8 Peluang Bisnis Saat Wabah Corona - Akan selalu ada hikmah di setiap musibah. Begitu pula saat wabah Corona seperti sekarang ini. Diperkirakan banyak kebiasaan lama akan bergeser. Kita dituntut untuk tetap menjaga jarak dan tidak perlu ke mana pun apabila tidak ada keperluan penting.

Dari sanalah, kita bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis saat wabah Corona. Berikut 8 ide bisnis Corona yang bisa kamu coba.

1. Frozen Food

This is one of the three photographs from a series that I clicked to portray “The three wise monkeys” in the modern era.
Sumber: tokomumtazkoe.com

Makanan merupakan kebutuhan primer. Di saat pandemi seperti ini, kebanyakan orang akan memilih tetap tinggal di rumah dan memesan makanan mereka. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuat frozen food. Praktis, awet dan murah, pasti akan mendatangkan banyak keuntungan untukmu.

2. Minuman Herbal / Jus Kesehatan

If you use this photo, I would be very appreciative if you would please credit in the caption or meta to "www.distel.co".
Sumber: bp-guide.id

Minuman herbal atau jus kesehatan dipercaya dapat meningkatkan imun. Dengan ini, kamu bisa mulai berinovasi untuk membuatnya. Usahakan untuk membuat sekreatif mungkin, tapi tetap menggunakan rempah-rempah pilihan dan berkualitas.

3. Pengajar Online Berbayar

Sumber: topcareer.id

Bagi kamu yang memiliki skill dan kemampuan mengajar, inilah saat yang tepat bagimu untuk memulai bisnis. Pandemi membuat sebagian besar orang, dari orang dewasa sampai anak-anak, berada di rumah. Dengan demikian, mereka pasti akan mencari keterampilan baru yang bisa dilakukan dari rumah saja. Digital marketing, desain grafis, dan memasak, merupakan bidang yang paling diminati.

4. Katering Makanan Sehat

Sumber: bisnisukm.com

Pandemi masih menjadi ketakutan bagi kebanyakan masyarakat. Sehingga kebanyakan dari mereka, beralih mengonsumsi menu makanan sehat. Kamu bisa memanfaatkan hal ini dengan membuka usaha katering makanan sehat. Jenis usaha ini juga populer di kalangan orang yang ingin diet, loh.

Baca Juga: 6 Negara yang Berhasil Menerapkan New Normal

5. Online Shop Kebutuhan Sehari-hari

Sumber: radar.jawapos.com

Dengan menggunakan kecanggihan teknologi informasi, kamu bisa membuka peluang bisnis, yakni menyediakan jasa dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, contohnya jasa titip belanja sayur dan lauk pauk di pasar, dan sejenisnya. Layani pembelimu dengan sebaik-baiknya dan dapatkan banyak keuntungan.

6. Konversikan Bisnis Konvensional ke Ecommerce

Apart but still connected
Sumber: koinworks.com

Tidak bisa dipungkiri kalau hal-hal konvensional mulai ditinggalkan. Kamu bisa mengalihkannya ke e-commerce dengan memanfaatkan marketplace gratis atau membuat website pribadi.

7. Layanan Pengiriman Barang

Apart but still connected
Sumber: vecteezy.com

Diperkirakan layanan pengiriman barang akan sangat diminati, entah untuk pedagang besar di marketplace atau pedagang kecil. Salah satu layanan pengiriman yang mungkin akan banyak dicari, yakni pengiriman makanan beku.

8. Ide Bisnis Kreatif Berupa Layanan Digital dan Robotisasi

Apart but still connected
Sumber: @lianhezaobao

Karena Covid-19 ini, kita diharuskan untuk menghindari tempat-tempat ramai, kemungkinan interaksi antarmanusia juga akan dibatasi. Misalnya, dalam memesan makanan di restoran, biasanya restoran memperkerjakan pramusaji, tapi dengan adanya Covid-19 ini, layanannya dapat diubah dengan menggunakan robotisasi. Dengan memakai robot, pengunjung akan dibuat merasa aman dan nyaman.

Baca Juga: 7 Film Indonesia yang Tunda Rilis Karena Wabah COVID-19

Itulah delapan ide kreatif yang bisa kamu terapkan di masa pandemi seperti ini. Bagi kamu yang suka membaca buku, kamu juga tidak perlu khawatir. Sekarang kamu tidak perlu keluar rumah. Cukup dengan gawai saja, kamu bisa melakukan hobi favoritmu.

Caranya, install aplikasi Cabaca di Play Store. Daftarkan dirimu dan temukan novel-novel menarik beragam genre yang ditulis oleh penulis-penulis Indonesia. Di Cabaca, #BacaAjaDulu. [Lisma]

Install Cabaca dulu dong biar bisa baca novel gratis tanpa keluar rumah!