11 Situs Download Buku Gratis dan Legal, Cocok Buat Pelajar dan Mahasiswa

Situs Download Buku Gratis dan Legal-Tugas dari seorang pelajar dan mahasiswa adalah belajar. Namun, belajar tidak hanya seputar duduk manis di sekolah atau universitas. Belajar bisa dari banyak hal, salah satunya buku.

Kenapa harus buku? Buku merupakan jendela dunia, yang mana kamu bisa mencari banyak sekali jenis informasi maupun pemahaman materi yang lebih lengkap. Dengan membaca pula, akan membuat wawasanmu semakin luas.

Kamu tidak perlu khawatir lagi. Berikut adalah rekomendasi situs download buku gratis dan legal yang bisa kamu kunjungi:

1.   manybooks.net

Situs ini milik Bruce Hartman. Ada lebih dari 33.000 buku yang disediakan secara gratis. Kamu juga bisa melakukan pencarian sesuai jenis, judul, penulis, dan bahasa. Di sini pun tersedia kolom direkomendasikan serta buku-buku yang sedang populer.

2.   cabaca.id

Ebook novel gratis yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah cabaca.id. Website ini menyediakan banyak sekali novel yang bisa kamu akses secara gratis. Kamu juga bisa memilih genre favoritmu. Tidak sembarangan judul yang masuk kategori premium, karena harus melewati tahap kurasi terlebih dahulu.

3.   ebooklobby.com

Kamu bisa membuka situs ebooklobby.com untuk mencari e-book yang kamu suka. Situs ini menyediakan download buku gratis Indonesia yang terdiri dari kategori Seni dan Fotografi, Biografi dan Memori, Bisnis dan Investasi, Buku Anak, Komputer dan Internet, Memasak dan Makanan, Buku Entertainment, Kesehatan Tubuh dan Jiwa dan banyak lagi jenis bacaan yang bisa kamu download secara gratis.

4.   openlibrary.org

Tempat download ebook ini terdiri dari jutaan koleksi. Bahkan openlibrary.org sering dijuluki sebagai perpustakaan online. Sistem yang dipakai situs ini adalah open project, yakni semua pengguna dapat menjadi kontribusi.

Baca juga: 15 Website untuk Convert dan Resize File atau Dokumen

5.   bookboon.com

Kalau kamu suka bidang bisnis dan marketing, kamu bisa mengunjungi situs bookboon.com. Ada banyak koleksi yang bisa kamu baca, mulai dari strategi bisnis pemula sampai untuk tingkat lanjut. Beberapa koleksinya memang berbayar, tapi yang gratisan juga banyak kok.

6.   ebookdirectory.com

Ada sekitar 20.000 ebook gratis yang bisa kamu baca di sini. Kategorinya pun beraneka ragam, mulai dari buku bisnis, anak-anak, komputer dan internet, literature, marketing, publishing, referensi dan tutorial.

7.   bookyards.com

Situs download buku gratis pdf yang bisa jadi bahan rujukanmu adalah bookyards.com. Kamu bisa mendapatkan materi pendidikan, informasi dan konten menarik lainnya. Koleksi bukunya sekitar 10.000, loh.

8.   gutenberg.org

Projek Gutenberg menyediakan sekitar 30.000 e-book gratis. Kamu tidak hanya bisa membaca novel klasik di sini, melainkan juga menemukan bacaan yang berguna untuk proyek penelitian mapun akademis. Gutenberg.org selalu mempunyai prinsip: situs yang sangat terpercaya.

9.    free-ebooks.net

Dalam situs ini, kamu akan menemukan sub-sub kategori yang sangat lengkap. Namun, kekurangannya kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Meskipun demikian kamu tidak perlu khawatir, kamu tidak perlu membayar untuk menjadi member.

10.  book.google.com

Google sebagai situs besar di dunia, juga menyediakan tempat tersendiri untuk pencinta buku. Namanya adalah book.google.com. Di situs ini kamu akan menemukan format buku berbeda, termasuk di antaranya buku online gratis.

11.   getfreebooks.com

Kamu bisa menemukan ebook dari seluruh dunia di situs ini. Ada banyak pilihan kategorinya, mulai dari ilmu sains, cerpen, cerita horor, fiksi, fantasi dan lain sebagainya. Wah, sepertinya seru sekali, ya.

Baca juga: 15 Aplikasi untuk Membuat PPT Menarik, Mahasiswa Wajib Tahu!

Itulah beberapa rekomendasi situs download buku gratis dan legal. Selain mendownload buku-buku kamu juga bisa membaca banyak novel secara gratis di Cabaca loh!

Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lulus kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini