30 Drakor dari Webtoon yang Wajib Ditonton

30 Drakor dari Webtoon yang Wajib Ditonton-Beberapa waktu belakangan ini, banyak sekali drakor yang diambil dari webtoon. Kalian sudah pernah menonton apa saja? Pastikan untuk menonton genre yang kamu suka ya!

30 Drakor dari Webtoon yang Wajib Ditonton

Baiklah, tidak perlu berlama-lama lagi, berikut merupakan drakor dari webtoon yang wajib kamu tonton:

1.   Navillera

Sumber: netflix.com

Pencinta Song Kang udah lihat drakor dari webtoon yang satu ini, nggak? Navillera bercerita tentang Shim Deok Chul, seorang kakek berusia 70 tahun yang punya keinginan menjadi ballerina. Cerita ini diambil dari Daum Webtoon dengan judul sama. Penulisnya adalah Hun dan illustrornya bernama Ji Min.

2.   A Business Proposal

Sumber: netflix.com

Siapa yang suka sama ibunya Rachel dan Samantha? Drakor dari webtoon 2022 merupakan favorit Micin. Banyak sekali adegan yang buat Micin ketawa. Drama yang dibintangi Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong ini berasal dari webtoon karya Hae Hwa dengan judul asli The Office Blind Date. Inti dari kisahnya sih klasik, tapi banyak plot twist yang bikin baper.

3.   D.P

Sumber: korea.zigi.id

D.P atau Deserter Pursuit merupakan adaptasi dari webtoon Lezhin yang mempunyai judul asli Dog's Day. Penulis dan ilustrasinya bernama Kim Bo Tong. D.P bercerita tentang Ahn Joon Ho yang masuk militer lebih cepat. Dia pun mendapatkan tugas untuk mengejar dan membawa para wajib militer yang melarikan diri ke markas.

4.   Taxi Driver

Sumber: asianwiki.com

Sekawanan orang bekerja sama untuk menumpas kejahataan. Modus operasi mereka dengan menggunakan Taxi Driver. Setiap episodenya kamu akan dibikin tegang oleh aksi Kim Do Gi. Akankah Kim Do Gi dan teman-teman dapat membantu kliennya? Kamu wajib menonton drama ini di waktu gabut.

5.   The Uncanny Counter

Sumber: netflix.com

Drama yang bergenre Fantasi, Misteri dan Thriller ini dibintangi oleh aktor-aktris ternama di Korea Selatan. Sekaligus drama ini merupakan adaptasi dari webtoon berjudul Amazing Rumor karya Jang Yi dan diterbitkan di Daum. Tugas dari para counter adalah menangkap roh jahat.

6.   Sweet Home

Sumber: netflix.com

Masih diperankan oleh mantan kekasihnya Micin, nih, uri Song Kang. Pada masanya yakni sekitar tahun 2020, drama dari webtoon karya Kim Carnby dan illustrator Hwang Young Chan ini berhasil mendulang kesuksesan. Sweet Home bercerita tentang perjuangan para penghuni Green Home untuk menumpas monster-monster raksasa aneh dan menyeramkan.

7.   Strangers from Hell

Sumber: heavenofhorror.com

Kalau kamu tidak suka nonton drama gore, lebih baik tidak perlu menonton drama ini. Pasti akan membuatmu jijik. Micin aja gak selesai nontonnya. Namun, kata teman-teman rumpi Micin, Strangers from Hell sangat bangus. Drama ini mengisahkan tentang Yoon Jong Woo yang kos di Eden Studio. Namun, tempat itu dan para penghuninya menyimpan sebuah rahasia.

8.   Itaewon Class

Sumber: asianwiki.com

Kamu sudah nonton drama ini belum? Kalau Micin sih, sudah, dan suka banget. Dari banyak drama yang sudah Micin lihat, Itaewon Class sangat kuat, mulai dari karakterisasi tokoh, plot, alur dan juga twist-nya. Drama ini merupakan karya dari Gwang Jin, menceritakan tentang Park Saeroyi yang bertekad untuk membalas dendam atas kematian ayahnya.

9.   My Roommate is Gumiho

Sumber: voi.id

Drakor punya banyak sekali tema, salah satunya yang dinikmati oleh kisah cinta antara manusia dan makhluk mitologi. Contohnya adalah My Roommate is Gumiho. Drama ini diadaptasi dari webtoon karya Na dengan judul serupa. Inti dari cerita ini adalah seorang gumiho berusia 999 tahun yang ingin sekali menjadi manusia.

10.  Memorist

Sumber: asianwiki.com

Webtoon karya Jae Hoo ini menceritakan tentang seorang pemuda yang mendapatkan kekuatan ajaib sejak duduk di bangku SMA. Pemuda itu bernama Dong Baek. Dia tidak menyembunyikan kekuatannya dan dia pun direkrut menjadi detektik untuk mengungkap kasus-kasus.

11.  All of Us Are Dead

Sumber: netflix.com

Drakor webtoon terbaru yang harus lihat adalah All of Us Are Dead. Suatu hari, sekumpulan anak SMA harus berjuang hidup melawan para zombi. Darimana zombi itu datang? Bisakah mereka bertahan? Webtoon yang terbit di Naver ini ditulis oleh Joo Dong Geun. Gosipnya juga, akan ada season kedua. Micin sudah tidak sabar menunggu nih.

12.  Yumi's Cells Season 1

Sumber: soompi.com

Karya dari webtoon Lee Dong Gun ini memang fenomenal. Ide ceritanya antimainstream. Fokus utamanya adalah kehidupan Kim Yumi, mulai dari kisah cinta, pekerjaan, persahabatan dan sebagainya. Namun, yang menjadikan drama ini unik adalah adalah sel-sel di tubuh Yumi. Sel-sel itu punya karakter kuat dan sayang untuk ditinggalkan.

13.   Mystic Pop-up Bar

Sumber: netflix.com

Ada sebuah warung tenda ajaib. Pengolahnya adalah Weol Ju. Weol Ju menggunakan pojangmacha untuk membantu 100.000 jiwa pendendam sebagai persyaratan supaya hukumannya selesai. Syukurlah dia dibantu oleh seorang pemuda yang mempunyai kekuatan super. Ada banyak misteri di drama yang terinspirasi dari karya Bae Hye Su.

14.   At A Distance, Spring is Green

Sumber: soompi.com

Drama korea adaptasi dari webtoon berjudul sama karya Jinyoong ini mengisahkan tentang kehidupan Yeo Jun di Universitas Myeongil. Yeo Jun mempunyai kehidupan sempurna, tapi jauh dalam hati dia memiliki banyak sekali luka.

15.   True Beauty

Sumber: voi.id

Apa kecantikan yang sebenarnya? Drama remaja ini akan mengajarkanmu apa itu kecantikan. True Beauty diangkat dari Line Webtoon karya Yaongyi. True Beauty mengambil fokus kepada kisah Lim Ju Kyung yang mempunyai wajah berbeda saat  memakai make up dan tidak. Pokoknya drama ini seru banget. Ada manis-manisnya gitu.

16.   She Would Never Know

Sumber: asianwiki.com

Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul Senior, Don't Put on That Lipstick karya Elize ini menceritakan kisah cinta di tim pemasaran sebuah perusahaan kosmetik. Namun, sayangnya si wanita tidak berniat menjalin hubungan dengan pria lebih muda. Wuah, Micin nih. Micin sedang berada di hubungan kayak gini.

17.   Love Revolution

Sumber: soompi.com

Webtoon naver sekali lagi diadaptasi menjadi drama Korea. Love Revolution bercerita tentang pemuda 17 tahun yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada gadis cantik nan angkuh. Sayangnya, takdir menjungkir balikan segalanya.

18.   Dinner Mate

Sumber: soompi.com

Bercerita tentang seorang pria dan wanita yang tidak sengaja dipertemukan dalam satu meja makan. Karena hal tersebut, hubungan mereka semakin berkembang dan menjadi teman makan malam. Lalu bisakah mereka melaju ke jenjang pernikahan?

19.   Tomorrow

Sumber: netflix.com

Drama korea terbaru yang harus kamu lihat di tahun ini adalah Tomorrow. Sekelompok grim reapers bertugas mencegah manusia dari bunuh diri. Namun, mengubah keputusan dari orang-orang putus asa tidaklah mudah. Menarik, bukan ide ceritanya? Tomorrow merupakan webtoon yang ditulis oleh Kim Hee Sun.

20.   Again My Life

Sumber: viu.com

Drama adaptasi dari web novel KakaoPage ini ditulis oleh Lee Hae Nal dan pemeran utamannya adalah Om Tamvan, si Abang Lee Joon Gi. Lee Joon Gi yang berperan sebagai Jaksa Kim Hee Woo sedang mengusut korupsi besar. Tapi, karena lawannya sangat tangguh, dia pun tewas sia-sia. Disitulah ketika Hee Woo merasa kehidupannya sudah berakhir, dia dihidupkan untuk kedua kalinya. Akankah Hee Woo berhasil menyelesaikan misinya?

21.   Hellbound

Sumber: netflix.com

Drama yang diangkat dari webtoon terkenal karya Yeon Sang Ho ini menceritakan tentang monster pencabut nyawa yang dipercaya sebagai titisan Tuhan untuk membalas dosa manusia. Namun, suatu hari seorang bayi yang baru lahir juga didatangi sosok itu. Apa salah seorang bayi? Micin suka banget sama drama ini, walaupun sekarang masih ada beberapa hal yang belum menemukan jawaban.

22.  Nevertheless

Sumber: netflix.com

Nevertheless merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon karya Jungseoa. Tokoh utama dari drama ini bernama Park Jae Eon dan Yu Na Bi. Akankah kedua orang itu akhirnya bersama?

23.   Rugal

Sumber: biem.co

Webtoon karya Rel.mae ini diadaptasi menjadi drama pada tahun 2020. Rugal bercerita tentang seorang perwira polisi elit yang berusaha memperorak-porandaan organisasi kriminal bernama Argos. Namun, berurusan dengan organisasi hitam bukanlah hal mudah. Sebagai balasannya, Choi Jin Hyuk harus kehilangan sang istri dan perjuangan lain pun harus dia lakukan.

24.   Backstreet Rookie

Sumber: netflix.com

Judul asli dari drama ini adalah CoConvenience Store Saet-byul karya Hwalhwasan. Benang merah dari drama ini adalah kisah seorang pria yang dipertemukan dengan gadis muda enerjik. Mereka pun bekerja sama untuk mengelola toko serba ada. Bagaimanakah keseruannya?

25.   Love Alarm

Sumber: netflix.com

Apa jadinya kalau ada sebuah aplikasi yang bisa menunjukan seseorang itu mencintai kita ataukah tidak? Yups, itu adalah Love Alarm. Drama beride tidak membosankan ini berdasarkan webtoon karya Chon Kye Young.

Season pertamanya membuat banyak orang suka, tapi untuk yang kedua kurang begitu menarik.

26.   Extraordinary You

Sumber: asianwiki.com

Suatu ketika Eun Dan-oh tersadar kalau dirinya bukanlah manusia. Dia merupakan bagian dari tokoh komik. Dari premis ini saja sudah terlihat menarik, bukan? Ini adalah salah satu alasan Micin suka banget sama drakor. Kayak ada aja gitu yang dibikinin buat cerita. Extraordinary You mempunyai judul webtoon asli uly Found by Chance.

27.   Cheese in the Trap

Sumber: asianwiki.com

Pada masanya,Cheese in the Trap sangat booming sekali. Drama ini juga yang mengantarkan nama Kim Goo Eun dan Park Hae Jin. Cheese in the Trap menceritakan tentang seorang siswa baru yang didekati senior. Meskipun premisnya sederhana, drama ini tetap seru ditonton.

28.   My ID is Gangnam Beauty

Sumber: netflix.com

Drakor berdasarkan webtoon ini menceritakan seorang wanita yang selalu di-bully, hingga di pun memutuskan untuk operasi plastik. Meskipun sudah cantik, dia tetap saja menjadi bahan cibiran orang di sekitarnya. Di tengah krisis percaya dirinya itulah, Do Kyung Seok selalu membantu Mirae.

29.   What’s Wrong With Secretary Kim?

Sumber: netflix.com

Tahun 2018, drama ini booming sekali, mengisahkan tentang seorang sekretaris yang ingin resign tapi malah akhirnya dinikahi oleh bosnya sendiri. Secara keseluruhan, drama ini ada romantis, lucu dan kisah masa lalu yang tragis. What’s Wrong With Secretary Kim? diadaptasi dari webtoon berjudul Kimbiseoga Wae Geureolgga karya Kim Young Mi.

30.   Method to Hate You

Sumber: aegyo.id

Method to Hate You diambil dari webtoon terkenal berjudul sama. Drama ini hanya 6 episode saja, tapi sangat berkesan. Diceritakan bahwa ada seorang mahasiswi yang tidak kenal lelah. Dia pun menyeimbangkan kehidupan kampus dan kisah cintanya. Salah satu tokohnya adalah Jaemin NCT, loh.

Baca juga : 7 Rekomendasi Novel Tentang Pernikahan yang Wajib Dibaca

Kalau semisal Cabaca bekerja sama dengan platform video maupun sejenisnya, kira-kira novel apa yang ingin kalian lihat film atau serialnya? Dan siapa nama penulisnya? Jangan lupa untuk membaca novel-novel menarik di Cabaca ya!

Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lulus kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini