8 Rekomendasi Novel JK Rowling Selain Harry Potter

8 Rekomendasi Novel JK Rowling Selain Harry Potter-Siapa sih yang nggak kenal dengan Harry Potter? Harry Potter merupakan seri novel legendaris best seller karangan JK Rowling. Namun, tahukah kamu jika JK Rowling punya banyak karya lain selain Harry Potter loh!

Rekomendasi Novel JK Rowling Selain Harry Potter

Berikut ini adalah beberapa novel JK Rowling selain Harry Potter yang bisa kamu baca!

1.  Cormoran Strike

Sumber: goodreads.com

JK Rowling terkenal akan kepiawaiannya dalam menulis fantasi, tapi dalam novel kali ini, Rowling menulis dalam genre berbeda, yakni novel kriminal. Tokoh utamanya, Detektif Strike hadir menghibur pembaca untuk memecahkan kasus pelik. Detektif Strike dibantu oleh asisten bernama Robin Ellacott.

Dalam Cormoran Strike, Rowling memakai nama samaran lain, yakni Rober Galbraith. Walaupun menggunakan nama berbeda, novel ini tetap saja diminati. Per tahun 2020,kumpulan novel JK Rowling ini sudah mencapai seri kelima dan semuanya masuk jajaran best seller.

Keempat seri Cormoran Strike juga telah diadaptasi dalam serial televisi dengan judul Strike.

2.  Very Good Lives

Sumber: jkrowling.com

Ibaratnya menaiki jungkat-jungkit, kehidupan kadang berada di fase membahagiakan dan menyedihkan. Apa pun itu, segala kehidupan patut diperjuangkan untuk mendapatkan hidup yang sangat baik.

Seperti yang kita ketahui, kehidupan nyata Rowling tidak selalu mulus. Dia pernah berada di titik terendah. Namun, karena kerja keras serta keinginan yang tidak menyerahlah, yang menepatkan Rowling pada saat seperti ini.

Buku Very Good Lives cocok dibaca kamu yang sedang terpuruk. Buku ini berisi kumpulan kata-kata bijak Rowling untuk kamu yang sedang berada di masa sulit. Semoga setelah membacanya, semangatmu tergugah dan kamu berubah menjadi lebih baik lagi.

3.   Quidditch: Through The Ages

Sumber: amazon.co.uk

Potterhead pasti sudah tidak asing lagi dengan pertandingan Quidditch, kan? Buku ini merupakan kisah dari liga Quidditch yang sangat melegenda. Seperti biasa, Rowling menuliskan buku ini dengan imajinasinya yang sangat luar biasa.

Dalam Quidditch: Through The Ages kamu akan diberi tahu mengenai asal-usul, aturan main, taktik, peralatan yang digunakan, nama-nama tim, sampai nama jawara. Wuah, pasti seru sekali.

4.  The Tales of Beedle The Bard

Sumber: amazon.co.uk

Apa saja buku JK Rowling yang wajib dibaca oleh Potterhead? Yups, tentu saja, The Tales of Beedle The Bard (Kisah-kisah Beedle si Juru Cerita). Beedle terkenal karena cerita-ceritanya sering menjadi pengantar tidur dalam keluarga penyihir.

Dalam buku ini, kamu akan menemukan lima kisah dongeng lengkap dengan selipan informasi rahasia dari Profesor Albus Dumledore.

Baca juga: 10 Rekomendasi Novel Teenlit di Cabaca

5.   Fantastic Beasts and Where to Find Them

Sumber: amazon.co.uk

Hewan-hewan fantatis dan di mana mereka bisa ditemukan, dari judulnya saja sudah sangat seru, kan? Buku ini pernah difilmkan. Dalam buku ini, kamu akan mengetahui di mana saja menemukan hewan-hewan mistis itu tinggal, pun bagaimana cara memeliharanya.

6.   The Casual Vacancy

Sumber: amazon.co.uk

JK Rowling lagi-lagi mengeksplorasi kemampuan menulisnya. Kali ini, dia menulskan novel fiksi dewasa. Dalam The Casual Vacancy, Rowling keluar dari citra dunia sihir yang melekat pada dirinya.

The Casual Vacancy menceritakan tentang perang. Si kaya dan si miskin, istri dengan suaminya, para remaja dengan orangtuanya, guru dan muridnya, di sebuah kota kecil bernama Pagford.

7.  Petualangan Jack dan Piggy Natal

Sumber: ebooks.gramedia.com

Jack berusaha ingin menemukan boneka kesayangannya. Jack pun menunggu malam gelap supaya bisa menyelinap dan mencari boneka tersebut.

Namun, tanpa Jack duga, sebelum malam natal tiba, boneka dan mainan lain di kamar Jack bernyawa. Mereka pun bertualang ke Tanah yang Terhilang untuk mencari si Piggy. Selain dibaca orang dewasa, novel ini cocok juga dibaca anak-anak.

8.   Ickabog

Sumber: goodreads.com

Ketika pandemi, sekitar tahun 2020, J.K. Rowling merilis secara online gratis serialisasi Ickaboh. Ini merupakan kumpulan dongeng yang pernah diceritakan Rowling kepada anak-anaknya sewaktu kecil.

Buku ini menceritakan kehidupan di kerajaan bernama Cornucopia. Di kerajaan itu tersiar legenda mengenai monster Ickabog yang kejam dan berbahaya. Kelihat seru sekali, ya, bestie.

Baca juga: 15 Daftar Novel Fantasi Full di Cabaca

Itulah beberapa novel JK Rowling selain Harry Potter yang bisa kmau baca. Ternyata JK Rowling merupakan penulis yang sangat multitalenta, ya. Dia bisa menuliskan banyak sekali genre berbeda.

Sama kayak Cabaca, satu aplikasi menyediakan beraneka genre yang pastinya tidak akan membosankan. Karena apa? Karena seluruh novel premium di Cabaca, harus melalui tahap kurasi. Install Cabaca di Google Play dan dapatkan novel baru setiap harinya. [Lisma]