10 Buku Tentang Relationship yang Wajib Dibaca Pasangan

10 Buku Tentang Relationship yang Wajib Dibaca Pasangan-Setiap manusia diciptakan dengan berpasang-pasangan dari jenisnya sendiri. Meskipun berpasangan dari jenisnya sendiri, memilih yang cocok membutuhkan proses. Perlu diketahui bahwa semua orang dimuka bumi ini, terdiri dari kepala berbeda.

Menyatukannya dalam pernikahan artinya sangat susah dan butuh perjuangan. Untuk itulah, sebelum memulai hidup baru bersama si dia, kamu bisa membaca buku terlebih dahulu.

Buku Tentang Relationship yang Wajib Dibaca Pasangan

Berikut merupakan buku tentang relationship yang direkomendasikan untukmu:

1. Ensiklopedi Fikih Indonesia: Pernikahan

Sumber: ebooks.gramedia.com

Buku ini ditulis oleh Ahmad Sarwat, LC., M.A. Dalam buku ini dijelaskan mengenai hukum pernikahan, pentingnya menjaga garis keturunan, anggota keluarga yang tidak boleh dinikahi, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang baru menikah, buku ini cocok kamu baca bersama pasangan. Semoga buku ini tidak membuatmu bingung lagi mengenai hukum atau syariat Islam mengenai pernikahan.

2.  Kado Pernikahan Istimewa

shopee.co.id

Kado Pernikahan Istimewa ditulis oleh M. As'ad Mahmud, Lc. Buku ini akan memandumu untuk meniru romantisme Rasulullah dengan istrinya. Dengan menyajikan kisah-kisah indah tersebut, penulis berharap kamu bisa meneladaninya.

Dalam pernikahan, pertengkaran adalah perkara yang biasa saja. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai buku pra nikah supaya kamu tidak kaget dengan kehidupan pernikahan yang berbeda dari hidup lajang.

3.  Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan

Sumber: goodreads.com

Biasanya sebelum menuju pernikahan, pasangan akan merasa panik dan bertanya-tanya kepada diri sendiri, apakah aku nantinya bisa menjadi istri yang baik? Apakah aku bisa menjadi ibu yang tidak menyakiti anak-anak? Dan segala kepanikan pun akan terjadi kepada kita.

Namun, tahukah kamu terkadang ketakutan hanya berdasarkan pada pikiran kita sendiri? Dalam buku Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan, akan mengajarkanmu bagaimana mengatasi kepanikan-kepanikan tersebut.

4. Baper: Bawa Pernikahan

Sumber: ebooks.gramedia.com

Buku tentang pernikahan ini ditulis oleh Nasrullah Nurdin, S.S., Lc., M. Hum. Berawal dari kegusarannya melihat anak muda yang semakin jauh dari Allah setelah mengenal cinta, penulis pun menuliskan buku ini.

Baper: Bawa Pernikahan menggunakan bahasa ringan serta mudah dimengerti. Informasi yang disajikan pun sangat ringan untuk dibaca. Dengan buku ini, penulis berharap anak-anak muda tidak tergiur pergaulan bebas.

5. Indahnya Pernikahan, Membangun Keluarga Samara

Sumber: bukukita.com

Pernikahan tidak selalu tampak indah. Dalam pernikahan, kamu akan menemukan bagaimana terjalnya perbedaan pendapat, bagaimana saling menurunkan ego untuk mencapai mufakat. Lalu belajar bersama untuk menjadi pribadi lebih baik.

Buku ini ditulis oleh Ust. Sobirin Billah, S. Ag. Dalam buku ini juga dilengkapi dengan tips-tips yang akan menyelamatkan pernikahanmu.

Baca juga: 13 Novel tentang Friendzone Terbaik, Awas Baper!

6. Bahagianya Merayakan Cinta

Sumber: shopee.co.id

Buku Bahagianya Merayakan Cinta ditulis oleh Salim A. Fillah. Buku ini akan membuatmu menangis dan perasaan menjadi lebih baik. Kamu akan menemukan apa itu konsep menikah penuh barakah. Buku nasehat relationship ini bisa kamu berikan kepada orang tercinta.

7. Bekal Pernikahan

Sumber: ebooks.gramedia.com

Syaikh Mahmud Al Mashri menuliskan buku ini untuk mengupas A sampai Z segala hal yang berhubungan dengan pernikahan dan rumah tangga. Kamu pun bisa membaca kisah nyata yang ada di sini. Semoga dengan buku ini, kamu dapat menjadi pribadi lebih bertanggung jawab lagi.

8. Perkawinan Idaman

Sumber: ebooks.gramedia.com

Masih ditulis oleh orang yang sama, Syaikh Mahmud Al Masri, Perkawinan Idaman berisi tentang bagaimana membahagiakan pasangan, tips mengatasi problem rumah tangga, sampai kiat mendidik dan membesarkan seorang anak secara Islam.

Menikah bukan perkara mudah karena kita haruslah menyatukan dua kepala serta banyak kepala di antaranya (keluarga besar). Untuk mempermudahkan sebuah pernikahan kamu bisa merunjuk kepada ajaran al-Qur'an dan sunnah Nabi.

9. Rahasia Pengantin Baru

Sumber: bukukita.com

Buku nasehat pacaran banyak sekali diluaran sana. Begitu pula seputar pernikahan. Salah satunya buku Rahasia Pengantin Baru yang dituliskan oleh Leyla Hana.

Dalam buku ini penulis akan mempaparkan catatan-catatan ringan mengenai serba-serbi kehidupan pengantin baru dalam membantu menampaki kehidupan baru.

10. Jadikan Aku Halal Bagimu

Sumber: ebooks.gramedia.com

Siapa sih yang tidak ingin dihalalin? Ahmad Rifa'i Rif'an menuliskan buku Jadikan Aku Halal Bagimu. Buku ini akan membahas bahwa nikah muda bukanlah suatu halangan. Menikah muda tidak akan mengganggu kuliah atau rutinitas pekerjaan. Menurut penulis, menikah muda akan membuatmu semakin bahagia dan juga produktif.

Baca juga: 7 Rekomendasi Novel Tentang Pernikahan yang Wajib Dibaca

Selain 10 judul buku di atas, kamu bisa membaca novel-novel seputar pernikahan di aplikasi Cabaca. Kenapa harus membaca di Cabaca? Karena seluruh novel premium di Cabaca berdasarkan kurasi. Jadi, sudah dipastikan hasilnya berasal dari terbaik di antara yang terbaik. Bersama Cabaca, mari kita hadirkan bacaan yang tidak hanya sekadar mengejar jumlah kata. [Lisma]