8 Artis Korea yang Pernah Cinlok - Pepatah Jawa mengatakan, witing tresno jalaran soko kulino yang artinya cinta tumbuh karena terbiasa. Mungkin itulah yang terjadi kepada pasangan selebriti Korea ini. Karena sebuah proyek bersama, mereka pun akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan sebab sudah merasa nyaman satu sama lain. Bahkan ada pula yang terus berlanjut hingga ke pernikahan. Siapakah saja artis Korea cinlok tersebut?

1. Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Sumber: www.soompi.com

Beradu akting dalam drama Descendants of The Sun, menghantarkan keduanya menjalin hubungan asmara di dunia nyata. Keduanya memiliki julukan song-song couple, hubunganya pun direstui oleh banyak penggemar. Namun sayangnya, pasangan artis Korea yang menikah pada tahun 2017 ini, tidak bisa mempertahankan bahtera rumah tangga dikarenakan perbedaan kepribadian.

2. Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung

Sumber: www.allkpop.com

Sebelum memerankan tokoh utama dalam drama berjudul Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, kedua selebritas ini sudah berteman akrab. Hingga keduanya pun memutuskan untuk berpacaran, tapi sepertinya cinta keduanya tidak berjalan cukup lancar. Pada tahun 2017, di usia pacaran mereka yang seumur jagung, mereka memutuskan untuk putus.

3. Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun

Sumber: www.allkpop.com

Dipertemukan dalam drama Blood, membuat mereka akhirnya memutuskan menjalin hubungan pada tahun 2016. Kemudian dua bulan sesudahnya, keduanya pun memutuskan untuk menikah. Hanya saja, pada pertengahan tahun 2019, cinta mereka kandas. Mereka masuk ke dalam artis Korea cerai, dengan perceraian yang menimbulkan kontroversi.

4. Lee Min Ho dan Park Min Young

Sumber: www.pinterest.ch

Pada zamannya, hubungan kedua sejoli ini menggemparkan Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya mereka merupakan selebritas papan atas yang dipertemukan dalam drama City Hunter. Hanya saja, hubungan mereka tidak berumur lama. Setelah satu tahun menjadi sepasang kekasih, mereka memutuskan putus karena kesibukan masing-masing.

Baca Juga: 5 Pasang Artis Korea yang Pernah Bercerai

5. Lee Bo Young dan Ji Sung

Sumber: forums.soompi.com

Selama berkeluarga, Ji Sung terkenal sebagai suami yang sangat peduli kepada istrinya, Bo Young. Mereka pernah bermain drama berjudul Save the Last Dance For Me bersama sekitar tahun 2004 silam. Tapi siapa sangka, setelah delapan tahun kemudian, cinta mereka akhirnya berakhir di pernikahan yang romantis. Keluarga kecil mereka jauh dari gosip miring. Mereka pun dikarunia seorang putri cantik bernama Kwak Ji Yoo.

6. Eugene dan Ki Tae Young

Sumber: kpoplove.koreadaily.com

Kedua pasang kekasih ini menikah pada Juli 2011. Mereka pertama kali bertemu dalam Creating Destiy tahun 2009. Saat itu, keduanya merupakan selebritas papan atas, banyak pemberitaan mengenai keduanya. Kebahagiaan mereka sempurna setelah putri cantik bernama Ro Hee hadir ke dunia.

7. Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee

Sumber: id.castko.com

Mereka dipertemukan dalam drama berjudul Laurel Tree Trailors. Mereka mengonfirmasi hubungan pacaran pada Februari 2017 lalu. Lalu beberapa waktu berselang, keduanya mengumumkan telah menikah. Hanya saja tidak disebutkan kapan tanggal pernikahannya. Sepertinya pernikahan mereka tertutup dan khusus untuk keluarga atau orang terdekat saja.

8. Lee Sang Woo dan Kim So Yeon

Sumber: www.kholic.id

Mungkin kiranya sebuah kalimat komitmen tak butuh banyak alasan, merupakan hal yang cocok untuk menggambarkan keduanya. Mereka bermain dalam drama Happy Home pada tahun 2016 silam. Jelang satu bulan setelah berakhir, keduanya mengonfirmasi jalinan asmara. Kemudian enam bulan setelah mengumumkan hubungan, keduanya resmi menikah. Emmm... jadi baver, deh.

Baca Juga: 10 Idol K-Pop yang Suka Pakai Batik

Itulah mereka artis Korea yang pernah cinta lokasi. Kalau kalian, pernah tidak merasakan cinta lokasi? Hihihi…

Gak usah berkhayal cinlok deh kalau lagi nonton drama Korea. Kalaupun berkhayal, harusnya bisa jadi novel fanfiction. Suka juga baca novel fanfiction Korea? Pakai dong aplikasi Cabaca di HP kamu. Cukup unduh di Play Store. Berguna banget untuk baca novel gratis!

Aplikasi baca novel di Indonesia yang mudah dan menyenangkan!