Tips Dekorasi Kamar Kos yang Estetik, Budget Murah!

Tips Dekorasi Kamar Kos yang Estetik, Budget Murah! - Kamar kos merupakan tempat yang penting bagi orang merantau atau bepergian jauh. Namun, kebanyakan kamar kos dekorasinya begitu-begitu saja. Sebenarnya hal itu bisa diakali kok kalau kamu mau meluangkan waktu untuk merenovasinya.

Tidak perlu khawatir. Tips dekorasi kamar kos ini ber-budget murah loh.

Tips Dekorasi Kamar Kos yang Estetik, Budget Murah!

Berikut merupakan ulasannya, semoga setelah ini harimu lebih bahagia dan nyaman:

1. Belilah Barang Portable atau Multifungsi

Funitur adalah kunci utama dalam mendekorasi kamar kos. Belilah barang portable atau multifungsi supaya kamu bisa mengakalinya. Misalnya, dengan membeli meja belajar lipat.

a folding desk in an apartment
Photo by JP Lockwood / Unsplash

2. Rak Buku Kecil

Kalau kamu pencinta buku, wajar rasanya kalau ke mana-mana mengoleksi buku. Tapi buku itu jangan hanya ditumpuk saja ya, karena dapat menganggu estetika. Pilihlah rak buku kecil dan tinggi untuk meletakan koleksi bukumu.

Photo by Vy Lê / Unsplash

3. Tirai Putih

Kamu bisa meletakan tirai putih di dekat kamar kos yang kecil. Tirai ini pasti akan menambah keindahan kamar kos. Pasangkan juga lampu gantung di kelambu tidurmu supaya pencahayaan tetap bagus.

Winter morning
Photo by Evelin Horvath / Unsplash

4. Sediakan Tempat Penyimpanan

Tempat penyimpanan bisa menjadi pelengkap dekorasi untuk kamarmu. Pilih tempat penyimpanan yang kokoh dan berwarna-warni, supaya kamarmu tidak terkesan monoton.

Photo by Inside Weather / Unsplash

5. Pilih Bunkbed

Langkah dekorasi kamar tidur yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah bunkbed. Dengan memakainya, kamu bisa memanfaatkan lahan sebaik mungkin. Kamu bisa gunakan bawah ranjang menjadi meja belajar atau hal bermanfaat lain.

Tiny home interior design
Photo by Andrea Davis / Unsplash

6. Gantung Pom Pom Warna-Warni

Tahu pom-pom tidak? Pom-pom warna-warni akan menambah keindahan kamarmu. Gantungkan pom-pom di dekat jendela supaya kamarmu terlihat lebih menarik.

Photo by Tia Vidal / Unsplash

7. Lampu dan Foto Polaroid

Dinding yang kosong dapat kamu isi dengan hiasan lampu dan foto polaroid. Kamu bisa menggunakan fotomu, pemandangan, Oppa atau apa pun yang membuatmu merasa nyaman serta bahagia.

Ocean photos on a wall
Photo by Ivan Shimko / Unsplash

8. Tirai Lampu

Selain tirai putih, ranjang juga bisa kamu hias dengan memakai tirai lampu. Kamarmu akan tampak lebih estetik dan tidak membosankan. Pastikan keamananmu tetap terjaga juga, ya.

Photo by Dila Ningrum / Unsplash

9. Hanger Pakaian

Cara mendekorasi kamar yang kecil adalah dengan memanfaatkan hanger pakaian. Kamu bisa menjadikannya hiasan dan juga sebagai tempat meletakan hanger. Pilih juga hanger warna-warni supaya kamarmu terlebih berbeda dari sebelumnya.

Boutique hotel bedroom interior.
Photo by Andrea Davis / Unsplash

10.  Cermin Besar dan Lampu Hias

Supaya kamarmu tampak lebih luas, berikan cermin besar di sudut kamar. Kamu juga menghiaskan dengan lampu agar lebih menarik.

Full length mirror Hollywood style with led bulbs.

Leaner mirror against a white panelled wall and crystal Kartell Louis ghost chair by Philippe Starck
Photo by Adam Watson / Unsplash

11.  Tempelkan Papan Agenda

Kamu bisa menghias dinding kamar dengan menggunakan papan agenda. Tempelkan di ujung ranjang atau tempat yang terlihat oleh mata. Papan agenda juga akan sangat berguna untukmu agar tidak lupa dengan deadline.

Photo by Alex Jones / Unsplash

12.  Pajangan Dinding

Ada banyak sekali jenis panjangan dinding. Kamu bisa memilih sesuai seleramu dan pasangkan di dinding kamar. Ingat, pasangkan sesuai kebutuhan saja, ya. Jangan berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan pasti tidak bagus.

Photo by Megan Nixon / Unsplash

13.  Pakai Kasur Single

Gunakan kasur single agar tidak memakan tempat kos. Sisa tempat lain dapat kamu pakai untuk hal lebih berguna, seperti meletakan barang penyimpanan atau lainnya.

Photo by Jonathan Borba / Unsplash

14.  Tempat Tidur di Sebelah Jendela Kamar

Kamar akan lebih estentik jika diletakan di sebelah jendela kamar. Kamu juga bisa mendapatkan udara segar maupun cahaya yang memadai. Selain kamar menjadi indah, tubuhmu akan lebih sehat.

Our bedroom
Photo by nine koepfer / Unsplash

15.  Tanaman Hias

Cara terakhir supaya kamarmu tampak lebih menarik adalah dengan memakai tanaman hias. Pilihlah bentuk tanaman sesuai keinginanmu dan letakan pada tempat kosong.

Photo by Huy Phan / Unsplash

Baca juga: 10 Tips Makan Hemat dan Murah Untuk Anak Kos

Semoga setelah ini kamarmu tidak membosankan lagi. Bagi seorang perantau, kamar adalah surganya. Dan bagi pembaca, novel yang bagus akan membuat mental menjadi sehat.

Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lulus kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini. [Lisma]

Baca novel Indonesia di Cabaca