8 Ucapan Selamat Menikah Dari Novel yang Bisa Kita KutipPernikahan adalah hari sakral. Jadi, sudah sewajarnya jika kita mengungkapkan kebahagiaan lewat ucapan selamat menikah. Berikut merupakan ucapan selamat yang dikuti dari novel, dari ucapan selamat menikah islami, ucapan selamat menikah lucu, sampai ucapan selamat menikah romantis.

1. Kamu harus sering dicium oleh seseorang yang tahu caranya. (Gone With the Wind – Margaret Mitchell)

2. Cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti. (Tere Liye)

3. Ketika kamu jatuh cinta, itu adalah kegilaan sementara. Meletus seperti gempa bumi, dan kemudian surut. Dan ketika itu reda, kamu harus membuat keputusan. Kamu harus mencari tahu apakah akarmu menjadi begitu terjalin bersama sehingga tidak dapat dibayangkan bahwa kamu harus berpisah. Karena inilah yang disebut cinta. Cinta bukan sesak napas, itu bukan kegembiraan, itu bukan keinginan untuk kawin setiap detik setiap hari. Itu tidak terbangun di malam hari membayangkan bahwa dia mencium setiap bagian dari tubuhmu. Tidak... jangan malu. Saya mengatakan kepada kamu beberapa kebenaran. Karena itu hanya jatuh cinta; yang kita semua bisa meyakinkan diri kita sendiri. Cinta itu sendiri adalah apa yang tersisa, ketika sedang jatuh cinta telah hilang. Tidak terdengar sangat menarik, bukan? Tapi itu! (Captain Corelli’s Mandolin – Louis de Bernieres)

4. Apa yang lebih besar yang ada untuk dua jiwa manusia, selain merasakan bahwa mereka bergabung seumur hidup; untuk saling menguatkan dalam semua pekerjaan, untuk saling bersandar dalam semua kesedihan, untuk saling melayani dalam semua rasa sakit, untuk menjadi satu dengan satu sama lain dalam kenangan diam yang tak terkatakan pada saat perpisahan terakhir? (Adam Bede – George Eliot)

Baca Juga: 10 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Guru

5. Mencintai atau dicintai, itu sudah cukup. Tanyakan apa-apa lagi. Tidak ada mutiara lain yang bisa ditemukan di lipatan kehidupan yang gelap. (Les Miserables – Victor Hugo)

6. Saya tidak istimewa; hanya orang biasa dengan pikiran yang sama, dan saya telah menjalani kehidupan yang sama. Tidak ada monumen yang didedikasikan untuk saya dan nama saya akan segera dilupakan. Tetapi dalam satu hal saya telah berhasil dengan mulia seperti orang yang pernah hidup: Saya telah mencintai orang lain dengan sepenuh hati dan jiwa saya; dan bagi saya, ini sudah cukup. (The Notebook – Nicholas Sparks)

7. Sia-sia aku berjuang. Itu tidak akan berhasil. Perasaanku tidak bisa ditekan. Kamu harus mengizinkanku untuk memberi tahu kamu betapa aku sangat mengagumi dan mencintaimu. (Pride and Prejudice – Jane Austen)

8. Dan ketika salah satu dari mereka bertemu dengan bagian yang lain, bagian dirinya yang sebenarnya, apakah dia menjadi kekasih masa muda atau kekasih jenis lain, pasangan itu tersesat dalam kekaguman cinta, persahabatan, dan keintiman. (The Symposium – Plato)

Baca Juga: 8 Novel Tentang Pernikahan yang Wajib Dibaca di Cabaca

Ada banyak novel-novel bertema pernikahan di aplikasi Cabaca. Tak hanya itu, ada pula novel Indonesia tentang kehidupan remaja bahkan novel dewasa yang bisa jadi pilihan. Di Cabaca.id, kamu bisa membaca novel sepuasnya, di mana pun kamu berada, kapan pun kamu mau. Langsung dari gawaimu sendiri. Install Cabaca di Google Play! [Lisma]

Tempatnya baca novel Indonesia gratis dan legal!