15 Website Download Buku PDF atau Ebook Gratis

15 Website Download Buku PDF atau Ebook Gratis
Photo by CURVD® / Unsplash

15 Website Download Buku PDF atau Ebook Gratis - Ayo, angkat tangan siapa yang suka baca buku gratisan? Santai bestie. Kamu tidak sendiri, kok. Micin juga senang membaca buku gratis.

Namun, meskipun gratis, tetap perhatikan legalitasnya, ya. Karena bagaimanapun, dari apa yang kamu baca, ada hak-hak orang lain di sana, seperti: penulis, penerbit, distributor dan sebagainya.

Website Download Buku PDF atau Ebook Gratis

Berikut website download buku PDF atau ebook yang bisa kamu kunjungi:

1. Ipusnas

Kalau yang ini kamu pasti tidak asing lagi. Aplikasi Ipusnas merupakan milik pemerintah. Di sini ada banyak sekali koleksi buku dari seluruh penerbit di tanah air. Termasuk juga yang terbitan lama atau baru.

2. Cabaca

Bersama Cabaca, seluruh hari gabutmu akan sirna. Meskipun menjadi platform berbayar, tapi ada beberapa novel-novel yang bisa kamu baca gratis. Kulik lebih lanjut dan dijamin kamu pasti tidak akan menyesal.

3. Openlibrary.org

Ada jutaan ebook gratis yang bisa kamu akses di sini. Sebutan website ini adalah perpustakaan online. Kamu juga bisa berkonstribusi untuk menaruh buku di tempat ini.

4. Oapen.org

Oapen memiliki koleksi ebook sebanyak 20.000. Kategorinya pun cukup beraneka ragam, seperti: buku bisnis, anak-anak, komputer dan internet, literature, marketing, publishing, referensi sampai tutorial.

5. Obooko.com

Kalau kamu sedang mencari referensi buku komputer, kamu bisa mengunjungi situs obooko.com. Meskipun terkenal karena memiliki koleksi bacaan komputer, tapi kamu tetap bisa menemukan tema lain, seperti sastra, matematika, fisika dan lainnya.

6. Books.google.com

Google juga menyediakan situs penyedia buku gratis. Kamu bisa mengunjungi portal mereka untuk menemukan koleksi-koleksi yang bagus.

7. Manybooks.net

Website ini milik Bruce Hartman dan menyediakan buku lebih dari 33.000. Hampir sebagian buku di sini gratis dan kamu pun bisa memanfaatkan fitur rekomendasi serta buku-buku yang populer di download.

8. Bookboon.com

Situs ini menyediakan banyak sekali buku kategori bisnis dan marketing. Kamu bisa mengunduh gratis, serta dapatkan buku-buku berjudul bagus.

Baca juga: 55 Istilah Dalam Dunia Penerbitan, Wajib Baca!

9. Getfreebooks.com

Getfreebooks merupakan situs buku untuk jangkauan seluruh dunia, maka dari itu, koleksinya pun banyak yang berbahasa Inggris. Kategori bukunya juga cukup beragam, mulai dari Ilmu Sains, Cerpen, Cerita Horor, Fantasi, Fiksi dan lain sebagainya.

10. Bookrix.com

Kamu bisa menambah wawasan dengan mengunjungi Bookrix. Di sini kamu bisa menemukan buku dengan kategori Seni, Fotografi, Biografi, Memori, Bisnis, Investasi, Buku Anak dan lain-lain.

11. Gutenberg.org

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan nama situs Gutenberg. Di sini ada 30.000 ebook gratis yang koleksinya sangat bagus-bagus. Di sini tidak hanya diperuntukan untuk pembaca biasa, melainkan juga kalangan peneliti dan akademis.

12. Free-ebooks.net

Setiap kategori di free-ebooks.net, juga menyedian sub kategori lain. Tapi, untuk menggunakannya kamu haruslah mendaftar terlebih dahulu. Pendaftarannya gratis kok, jadi, kamu tidak perlu mengkhawatirkan apa pun.

13. Bookyards.com

Di sini tidak hanya disediakan buku gratis, tapi juga materi pendidikan, informasi maupun konten yang bisa diakses siapapun. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mencari referensi.

14. Ebooklobby.com

Ada banyak kategori buku gratis di website ini, seperti: Komputer dan Internet, Biografi dan Memori, Seni dan Fotografi, Bisnis dan Investasi, Hukum, Kesehatan Tubuh dan Jiwa, Buku Entertainment, Buku Anak, Travel dan sebagainya. Kamu pun bisa menikmatinya dengan gratis.

15. Gramedia Digital

Untuk mengakses buku gramedia digital memang diperlukan pembayaran, tapi kini ada beberapa bukunya yang bisa dibaca dengan gratis. Buku itu kebanyakan milik pemerintahan.

Itulah situs download pdf gratis yang bisa kamu kunjungi. Sekarang enaknya ngapain, ya? Mari jadi penulis. Tuliskan kisahmu sendiri. Kamu bisa menuliskan kisahmu di Cabaca. Siapa tahu kamulah the next dari Penulis Kesayangan Cabaca.

Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lulus kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini. [Lisma]

download Cabaca


Ingin baca novel genre lainnya? Cek di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy