Daftar Beasiswa S1 untuk Mahasiswa di Indonesia

Daftar Beasiswa S1 untuk Mahasiswa di Indonesia-Tidak terasa kita sudah berada di pengujung tahun. Apa saja yang sudah kamu raih di tahun ini? Apa pun itu, kamu sudah berusaha keras. Kalaupun belum terwujudkan tidak apa-apa. Barangkali memang belum ditakdirkan tahun ini.

Kemudian apakah kamu sudah mencari tahu apa yang ingin kamu raih di tahun depan?

Daftar Beasiswa S1 untuk Mahasiswa di Indonesia

Kalau mencari beasiswa, maka kamu sudah berada di artikel yang tepat. Berikut ini adalah daftar beasiswa di Indonesia. Berikut merupakan ulasannya:

1. Beasiswa KIP Kuliah

Semula program ini dinamai dengan Bidikmis, tapi kemudian berubah menjadi KIP. Beasiswa KIP menyasar kepada keluarga kurang mampu yang ingin melanjutkan studi S1/DIV/Profesi maupun D3/D2. Biaya KIP sudah mencakup biaya kuliah, biaya hidup, dan kebutuhan studi lainnya. KIP masuk dalam kategori beasiswa fully funded dalam negeri.

2. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Beasiswa ini didanai oleh Kemendikbudristek. Beasiswa ini ditunjukan bagi pelamar umum. Dana yang ditawarkan meliputi biaya pendidikan, biaya hidup dan biaya buku. Setiap tahunnya, beasiswa ini selalu dibuka. Jadi, jangan lupa daftarkan dirimu, ya, bestie.

3. Beasiswa Etos ID

Beasiswa ini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Kalau kamu mendapatkannya, kamu akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan selama delapan semester (4 tahun). Kamu juga akan diberikan uang saku, asrama, serta bantuan biaya penelitian skripsi.

4. Beasiswa S1 Tanoto Foundation

Peluang beasiswa S1 2023 – 2024 yang bisa kamu coba yakni Tanoto Foundation. Namun, pelamarnya haruslah mahasiswa dari universitas mitra Tanoto Foundation. Biaya yang akan disediakan yakni biaya kuliah semester dan biaya hidup.

5. Beasiswa Sarjana Sea

Beasiswa S1 full dari Sea ini akan mempermudahkanmu menjalani kehidupan mahasiswa. Kamu hanya perlu melamar. Kalau memang rejeki, kamu akan lolos. Beasiswa Sarjana Sea tidak hanya untuk mahasiswa baru, melainkan juga untuk mahasiswa di tahun terakhir studi.

6. Beasiswa S1 BCA Finance

Kalau yang ini kamu pasti sudah tidak asing lagi, kan? Hampir setiap tahunnya BCA membuka peluang beasiswa untuk mahasiswa PTN / PTS di tanah air. Kamu bisa mendaftarkan diri apabila sudah berada di semester II ke atas. Bentuk beasiswanya adalah biaya kuliah.

7. Beasiswa S1 YVDMI

Beasiswa ini hanya dapat diberikan kepada mahasiswa D3 atau S1 dari universitas mitra VDMS. Perguruan tinggi itu adalah UGM, ITB, IPB, ITS, Unpad, Unair, dll. Kamu akan mendapatkan dana pendidikan yang dibayarkan ke rekening pribadi. Wah, asyik sekali, bukan? Makanya jadi anak yang pintar, ya, bestie.

8. Beasiswa S1 CSR Pembangunan Jaya

CSR merupakan beasiswa S1 swasta maupun negeri. Kamu hanya perlu menunjukan status mahasiswa aktif dari universitas mitra CSR. Apabila berprestasi dan beruntung, kamu akan mendapatkan beasiswa ini. CSR biasanya dibuka pada tahun akademik baru.

9. Beasiswa Mizan

Para penulis dan pembaca pasti tidak asing dengan nama Mizan, kan? Yang menarik dari beasiswa ini adalah kamu akan mendapatkan dana untuk mempersiapkan skripsi, tesis dan disertasi kuliah. Karya tulismu juga berpeluang untuk diterbitkan, loh.

10.  Beasiswa Karya Salemba Empat

KSE atau Karya Salemba Empat merupakan beasiswa S1 dalam negeri 2023 yang diperuntukan untuk keluarga kurang mampu. Setiap bulannya, kamu akan menerima Rp 750 ribu untuk biaya hidup serta berbagai program pembinaan.

Baca juga: 13 Usaha untuk Mahasiswa Menambah Uang Jajan

Itulah beasiswa uang saku 2023 dan biaya hidup untuk para mahasiswa. Semangat belajarnya, ya, bestie. Kesuksesan berada di tanganmu.

Jika kamu lelah belajar, membaca novel saja yuk. Membaca novel sekarang tidak susah lagi. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Cabaca di Google Play dan dapatkan novel baru setiap harinya. Bersama Cabaca, harimu akan lebih berwarna.