8 Novel Tentang Keluarga yang Bisa Dibaca di Cabaca – Kata sebuah lagu, "Harta yang paling berharga adalah keluarga." Maka dari itulah, di Hari Keluarga Nasional, tepatnya tanggal 29 Juni, berikut direkomendasikan novel tentang keluarga untuk pembaca novel Indonesia.

1. Home Sweet Hope

Buku cerita tentang keluarga yang direkomendasikan, yakni Home Sweet Hope. Buku ini menceritakan badai permasalahan dalam hidup Anezka. Berawal dari pengkhianatan seorang teman, sampai urusan cinta. Ketika Anezka tidak tahu harus bagaimana, kembali kepada keluarga adalah jawabannya.

2. Heart from The Past

Novel ini ditulis oleh Shella Novia, bercerita tentang Kalisya Agung yang mengalami hal buruk dalam hidupnya. Dia tidak lulus SMA, ayahnya tersandung kasus korupsi. Seluruh aset disita. Lalu apa yang bisa dilakukannya sekarang? Seorang teman lama ayahnya, mengajak Kalisya masuk ke rumahnya. Akankah permasalahan akan berakhir di hidup Kalisya?

3. The Place You Are Not Belong

Olin tidak menyukai acara makan malam keluarganya. Karena setiap mereka berkumpul, saudara sepupunya, Adel, terus saja memojokkannya. Dan permasalahan pun semakin pelik ketika Chiko datang. Novel ringan dari Fuja Sagita ini enak dinikmati dengan segelas susu cokelat.

4. Saki

Saki merupakan novel kedua dari Idha Febriana yang ada di Cabaca. Novel ini berkisah tentang perjalanan Zayyan menemukan Adhia. Namun, Zayyan malah menemukan sebuah fakta lain. Beberapa cewek yang memakai aplikasi Saki, menghilang. Ada apakah gerangan?

Baca Juga: 7 Novel Tentang CEO yang Dirilis Cabaca Melalui CEO Project

5. Sali

Semua orang menggaungkan emansipasi wanita, tapi nun jauh di tanah Minangkabau, laki-laki tidak dianggap berkuasa sama sekali. Dan Usali, mempunyai dua sisi berbeda dalam dirinya, dia laki-laki dan juga perempuan (kemayu). Pribadi Usali yang demikian dianggap tabu dan harus dilenyapkan dari muka bumi. Akankah Usali balas dendam atau takdir berkehendak sebaliknya?

6. Holy-Day

Holy Day merupakan novel kedua dari Ririn Ayu di Cabaca. Novel ini menceritakan De los Muertos, yakni festival mengirim doa. Araceli dan orang tuanya berkunjung ke rumah lama di hari spesial itu. Mereka mendoakan mendiang nenek dan kakak Ara. Seharusnya tidak terjadi apa-apa di festival Meksiko itu, tapi suatu hal buruk terjadi kepada Ara. Dia hilang. Namun, Ara tidak mengetahui dirinya hilang. Bagi Ara, dia sedang berpetualang bersama Luisa ke pulau boneka.

7. Kalibata 1980

Di kampung Kalibata terjadi hal-hal buruk, seperti uang yang tiba-tiba menghilang, Selly disukai makhluk halus, dan peristiwa mistis lainnya. Hal ini menimbulkan keresahan penduduk. Bisakah Ahmad yang bijak dan penolong berusaha membantu mengatasi segala masalah? Apa hubungannya ini semua dengan Bi Irah?

8. Our Tangled Vow

Kehidupan memang menyebalkan. Itulah yang dirasakan oleh Vey. Setelah ibunya menikah lagi, dia harus pindah rumah ke rumah Ayahnya. Andai saja Ayah sering pulang ke rumah, andai saja kakak perempuannya tidak hobi mabuk, Vey pasti akan bahagia. Sayangnya, kehidupan tidak bisa berjalan seperti yang dimau. Belum lagi, Vey diperlakukan buruk saat di sekolah. Sampai kapankah penderitaan akan berakhir? Rasanya semesta lupa memberinya rasa bahagia.

Baca Juga: 10 Novel Tentang Jurnalis yang Bisa Dibaca di Cabaca

Itulah novel tentang kehidupan yang bisa kamu baca di Cabaca. Nikmati baca novel online Indonesia gratis dengan Jam Baca Nasional atau Happy Hoursnya Cabaca tiap pukul 21.00 hingga 22.00 WIB. Download aplikasi Cabaca yuk sekarang! [Lisma]