8 Artis Hollywood yang Pernah Menulis Buku – Kalau di Indonesia, ada Nadine Chandrawinata yang pernah menulis buku, terus kalau di luar negeri, siapa ya kira-kira artis Hollywood yang menulis buku? Jadi penasaran kan?

Meski cukup sibuk dalam industri kreatif maupun film, namun ternyata 8 artis ini masih sempat untuk menulis buku, lho!

Baca Juga : 5 Fakta Unik di Balik Film Joker 2019

Artis Hollywood yang Pernah Menulis Buku

Nah, berikut adalah daftar nama selebriti Hollywood penulis buku yang setelah membacanya, semoga semangat menulismu tumbuh lagi ya!

1.      Ethan Hawke

Wikipedia

Kesukaan Hawke dalam dunia kepenulisan dimulai sejak tahun 1996. Saat itu dia menulis novel pertamanya yang berjudul The Hottest State. Inti dari cerita novel tersebut adalah aktor muda bernama William yang jatuh cinta pada Sarah.

Awal kemunculan buku Hawke menyita perhatian publik karena cara bertuturnya yang menarik dan kisahnya pun membumi. Setelah novel tersebut, Hawke menulis judul lain, yakni Ash Wednesday, Manhattan Story, William Shakespeare’s Hamlet dan Chelsea Walls.

2.      Hillary Duff

Wikipedia

Kamu pasti sering melihat penampilan Hillary Duff di film-film 2000an dan menyanyikan single berjudul So Yesterday, bukan? Sekarang, sembari menjadi ibu rumah tangga, Hillary ternyata juga menerbitkan novel berjudul Elixir. Dalam Elixir Hillary menuliskan kisah perjalanan Clea Raymond dalam mencari ayahnya.

Baca Juga : 5 Buku Tentang Tips Menulis yang Wajib Dibaca

3.      James Franco

gstatic.com

Tahun 2010 James Franco meluncurkan buku berjudul Palo Alto. Buku tersebut merupakan kumpulan cerita pendek tentang remaja California, yang bosan dan menimbulkan banyak masalah. Tiga tahun kemudian, Franco kembali menerbitkan buku berjudul Actors Anonymous.

4.      Kendall & Kyle Jenner

gstatic.com

Kedua kakak beradik Jenner menerbitkan novel berjudul Rebels: City of Indra: The Story of Lex and Livia di tahun 2014. Novel ini bergenre sci-fi dan dystopia berlatar masa depan. Wuah, sepertinya seru, ya.

5.      Madonna

gstatic.com

Madonna terkenal sebagai artis Hollywood yang liar, tapi dibalik sikapnya tersebut tersimpan sifat menyayangi anak-anak. Madonna menuliskan buku anak berjudul Madonna: The English Roses. Buku ini menceritakan tentang kehidupan anak perempuan di London.

6.      Jim Beaver

gstatic.com

Aktor Hollywood Jim Beaver pernah menerbitkan buku berjudul Life’s that Way, mengisahkan tentang anaknya yang terlahir dengan autisme dan istrinya yang divonis kanker paru-paru stadium akhir.

Sedih, ya. Tapi dari buku ini kamu akan belajar bahwa kesedihan maupun kebahagiaan selalu datang bergiliran. Hidup masih terus berjalan.

7.      Drew Barrymore

gstatic.com

Kalau kamu penikmat film Charlie’s Angles, kamu pasti tidak akan asing dengan wajah Drew Barrymore. Dia telah menulis buku berjudul Windflower di tahun 2015, yakni menceritakan perjuangan Drew dari usia yang masih belia sampai menjadi aktris papan atas.

Sebelum buku Windflower terbit, setahun lalunya, Drew menerbitkan buku fotografi berjudul Find it in Everything, yang berisi foto yang berhasil dia abadikan selama satu dekade.

8.      Lily Collins

gstatic.com

Sebagai putri dari musisi Phil Collins, Lily yang semula terkenal karena film Stuck in Love dan Love, Rosieini kini menjadi artis penulis buku.

Tahun 2017, Lily menerbitkan buku berjudul Unfiltered: No Shame, No Regrets, Just Me, berisi tentang persoalan wanita muda yang terdiri dari bentuk tubuh, kepercayaan diri, keluarga dan percintaan. Menjadi apa adanya adalah yang terbaik.

Selain delapan artis di atas, apakah kamu tahu artis Hollywood lain yang menulis buku?

Baca Juga : 10 Tips Fokus Menulis, Cobain Yuk!

Ternyata ada juga artis hollywood yang pernah menulis buku, ya! Buku adalah jendela dunia sekaligus penghiburan.

Daripada menghabiskan waktu untuk berghibah, alangkah lebih bijaknya kita menambah pengetahuan. Buku atau novel, sekarang bisa langsung dibaca di hapemu. Install saja aplikasi Cabaca di Google Play. [Lisma]

Baca novel Indonesia di Cabaca