Teaser Novel Dunia Kiana Karya AdDina Khalim di Cabaca

Teaser Novel Dunia Kiana Karya AdDina Khalim di Cabaca"Berjanjilah untuk selalu menjaga dia, apa pun yang terjadi. Bahkan jika itu harus mengorbankan nyawa lo sendiri...."

Arya langsung terjaga. Napasnya tersengal. Keringat dingin membasahi hampir di sekujur tubuhnya. Mimpi itu muncul lagi. Kalimat yang diucapkan seseorang dalam mimpinya tadi membuat Arya dipenuhi perasaan bersalah. Meski sejatinya itu bukan mimpi, melainkan kilasan masa lalu yang akan menerornya saat dirinya sedang bermasalah dengan Kiana.

Ya, Kiana. Seorang gadis yang selama sebelas tahun terakhir ini sudah menjadi bagian dari hidupnya. Dia yang sudah dianggap seperti adik kandungnya sendiri persis seperti apa yang Rian minta.

Sebelas tahun yang lalu, saat Arya masih berusia 22 tahun, dia dipenuhi penyesalan mendalam karena kepergian Rian, sahabatnya. Dan satu-satunya penyebab meninggalnya Rian adalah karena dirinya. Saat itu, Rian masih memiliki seorang adik kecil bernama Kiana yang baru berumur 11 tahun. Namun karena kesalahan fatal Arya, Kiana harus rela kehilangan satu-satunya keluarga yang tersisa. Dan beberapa saat sebelum Rian meninggal, dia sempat memberikan pesan untuk Arya agar selalu menjaga dan melindungi adiknya apa pun yang terjadi. Karena dirinya tidak akan pernah bisa memiliki kesempatan itu lagi.

Meski Arya mengutuk dirinya ribuan kali sekalipun, kematian Rian tetap tak terbantahkan. Dan sejak saat itu, Arya memutuskan untuk menjadikan Kiana sebagai adiknya, sesuai permintaan Rian. Dia juga bertekad untuk menjaga dan melindungi Kiana meski harus mempertaruhkan nyawanya sekalipun. Jika dirinya masih dibiarkan hidup, sudah pasti kehidupannya itu hanya untuk menjaga Kiana.

Hingga 11 tahun pun berlalu. Arya sekarang sudah menjadi lelaki dewasa, dan Kiana sudah bertransformasi dari gadis kecil berusia 11 tahun menjadi gadis berusia 22 tahun. Dalam kurun waktu sebelas tahun itu, Arya tidak pernah mengingkari janjinya pada Rian. Dia selalu berhasil menjaga Kiana dan memastikan Kiana tersenyum setiap hari. Meskipun itu artinya Arya harus bersedia mengorbankan banyak hal karena Kiana kerap kali menginginkan sesuatu yang sangat menyulitkan Arya.

Kiana terlahir sebagai sosok gadis yang energik. Dia juga sangat menyukai tantangan dan suka melakukan sesuatu yang ekstrem tanpa mengenal rasa takut. Kelakuannya benar-benar susah dimengerti Arya, meski dipikir dengan cara apa pun. Seperti ingin mendaki gunung di saat curah hujan sedang tinggi-tingginya, ingin mencoba sensasi melompat ke laut dari atas tebing, suka melawan dan berkelahi dengan penjambret, suka ikut campur masalah orang, melabrak dosen, dan masih banyak lagi kelakuan ajaib Kiana yang membuat Arya tidak pernah bisa merasa tenang.

Namun di antara semua hal yang terjadi pada Kiana, ada satu hal yang bertahan lama dan tidak pernah berubah. Yakni perasaannya untuk Arya. Meski Arya menyayangi Kiana layaknya seorang kakak pada adiknya, tetapi Kiana selalu melihat Arya sebagai seorang pria. Dia bahkan terang-terangan mengungkapkan perasaannya pada Arya saat Kiana masih kelas 3 SMP. Dan sejak saat itu, Kiana selalu menyatakan diri sebagai pacar Arya, bukan sebagai adiknya. Meski Arya selalu menceramahi Kiana bahwa hubungan antara dirinya dan Kiana bukanlah hubungan semacam itu, tetapi Kiana sudah terlanjur mencintai Arya. Dan perasaannya itu tidak pernah berubah bahkan sampai Kiana lulus kuliah.

Sampai pada pagi tadi, Kiana kembali menginginkan sesuatu yang bertentangan dengan tanggung jawab Arya. Jadilah Kiana memutuskan untuk tidak pulang ke rumah, sebagai bentuk kemarahan dan merajuknya pada Arya. Dan sekarang, Arya baru merasakan perasaan bersalah itu. Dia seharusnya tidak membuat Kiana sampai meninggalkan rumah dan entah melakukan hal berbahaya apa di luar sana. Karena itu artinya Arya tidak bisa menepati janjinya untuk selalu menjaga Kiana.

Kali ini, yang Arya lakukan setelah mengatur napasnya kembali normal, adalah mengambil ponsel, kunci mobil dan jaket, lantas keluar dari kamarnya untuk mencari keberadaan Kiana. Tak peduli meski jam sudah menunjukkan pukul satu dini hari. Dia tidak akan membuat Kiana menunggu lebih lama lagi. Karena Arya sangat tahu, adiknya itu memang sangat suka mencari perhatian, dan tahu kalau dirinya tidak akan pernah mengabaikan Kiana.

..

baca selanjutnya di sini.

Baca Juga: Teaser Novel Loveconomics di Cabaca

Rasanya gak enak kan terjebak kakak-adik zone? Itulah yang terjadi antara Arya dan Kiana. Suka baca novel romantis? Pastikan kamu baca novel Dunia Kiana, terbit di aplikasi Cabaca. Download aplikasinya untuk baca GRATIS.

Sudahi yuk kebiasaan cari link download pdf novel sebab hal itu ilegal dan merugikan penulis. Mendingan beralih ke aplikasi baca novel online Indonesia, aplikasi Cabaca. Kita bisa manfaatkan Jam Baca Nasional yang ada di aplikasinya supaya bisa baca gratis setiap hari mulai pukul 21.00-22.00. Rasakan keseruan baca novel online hanya dengan install aplikasi Cabaca sekarang!