol dan Hong Na Ra mengalami kecelakaan mobil. Keduanya mengalami amnesia. Lucunya, saat hilang ingatan, mereka malah kembali jatuh cinta. Keduanya dihadapkan dengan pihak keluarga yang berusaha agar pasangan itu mengingat kehidupan mereka sebelum kecelakaan terjadi.

Baca Juga: Download 8 Novel Pdf tentang Pernikahan

Dari daftar di atas, semoga ada banyak drakor bagus mirip Queen of Tears yang bisa kamu tonton. Nah, kalau kamu suka baca novel online atau suka baca novel tentang pernikahan, mendingan install aplikasi Cabaca di HP kamu. Di Cabaca tersedia ratusan judul novel yang bisa kamu baca, mulai dari novel romantis hingga novel fantasi. Modal mulai Rp5 ribu saja, kamu bisa baca novel legal berkualitas. Kapan lagi bisa begini? Buka dan pakai aplikasi Cabaca di Play Store untuk menikmati promo menarik lainnya! [Asya]

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Suka novel genre apa? Cari novel Indonesia di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy