Cari Komunitas Penulis? Yuk Gabung The Wonder Writer Generation!

Saat ini banyak penulis yang ingin bergabung  bersama komunitas untuk menemukan wadah belajar dan berkreasi bersama. Sayangnya banyak penulis yang masih bingung menemukan komunitas yang cocok untuk mereka. Padahal banyak sekali komunitas penulis yang bisa diikuti, contohnya adalah WWG.

Apa Itu WWG?

The WWG yang merupakan kependekan dari The Wonder Writer Generation merupakan adalah sebuah komunitas kepenulisan online yang berbasis di platform Telegram. Didirikan pada 30 Agustus 2016 oleh Nisa Atfiatmico dan diresmikan pada 25 September 2016.

Hingga saat ini WWG rutin mengadakan diskusi atau event literasi yang bisa dimanfaatkan anggotanya untuk proses pengembangan  diri. Oleh karena itu, jika kamu ingin bergabung dengan komunitas kepenulsian yang aktif dan dinamis WWG bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bagaimana Cara Menjadi Member WWG?

Setiap calon member (baca: CAMEBA) yang bergabung dengan The WWG, akan menjalani kelas dasar-dasar kepenulisan. Kelas tersebut dimentori oleh para penulis berpengalaman di bidangnya. CAMEBA juga akan mendapat bimbingan dalam menulis sinopsis dari jurusan yang mereka pilih.

Ilmu yang didapat dari kelas dan bimbingan jurusan selanjutnya harus diaplikasikan dalam program ODOC atau One Day One Chapter.  ODOC merupakan ujian untuk menjadi member resmi The WWG. Calon member menulis satu bab dalam satu hari dan harus selesai dalam 30 hari.

Baca Juga: 17 Tips Menulis Kreatif, Dijamin Ampuh Menarik Pembaca!

Setelah berhasil menjadi anggota keluarga besar The WWG, semua member akan ditempatkan dalam Gen. Gen ini meruapakan semacam kelompok yang menjadi rumah bagi para member untuk beristirahat, sharing berbagai hal, dan mengenal anggota layaknya keluarga, kemampuan menulis member diasah di jurusan.

Saat ini ada 8 gen yang terdaftar di WWG. Sedangkan untuk jurusan atau genre yang bisa didalami anggota ada 6 jurusan, diantaranya: Ada 6 jurusan di The WWG saat ini yakni:

-Romance

-Teenfic

-Komedi

-HMT

-Fantasi

-Spiritual.

Setiap jurusan akan mengadakan project menulis dengan tema-tema tertentu. Hasil project tersebut bisa disebar ke barbagai platform berbayar untuk mendapatkan penghasilan atau diterbitkan menjadi buku.

Salah satu project The WWG yang berhasil mendapat kontrak dari Cabaca adalah Project Hospital Love yakni: Too Sexy for My Rival, Anesthesiolove, Sexy Seductress, dan My Adorable Patient. Hal ini membuktikan bahwa WWG benar-benar mengawal anggotanya hingga memiliki sebuah karya.

Jadi, apa kamu tertarik untuk bergabung dengan WWG? Kamu juga bisa menemukan beberapa karya dari anggota WWG di aplikasi Cabaca. Bahkan, saat ini kamu juga bisa menulis langsung di platform Cabaca loh!

Baca Juga: 5 Kegiatan Komunitas Buku Yang Menarik Untuk Kamu Ikuti

Cabaca memungkinkan user untuk menulis cerita apapun secara bebas dan memiliki kesempatan untuk di monetisasi. Caranya juga sangat mudah! Kamu tinggal masuk di aplikasi Cabaca lalu klik tombol plus (+) di bagian pojok kanan bawah, dan kamu sudah bisa mulai menulis deh!

Baca novel Indonesia di Cabaca