Sinopsis Film Pengabdi Setan 2

Sinopsis Pengabdi Setan 2-Bulan Agustus ini dunia perfilman diguncang oleh dunia horor, salah satunya adalah Pengabdi Setan 2. Film tersebut sudah ditayangkan sejak Kamis, 04 Agustus 2022 dan sampai sekarang penontonnya membludak. Apakah kamu sudah menontonya?

Pemeran Pengabdi Setan 2 memang diancungi jempol-jempol. Mereka sangat totalitas dalam membawakan lakon. Mereka adalah Tara Basro, Bront Palarae, Nasar Anuz dan Egy Fedly.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Novel Horor Terseram di Cabaca

Sinopsis Film Pengabdi Setan 2

Kisah dimulai dari kepindahan keluarga Rini ke sebuah rumah susun di utara Jakarta. Rumah susun tersebut tidak terawat, tapi sebagian besar masih berpenghuni.

Inti dari ceritanya masihlah melanjutkan cerita pertama. Dikisahkan sejak Ibu meninggal dunia, kehidupan keluarga Rini sudah tidak sama lagi. Meskipun demikian, Rini tetap berusaha mencairkan segala suasana. Rini juga masih berusaha menggapai mimpinya dalam menyelesaikan studi. Sekuat mungkin pula, Rini mengurus bapak dan adik-adiknya.

Adiknya, Tony dan Bondi tumbuh menjadi remaja yang memasuki masa puber. Walaupun mereka jauh dari peradaban kota, mereka tetap bersemangat menjalani kehidupan.

Tony menaksir seorang perempuan yang lebih tua darinya. Seseorang itu bernama Tari. Tony tetap menyukai Tari meskipun para pemuda menganggapnya sebelah mata. Sedangkan Bondi mempunyai dua sahabat selama dia tinggal di sana.

Sedangkan Bapak, menyimpan sesuatu yang misterius. Bapak tidak pernah menjelaskan bekerja di mana. Bapak juga selalu pergi dengan membawa koper misterius. Saat pulang, ia langsung memasukan koper itu ke lemari baju dan menguncinya.

Keluarga Rini atau keluarga Suwono tidak pernah lagi membahas kematian Ibu dan teror yang menyertainya. Mereka seakan melupakan Ibu sekalipun jauh dalam hati masing-masing ada trauma yang belum tersembuhkan.

Singkat cerita, mereka ingin menjalani kehidupan senormal mngkin. Mereka tetap menjalani kehidupan sekalipun diluar sana sedang ramai pembicaraan mengenai penembak misterius alias Petrus yang terus menghatui jalanan ibukota. Perihal Petrus tersebut menjadi tajuk baik di televisi maupun surat kabar.

Kemudian sekitar tahun 16 April 1986, sebuah badai besar diperkirakan akan membuat banjir, terutama di kawasan daratan yang lebih rendah seperti lokasi rumah susun mereka. Memanfaatkan hal ini, Rini ingin sekali pindah dan hidup mandiri. Namun, Bapak mengatakan kebalikannya. Kata Bapak, di sini jauh lebih aman.

Beberapa jam sebelum badai, terjadi bencana di rumah susun tersebut. Elevator rumah susun terjatuh dan menyebabkan sejumlah korban jiwa. Karena badai, pemakaman pun harus dihentikan sementara. Para korban harus disemayamkan terlebih dahulu di sana.

Rumah susun tampak begitu sepi dan mencengkam. Hal tersebut karena sebagian besar orangnya sudah mengungsikan diri dan sebagian lagi meninggal dunia.

Puncak konflik pun dimulai di sini. Di tengah badai dan listrik padam karena gardu terendam banjir, malam panjang penuh teror horor terjadi sekali lagi. Sosok-sosok menakutkan berdatangan tanpa diundang, tak terkecuali adalah Ibu. Akankah keluarga Suwono kali ini bebas?

Baca Juga: 10 Channel YouTube Horor Buat Ditonton Pas Halloween

Bagaimanakah akhir cerita Pengabdi Setan 2 ini? Tonton saja film-nya di bioskop sebelum turun layar ya! Tapi kalau kamu mau menonton Pengabdi Setan 2, sebaiknya tonton Pengabdi Setan 1 dulu ya, biar lebih memahami alur ceritanya.

Apabila kamu menyukai genre horor, kammu juga bisa membaca banyak novel-novel horor di aplikasi Cabaca loh! Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lolos kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini. [Lisma]