14 Rekomendasi Novel Mental Health di Cabaca

Rekomendasi Novel Mental Health di Cabaca-Tidak hanya kesehatan badan yang harus kita pedulikan, tapi kesehatan mental atau mental health juga perlu kita perhatikan. Pribadi yang memiliki mental sehat, akan selalu membuat kita bersyukur dan bahagia menjalani kehidupan.

Ada banyak cara supaya mental menjadi sehat. Salah satunya adalah dengan tidak memikirkan omongan orang serta tidak berekspetasi terlalu tinggi. Kamu juga bisa belajar mengenai mental health dengan membaca novel-novel dari Cabaca.

Rekomendasi Novel Mental Health di Cabaca

Berikut merupakan buku mental health Indonesia yang bisa kamu baca di Cabaca:

1.  Hello, Seventeen

Ini merupakan satu dari banyak novel Oepha Im yang ada di Cabaca. Hello, Seventeen menceritakan tentang keinginan Lana dalam hidup lebih terarah di usia ke 17 tahun. Namun, seseorang datang dalam hidupnya. Dia bernama Gama. Kenapa cowok bermasalah itu mendekati dia? Novel tamat ini bisa kamu baca seharga 200 kerang saja.

Baca Novel Hello, Seventeen disini

2.  I Feel Better When I'm With You

I Feel Better When I'm With You ditulis oleh Thierogiara, menceritakan tentang Elang, seorang remaja yang tidak bisa mengungkapkan emosi. Sialnya, karena satu hal Elang dituduh menjadi pembunuh dan ditahan di kantor polisi. Buku tentang kesehatan mental remaja ini akan mengajarkanmu tentang betapa pentingnya mengungkapkan pemikiran.

Baca Novel I Feel Better When I'm With You disini

3.  Me & Cincin Saturnus

Mempunyai tubuh ideal seperti cincin saturnus adalah harapan semua wanita. Begitu pula dengan Zu. Dia ingin memiliki tubuh indah, tapi sayangnya keinginan itu tidak dibarengi dengan diet sehat. Zu pun mulai menolak makan dan terobsesi dengan klinik kecantikan. Semua itu Zu lakukan demi memenangkan hati seseorang bernama Juna. Akankah Zu suatu hari mendapatkan keinginannya? Novel karya Ravistara ini sudah tamat dan bisa kamu baca dengan 200 kerang saja.

Baca Novel Me & Cincin Saturnus disini

4.  The Ghost in Our Heads

Ada hantu di kepala Shaki. Hantu itu muncul pertama kali setelah Shaki melihat ibunya gantung diri. Hantu dalam kepala meneror Shaki untuk menarik diri dari pergaulan dan membuatnya dicap sebagai cewek anti-sosial. Lalu suatu hari, Bu Vira membentuk kelompok belajar. Shaki harus satu kelompok dengan Milo dan Princessa. Shaki sangat terkejut ketika di kepala dua orang temannya juga ada hantu-hantu. Novel dari Kamal Agusta ini akan mengajarkanmu betapa pentingnya mencintai diri sendiri.

Baca Novel The Ghost in Our Heads disini

Baca juga: 9 Rekomendasi Novel tentang Parenting di Cabaca

5.  Sali

Dia bernama Usali. Seorang pemuda yang lahir dan besar di tanah Minangkabau. Pada adat Minangkabau, laki-laki tidak dianggap berkuasa. Namun, Usali memiliki dua sisi yang belum diketahui banyak orang: Usali sebagai laki-laki dan Usali sebagai perempuan. Novel mental health karya A. R. Rizal ini akan membuatmu mengerti bahwa membahagiakan semua orang adalah hal mustahil. Kamu bisa membeli novel ini dengan harga 350 kerang saja.

Baca Novel Sali disini

6.  25 Days

Sudah setahun lamanya Alea menghilang. Namun, Theo tetap percaya bahwa Alea berada di suatu tempat, entah di mana. Sebagai seorang atasan, yang bisa dia lakukan hanyalah menyadarkan Theo bahwa Alea tidak akan pernah kembali. Meskipun demikian Theo tetap bersikukuh ingin mencari Alea lagi dan lagi.

Akhirnya Carlos pun memberikan Theo waktu 25 hari mencari istrinya. Novel dari Andini Yudita Sari ini akan membuatmu menyadari bahwa ada sesuatu yang lebih penting daripada sebuah kehilangan.

Baca Novel 25 Days disini

7.  Represi

Dahulu Azalea pernah hancur karena kasus perundungan semasa sekolah. Sekarang Azalea mencoba bangkit dengan berjuang menjadi psikiater. Namun, sahabat yang pernah pergi meninggalkannya, datang lagi.

Akankah untuk kedua kalinya Azalea harus merasakan kepedihan? Novel dari Anindityas Rahmalia Putri ini bisa kamu beli seharga 150 kerang saja.

Baca Novel Represi disini

8.  Never Let Go

Novel tentang mental health ini ditulis oleh Ninnanichi, menceritakan tentang Kiran yang menganggap Calvin adalah lembaran paling menyakitkan dari masa lalunya. Jika saja Kiran tidak bertemu Calvin, dia tidak akan pernah menjadi korban penculikan dan hidupnya akan normal-normal saja. Namun, segalanya sudah berlalu. Akankah waktu bisa menjadi penyembuh?

Baca Novel Never Let Go disini

9.  Berkalang Kenangan

Berkalang Kenangan ditulis oleh penulis senior bernama Tary Lestari. Novel ini menceritakan Anjani akhirnya bebas dari penjara, tapi segalanya tak sama lagi. Jauh dalam hati, Anjani merasa tidak bersalah atas semua ini. Namun, dia tidak bisa melakukan apa-apa ketika kakaknya menjadi sanksi dan memberatkan posisi Anjani.

Sekarang Anjani sudah bebas. Hidupnya tidak akan pernah bisa kembali seperti dahulu lagi. Anjani hanya ingin menjalani kehidupan tenang dan menyembuhkan segala luka. Lalu dia pun menemukan sejumlah fakta mencengangkan.

Baca Novel Berkalang Kenangan disini

10. You, Wounded Healer

Greta meninggalkan Indonesia dengan tujuan untuk menyembuhkan rasa takut dan trauma. Meskipun demikian, sekalipun sudah lima belas tahun berselang, dia tetap saja merasakan hal serupa. Jalan keluarnya hanya satu: kembali dan menemukan akar permasalahan.

Di sinilah Greta sekarang, di Indonesia. Akankah di abisa menyingkap orang dibalik donor mata? Akankah suatu hari nanti Greta akan sembuh? You, Wounded Healer ditulis oleh Fiieureka dan kamu bisa membacanya seharga 750 kerang saja.

Baca Novel You, Wounded Healer disini

11.  The Letters You Left Behind

Niswahikmah menuliskan kisah Lily Hemming dalam novel The Letters You Left Behind. Suatu hari natal, Lily ditemukan meninggal karena bunuh diri. Keputusan egois Lily membuat orang terdekat Lily terluka.

Tidak terkecuali orang itu adalah Steve. Steve adalah sahabat baik Lily. Dengan segenap tenaga Steve ingin mengungkapkan insiden dibalik kematian Lily. Benarkah Lily membunuh dirinya sendiri ataukah dibunuh?

Baca Novel The Letters You Left Behind disini

12.  Where Your Eyes Linger

Sebagai seorang CEO, Leo harus turun tangan membereskan segala kekacauan di perusahaannya. Salah satu perusahaan yang sedang berantakan itu adalh WODTY Cosmetic. Karena kejadian itu, Leo tidak sengaja bertemu degan Lauren.

Segala hal yang ada dalam diri Lauren mengingatkan Leo kepada orang yang pernah dia cintai: Selina. Mampukah LEO mempertahankan WODTY? Akankah Leo menemukan cintanya kembali? Novel dari Putriatk ini bisa kamu baca seharga 300 kerang saja.

Baca Novel Where Your Eyes Linger disini

13.  Silver Line of Clouds

Buku tentang mental health ini ditulis oleh Filzaaf, mengisahkan tentang Jihan yang ingin mati. Suatu hari dia bunuh diri dengan melompat dari gedung lantai tiga.

Ketika dia bertemu Malaikat Maut, Jihan tidak dibawa ke akhirat, melainkan diberi satu tugas penting. Jihan baru bisa menyebrang ke akhirat jika dirinya bisa menyelamatkan Fariz dari keinginan bunuh diri. Bisakah Jihan melaksanakan tugasnya?

Baca Novel Silver Line of Clouds disini

14.  Fire Her Up

Fire Her Up merupakan satu dari banyaknya novel Belladonna Tossici di Cabaca. Novel ini menceritakan tentang Rani Uzi yang mempunyai trauma di masa lalu untuk mempercayai laki-laki, termasuk Arya Kaivan, teman kakaknya yang banyak membantu dia melewati hari-hari suram.

Akhirnya keduanya pun menjalin hubungan jarak jauh. Namun, suatu hal membuat Rani menyalahkan diri sendiri. Dia telah tidur dengan bosnya. Apa yang harus Rani lakukan? Kehidupan memang selalu penuh dengan masalah.

Baca Novel Fire Her Up disini

Baca juga: 10 Rekomendasi Novel Perjodohan di Cabaca

Kalau mentalmu lagi terganggu, cobalah untuk menjaga jarak dari orang atau lingkungan tersebut. Kamu bisa menghibur diri sendiri dengan makan enak, mensyukuri hal-hal kecil dalam hidup dan tentu saja, membaca novel-novel bagus, seperti yang ada di Cabaca.

Seluruh novel premium di Cabaca selalui melalui tahapan kurasi. Jadi, perkara kesalahan-kesalahan minor tidak akan kamu temukan lagi. Bersama Cabaca, mari kita hibur diri sendiri.