Cara Memfilter dan Mengurutkan List Buku di Cabaca – Halo, Cabucin, bagaimana kabar kalian hari ini? Masih sehat dan sering baca novel gratis di Cabaca kan? cara mencari novel bagus di Cabaca.

Seperti yang sudah kamu ketahui, Cabaca selalu dan senantiasa berusaha untuk menciptakan aplikasi baca yang enak untuk dibaca, baik secara tampilan aplikasi maupun konten dari buku itu sendiri. Nah, akhir September yang lalu, Cabaca baru saja merilis update aplikasinya ke versi 3.1.2. Ada banyak sekali fitur baru di sana, salah satunya adalah memfilter dan mengurutkan list buku di Cabaca. Tujuan adanya fitur ini tentu saja agar pengguna dapat lebih mudah mencari buku yang ingin dibacanya.

Kamu sudah tahu tidak, bagaimana cara menggunakannya? Kalau belum tahu, kamu bisa menyimak ulasan yang Micin buat pagi ini.

Cara untuk memanfaatkan fitur ini sangat mudah sekali. Baiklah, berikut merupakan Cara Memfilter dan Mengurutkan List Buku di aplikasi kesayangan kita Cabaca.

1. Masuk ke Beranda, Pilih List yang Ingin Kamu Tahu, dan Klik Lihat Semua

Tombol Lihat Semua berwarna hijau. Kamu cukup mencari dan mengkliknya. Lalu akan diarahkan ke pengaturan lanjutan.

Perlu kamu tahu, tombol Lihat Semua selalu ada di samping Buku Baru Update, Buku Terbaru, Buku Penerbit, dan Buku Tamat. Pilih kategori buku seperti apa yang ingin kamu cari. Semua kategori ini bagus, kok. Hanya pilih sesuai selera kamu aja.

2.  Kamu akan menemukan gambar seperti di bawah ini.

Setiap kategori akan mengarahkanmu ke macam-macam buku sesuai kategori. Semisal, Buku Penerbit artinya kamu akan diarahkan untuk mencari novel di kategori Buku Penerbit. Begitu pula dengan yang lain.

3. Klik segitiga terbalik yang berwarna hitam. Kamu akan menemukan Urutkan Berdasarkan yang sudah disediakan oleh Cabaca.

Rating Tertinggi artinya kamu akan mencari novel-novel yang memiliki rating tinggi.

Kalau menekan tombol Terbaru, kamu akan menemukan novel-novel yang baru di-update.

Apabila kamu ingin mencari novel tamat atau ingin mencari novel yang sudah terbit lebih lama di Cabaca, ya, di sinilah tempatnya, Terlama.

Banyak Dibaca akan membuatmu mengarah ke novel-novel yang memiliki view tinggi atau dilihat banyak pengguna.

Best Seller, dah ya, tidak perlu dijelaskan ini untuk apa. Kamu pasti sudah tahu apa artinya, yakni yang pembelian babnya terbanyak.

Berlangganan Terbanyak artinya novel-novel itu disukai dan menjadi buku yang selalu dinanti-nantikan pembaca atau sederhananya menjadi langganannya Cabucin.  

Apa pun kategorinya, semua novelnya bagus-bagus kok. Kan sudah melalui proses seleksi ketat. Bahkan, yang sudah menjadi penulis resmi pun tidak serta-merta naskahnya langsung melenggang terbit.

4. Klik salah satu kategori di atas dan tekan Terapkan.

5. Kategori yang kamu inginkan pun, muncul dengan sendirinya. Sekarang saatnya untukmu menghabiskan waktu-waktu gabut dengan buku Cabaca.

Itulah cara mencari novel bagus di Cabaca. Semoga setelah ini kamu tidak bingung lagi, ya. Baca sepuasnya di manapun kamu berada.

Supaya keasyikanmu dalam membaca tidak terganggu pas lagi seru-serunya, jangan lupa Top Up Kerang selagi banyak voucher. Dapatkan juga bonus-bonus menarik dari Cabaca. Jangan lupa update aplikasinya di Google Play. [Lisma]

Simak penjelasan lainnya: