Cara Top Up Kerang dengan Gopay di Cabaca

Fitur Nov 24, 2020

Cara Top Up Kerang dengan Gopay di CabacaBeli kerang Cabaca sekarang tidak perlu susah lagi. Per September kemarin, kamu sudah bisa top up kerang dengan Gopay. Gimana caranya? Baik, baik, berikut merupakan cara top up kerang. Habis ini langsung isi ulang kerang di Cabaca ya supaya bisa terus baca novel gratis.

1. Pertama masuk ke profil Cabacamu.

Sumber: © Screenshot

Tahu kan, di mana letak profil Cabacamu? Yang pasti letaknya bukan di hati mantan, hihihi Profil Cabaca berada di deretan paling kanan. Itu, tuh, yang dilingkari garis merah.

2. Setelah itu tekan tombol Top – Up.

Sumber: © Screenshot

Dengan meng-klik tombol top up, kamu akan bisa beli kerang. Berbeda ya kalau teman-teman mengumpulkan kerang gratis dari misi kerang. Dari melakukan misi, kerang teman-teman ada masa berlaku atau expired date-nya, sedangkan kerang hasil top up tidak memiliki masa berlaku, jadi bebas buat dipakai kapan saja atau mau disimpan dulu.  

3. Selanjutnya kamu akan melihat menu di bawah ini.

Sumber: © Screenshot

Dari gambar di atas, kamu dapat mengetahui ada dua jenis kerang, Saldo Kerang dan Bonus Kerang.

Saldo Kerang itu artinya jumlah kerangmu saat ini. Kalau kamu melakukan top up, biasanya akan masuk di sini.

Bonus Kerang artinya tempat ini akan menjadi persinggahan di mana kerang gratisanmu berkumpul. Kerang gratis bisa diperoleh dari komentar, memberikan review, naik level, dan lain sebagainya.

4.  Pilihlah Paket Kerang yang diinginkan.

Pilih Paket Kerang sesuai budget keuanganmu. Kerang di sini dibayar lunas, ya, tidak ada yang dicicil atau dikreditkan.

5. Pilih Gopay.

Sumber: © Screenshot

Setelah kamu menekan paket kerang yang kamu mau, menu selanjutnya akan muncul, lalu pilih saja Gopay.

Baca Juga: Cara Download Novel atau Baca Offline di Cabaca

6. Tekan Lanjut.

Sumber: © Screenshot

Jangan lupa tekan lanjut, karena segala sesuatu yang sudah dilakukan harus dilanjutkan. Jika tidak dilanjutkan, akan otomatis batal ya.

7. Tekan Bayar dengan Gopay

Setelah kamu menekan Bayar dengan Gopay, kamu akan diarahkan ke aplikasi Gopay. Setelah itu, pokoknya ikuti saja apa yang sudah tertera di aplikasi Gopaymu.

8. Tekan Konfirmasi & Bayar.

Sumber: © Screenshot

Kamu akan diarahkan otomatis ke Gopay. Lihat tombol hijau bawah sendiri. Yuk, tekan saja. Tidak perlu bimbang lagi. Jangan lupa, masukkan PIN Gopay-mu.  

9. Terakhir, muncul pemberitahuan seperti ini.

Sumber: © Screenshot

Kalau sudah demikian, artinya sudah berhasil. Kamu tidak perlu kesusahan dan nelangsa lagi. Sekarang saatnya untukmu menghaburkan kerang-kerang itu ke penulis favoritmu. Habiskan ya, jangan ditimbun saja.

10. Masuk kembali ke aplikasi Cabaca.

Kamu akan mendapatkan notifikasi yang memberitahu kalau sejumlah kerang sudah masuk ke akunmu. Kalau masih kurang percaya, masuk saja ke Profil Cabacamu atau cek di riwayat kerangnya. Dan lihat, berapa banyak kerang yang sudah bertambah.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kerang Gratis di Cabaca

Sudah tahu kan caranya beli kerang dengan Gopay? Di lain kesempatan, akan dibuatkan tutorial untuk top up kerang dengan OVO, Dana, LinkAja, Transfer Virtual Account, dan lain-lain. Bakal makin praktis deh beli kerang di Cabaca! Kamu pun bisa baca novel online tanpa takut kehabisan kerang lagi.  Jangan lupa untuk buka Cabaca dan update aplikasinya di Play Store! [Lisma]

Gak perlu khawatir kehabisan kerang di Cabaca, beli aja pakai Gopay!

Tags

Tim Blogger Cabaca

Sekumpulan orang dari Cabaca yang menaruh perhatian besar pada dunia literasi. Pastikan selalu baca tulisan kami untuk tahu info paling update tentang Cabaca!

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.