8 Hal yang Dikangenin dari Sekolah – Pandemi membuat segala sesuatunya berubah, termasuk juga pendidikan di Indonesia. Dulu, para murid akan diwajibkan berangkat sekolah setiap hari, tapi saat pandemi semua harus sekolah online. Walaupun demikian, kita tidak boleh patah semangat, ya. Suatu hari pandemi akan usai.

Sambil menunggu segala kondisi kondusif, di Hari Pendidikan Nasional 2 Mei ini mari kita mengenang asyiknya masa sekolah luring atau offline. Ini lho 8 hal yang dikangenin dari sekolah.

1.  Teman-teman

Tidak ada hal yang lebih menyenangkan daripada berkumpul bersama teman. Walaupun kita bisa video call, telepon, atau chat-an, tapi tidak enak rasanya kalau tidak berkumpul dan bercanda bersama teman-teman. Rasanya ada yang kurang gitu.  

2.  Jajanan Kantin

Jajanan kantin emang tidak bisa tergantikan. Rasa makanannya sih biasa aja. Tapi kalau dimakan bersama teman, berkali-kali lipat terasa lezat. Ah, jadi rindu waktu sekolah dulu, nih. Zaman sekolah, ada yang sering desak-desakan atau rebutan beli jajan di kantin?

3.  Jam Kosong

Ayo, ngaku? Siapa yang suka sekali jam kosong? Ketika guru tidak masuk karena sakit atau halangan, jam kosong paling enak dijadikan sebagai jadwal tidur. Kalau lagi gak ngantuk, palingan ngobrol ngalur-ngidul nggak jelas atau menyelinap ke kantin. Atau, mungkin kelasmu termasuk yang seperti ini?

4.  Membolos atau Telat

Belum lengkap rasanya sekolah kalau belum pernah membolos atau minimal, telat sampai sekolah. Apalagi menikmati sensasi panjat gerbang sekolah demi bolos atau mau masuk sekolah karena telat. Semakin banyak yang bolos atau telat, semakin rame dan seru, hehehe.

Kalau sekolah online saat pandemi, kira-kira beginilah cara bolosnya:

Baca Juga: 10 Rekomendasi Novel Teenlit di Cabaca

5.  Ghibahin Cewek/Cowok Populer

Sebagai orang yang tidak populer, membicarakan cewek atau cowok populer atau bergosip di sekolah, adalah jalan ninja kami. Ssst... biasanya cewek atau cowok populer mempunyai drama di sekolah yang tak kalah seru.

6.  Jalan di Koridor Sama Doi

Ada yang sering melakukan hal ini? Kalau nggak pernah, kita senasib hihihi. Koridor sekolah selalu jadi saksi cerita, entah itu cerita asmara seperti di novel teenlit atau sekadar cerita persahabatan.

7.  Kangen Diem-diem Lihat Cewek/Cowok Inceran

Cieee, siapa yang senang ngelakuin ini? Hayo ngaku. Zaman dulu kalau lagi suka sama seseorang, emang bisanya malu-malu kucing, ya. Sukar untuk mengatakan cinta, tapi nggak mau lihat dia sama orang lain. Kalau zaman sekarang bagaimana? Kayak Dilan ya?

8.  Kangen Dihukum Guru

Masih inget dulu dihukum sama guru karena apa? Karena telat, tidak mengerjakan PR, atau pakai seragam yang tidak sesuai? Atau ada yang lebih parah dari itu? Nakal saat sekolah rasanya seperti bumbu terbaik masa muda.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Buku dan Novel Tentang Guru

Bagaimana? Sudah puas nostalgianya atau numpang curhatnya? Bagi kamu yang sekolah dari rumah saat pandemi dan masih kangen sekolah, yuk baca novel aja sehabis sekolah. Di platform baca novel gratis seperti Cabaca banyak sekali novel berlatar sekolah. Klik saja genre teenlit dan baca sepuasnya di Jam Baca Nasional, semacam Happy Hournya Cabaca, tiap pukul 21.00 hingga 22.00 WIB. Penasaran kan? Buru install aplikasi Cabaca di HP kamu ya! [Lisma]