Heboh Cuti Melahirkan 6 Bulan, Ini Film Working Mom Wajib Ditonton!

Film tentang Working Mom yang Menarik Ditonton-Beberapa waktu kemarin Indonesia tengah dihebohkan dengan rencana cuti melahirkan hingga 6 bulan. Meskipun masih belum di sahkan, namun kisah-kisah wanita atau ibu yang bekerja memang selalu menarik.

Hingga saat ini masih banyak isu tentang wanita bekerja maupun ibu bekerja yang harus diselesaikan bersama. Tak jarang, kisah-kisah mengenai ibu bekerja ini juga diangkat dalam sebuah film loh!

Film Tentang Ibu yang Bekerja, Wajib Kamu Tonton!

Berikut merupakan film tentang working mom yang menarik untuk ditonton:

1.   Baby Boom (1987)

IMDb

Kehidupan J. C. Wiatt (Diane Keaton) harus tiba-tiba berubah karena dia menjadi wali dari Elizabeth, anak dari sepupunya yang telah meninggal dunia. Demi keponakannya, dia pun harus keluar dari pekerjaan tetap dan mencari pekerjaan yang bisa memberinya waktu untuk mengurus Elizabeth.

2.   Erin Brockovich (2000)

Wikipedia

Menjadi ibu artinya kamu harus bersikap tegas. Erin Brockovich (Julia Roberts) merupakan sosok ibu pekerja keras. Selain harus membesarkan 3 anak, Erin juga harus mengurus pekerjaan dengan baik. Bersama pasangannya, Erin pun jungkir balik dalam menjalankan hidup.

3.   Miranda Hobbes, Serial Sex and the City (1998-2004)

IMDb

Semula Miranda (Cynthia Nixon) merupakan pengacara sukses yang tidak memercayai kehidupan pernikahan. Namun, ketika dia hamil, Miranda merasa bahwa hidupnya berada di anaknya. Dia pun harus menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan anak.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Thailand Buat Mengisi Weekend

4.   Mr. Mom (1983)

IMDb

Cuti melahirkan bagi suami paling banyak adalah 40 hari. Namun, bagaimana kalau Jack (Michael Keaton) harus dipecat dan istrinya Caroline (Teri Garr) harus menjadi wanita super sibuk untuk membantu perekonomian keluarga.

Dari sanalah, Jack berusaha mengisi kekosongan rumah dengan melakukan tugas ibu rumah tangga sekaligus membesarkan anak-anak.  

5.   Life As We Know It (2010)

Roger Ebert

Holly dan Eric mempunyai hubungan yang tidak harmonis. Namun, keduanya ditunjuk menjadi wali bagi Sophie, anak dari teman dekat mereka. Untuk mengantisipasinya, mereka pun membuat time table yang berguna sebagai pengasuhan Sophie.

6.   One Fine Day (1996)

IMDb

Film tentang ibu bekerja berikutnya berjudul One Fine Day. Film ini mengangkat kisah Melanie (Michelle Pfeiffer) yang membesarkan anaknya sendirian setelah bercerai. Menjadi single parent bukanlah hal mudah. Dia harus jungkir-balik dan merasakan kesedihan yang dalam.

7.   I Don’t Know How She Does It (2011)

IMDb

Tidak ada seorang ibu yang sempurna di dunia ini. Begitu pula Kate (Sarah Jessica Parker) yang setelah belajar dan mendengarkan saran dari temannya, akhirnya bisa menyeimbangkan kehidupan sebagai wanita karir dan menjadi ibu.

8.   Maid in Manhattan (2002)

IMDb

Marisa (Jennifer Lopez) adalah single parents yang bekerja untuk menghidupi diri serta anaknya. Dia bekerja sebagai housekeeper di sebuah hotel. Sebagai upaya untuk tetap dengan anaknya, Marisa pun membawa anaknya sepulang sekolah ke hotel dan membiarkannya untuk bergaul dengan orang-orang hotel.

9.   Les Miserables (2013)

The Freaky Teppy

Karakter ibu tunggal yang menarik untuk diikuti adalah Fantine (Anne Hathaway). Demi membiayai anak, dia melakukan segala hal, termasuk menjual rambut dan gigi. Apa yang dilakukan Fatine merupakan gambaran dari besarnya kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya.

10.  The Intern (2015)

IMDb

Menjadi wanita karir bukanlah hal mudah, apalagi kalau wanita karirnya merupakan pimpinan yang mempunyai karyawan senior. Ini adalah kisah Anne Hathaway dan Robert De Niro dalam membangun lingkungan kerja dan rumah yang sehat.

Baca Juga: 20 Film tentang Agen Rahasia Terbaik yang Wajib Ditonton

Selain menonton fiilm-film tentang working mom, kamu juga bisa membaca novel-novel tentang working  mom yang menarik loh! Di Cabaca, kamu bisa membaca novel-novel berbagai genre dengan UI aplikasi yang sangat canggih.

Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lolos kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu bisa membaca melalui website Cabaca di sini atau download aplikasinya di Google Play.