Ucapan Maulid Nabi 2022 untuk Dipajang di Media Sosial

Ucapan Maulid Nabi 2022 untuk Dipajang di Media Sosial-Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dikenal dengan sebutan Maulid Nabi. Pada tanggal ini, para muslimin, yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, anak-anak atau paruh daya, akan berbondong-bondong ke masjid serta mengumandangkan shalawat kepada Rasulullah.

Jadi, maulid nabi tanggal berapa hijriyah sih sebenarnya? Nabi Muhammad SAW lahir pada tahun gajah, tanggal 12 Rabiul Awwal. Sedangkan untuk tahun masehi, yakni tahun 2022, Maulid Nabi menjadi hari libur nasional 2022 dan jatuh pada tanggal 08 Oktober.

Tribbunnews

Ucapan Maulid Nabi 2022 untuk Dipajang di Media Sosial

Selain membacakan shalawat kepada Rasulullah, biasanya beberapa organisasi akan mengadakan kegiatan keagamaan. Tema Maulid Nabi 2022 yang biasa dilakukan terdiri dari sedekah, istigosah, menebar cinta kepada sesama dan lain sebagainya.

Di hari istimewa ini pula, kebanyakan orang akan mengucapkan Selamat Maulid Nabi di akun sosial media atau mengirimkan ucapan Maulid Nabi 2022 kepada orang tersayang. Kamu tidak perlu pusing-pusing lagi mengarang kata-kata, berikut adalah ucapan Maulid Nabi 2022 untuk dipajang di media sosial:

  1. Di malam kelahiran Rasulullah, mari kita berbahagia. Karena Rasulullah adalah manusia mulia yang senantiasa dijaga Allah SWT.
  2. Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Semoga di Maulid Nabi Muhammad ini kita bisa meneladani amal, ibadah, dan tingkah lakunya serta menjadi manusia lebih baik lagi. Amin.
  3. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita mendapatkan keberkahan di hari ini. Amin.
  4. Mari bersuka cita menyambut hari kelahiran Rasulullah. Semoga kita semua mendapatkan syawaat dari beliau. Amin.
  5. Dalam menyebarkan agama Islam, ada banyak penderitaan dan ketidakbahagiaan yang harus Nabi Muhammad SAW rasakan. Marilah kita bershalawat kepadanya.
  6. Burung-burung berbahagia atas kelahiran Rasulullah. Masa kita tidak? Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.
  7. Sebenar-benarnya rasa cinta adalah kita bisa meniru amalan sunnah Rasulullah. Semoga kelak kita dipertemukan di surga-Nya.
  8. Selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani dan mengamalkan ajaran beliau.
  9. Semoga kita menjadi umat dari Nabi Muhammad SAW yang beruntung.
  10. Perbanyaklah shalawat kepada Nabi Muhammad SAW karena yang butuh pertolongannya adalah kita, bukan Rasulullah.
  11. Alhamdulillah, karena berkah rahmatNya, terlahir seorang manusia teladan yang tanpa cela. Semoga kita menjadi umat Rasulullah yang beruntung.
  12. Lebih baik menghabiskan waktu luang dengan bershalawat daripada membicarakan keburukan orang lain.
  13. Mari bergembira menyambut hari lahir Rasulullah. Semoga kita diakui sebagai umat Nabi Muhammad SAW dan mendapatkan syafaatnya.
  14. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama orang terkasih. Semoga kelak kita bisa berada di surgaNya bersama mereka juga.
  15. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita termasuk golongan yang meneladani dan mencontoh tingkah laku beliau. Mari menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Amin.
  16. Sebagai manusia mari meledani sikap dan tingkah laku Rasulullah yang mempunyai akhlak mulia.
  17. Hari-hari kebodohan sudah berlalu beratus tahun silam. Lalu haruskah kita kembali ke hari seperti demikian? Semoga tidak.
  18. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW untuk yang merayakan dan memperingatinya. Semoga kelak kita mendapat syafaat beliau. Amin.
  19. Segala hal dalam semesta bershalawat kepada Rasulullah. Kenapa kita tidak?
  20. Semoga kedamaian tercurahkan atas hati kita karena kecintaan terhadap Rasulullah, sebaik-baiknya manusia yang berada di muka bumi.

Baca Juga: 6 Novel Islami di Cabaca yang Cocok Jadi Teman Ngabuburit!

Itulah ucapan Maulid Nabi 2022 untuk dipajang di media sosial. Sambil merayakan Maulid Nabi, kamu juga bsia membaca novel-novel islami di Cabaca loh!

Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lulus kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini [Lisma]