Mengenal Komunitas Beranibaca, Komunitas Literasi Keren Untukmu!

Jika kamu tertarik dalam aktivitas membaca maupun literasi lainnya, maka bergabung bersama komunitas buku adalah hal yang bisa kamu lakukan. Saat ini banyak sekali pilihan komunitas literasi yang bisa kamu ikuti, salah satunya adalah Komunitas Beranibaca.

Pentingnya Bergabung Komunitas Literasi

Jika tertarik pada dunia literasi, alangkah lebih baiknya jika kamu bergabung dengan komunitas literasi agar kamu memiliki banyak networking untuk eksplorasi diri. Berikut adalah beberapa manfaat kamu bergabung di komunitas literasi:

  1. Memiliki banyak teman dengan minat yang sama
  2. Komunitas memiliki banyak program literasi yang bisa menunjang kemampuan membaca dan menulis
  3. Berkesempatan untuk bertemu dengan penulis-penulis terkenal
Baca Juga: Cari Tempat Donasi Buku? Cek di Sini Yuk!

Mengenal Komunitas Beranibaca

Beranibaca adalah komunitas literasi yang bertujuan untuk memajukan literasi di Indonesia. Anggota Beranibaca berasal dari beragam suku, ras, dan daerah. Kami harap, Beranibaca dapat memberikan secercah harapan agar tingkat literasi di Ibu Pertiwi dapat semakin meningkat.

Tak hanya berfokus pada aktivitas membaca, komunitas Beranibaca juga banyak membuat kegiatan atau program kepenulisan, loh!

Program dan Kegiatan Beranibaca

Diantara program  kerja yang dimiliki oleh Beranibaca adalah sebagai berikut!

1. Challenge Berani Baca

Pada program ini anggota Berani Baca ditantang untuk membaca buku yang telah mereka siapkan. Tak hanya itu, bahkan mereka juga bisa menulis review terhadap buku tersebut. Review yang paling bagus akan dipublikasikan di media sosial official Beranibaca.

2. Challenge Berani Nulis

Seperti halnya challenge Berani Baca, challenge Berani Nulis berisikan tantangan menulis untuk para  anggota Beranibaca. Paket lengkap, bukan?

3. Webinar Kepenulisan

Beranibaca banyak mengadakan event webinar mengenai kepenulisan dengan bintang tamu atau pembicara dari penulis-penulis keren. Bahkan, event ini juga rata-rata bisa diikuti secara gratis loh!

4. Bedah Buku

Tentunya komunitas literasi tanpa event Bedah Buku akan mirip dengan sayur  tanpa garam. Begitu juga dengan event Bedah Buku yang sudah menjadi agenda wajib untuk komunitas Beranibaca. Kamu bisa mengikuti berbagai event bedah buku di komunitas ini secara gratis!

5. Pembuatan Karya Antologi

Jika kamu benar-benar tertarik dengan dunia kepenulisan, Beranibaca benar-benar memberikan fasilitas yang akan membantumu mengasah kemampuan menulis. tak hanya itu, bahkan Beranibaca juga rutin membuat Karya Antologi yang bisa kamu ikuti sebagai anggotanya.

Melalui instagramnya, Beranibaca juga aktif menyediakan konten-konten menarik seputar kepenulisan, kamu bisa mengikuti akun official instagramnya di @beranibaca. Kamu bisa mendaftar kegiatan-kegiatan di Beranibaca biar  kemampuan literasimu makin meningkat!

Baca Juga: 11 Kafe Buku Di Jabodetabek, Jam Buka dan Alamat  Lengkapnya!

Jika kamu suka membaca, cobalah untuk membaca di Cabaca. Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, Cabaca memberikan jaminan novel kurasi untuk setiap  novel  yang diterbitkan!

Tak hanya itu, Jika kamu juga tertarik dengan dunia kepenulisan, maka kamu bisa menulis di Cabaca! Jika ceritamu bagus, novelmu juga bisa di monetisasi! Caranya gampang banget! Cukup masuk ke web atau aplikasi Cabaca pakai akun kamu, lalu cari tanda plus (+) di bagian bawah beranda. Udah deh, kamu bisa mulai nulis. Gampang banget kan. Coba aja buka website Cabaca di sini.

Baca novel Indonesia di Cabaca