Pada dasarnya, tipe pembaca amat beragam. Selain berdasarkan kepribadian masing-masing pembaca, tipe pembaca bisa dilihat dari karakter Disney Princess favorit lho! Kali ini Cabaca berusaha menerawang dan menebak tipe pembaca seperti apakah kamu, hanya dari karakter Disney Princess favoritmu!

Seperti yang sudah diketahui, The Walt Disney Company merupakan perusahaan kreator raksasa di industri hiburan sejak tahun 1923. Ada banyak sekali karakter yang telah dilahirkan. Di antara karakter Disney Princess yang kita kenal, mulai dari Cinderella, Belle dari Beauty and the Beast, Jasmine dari Aladdin, dan masih banyak lagi. Masing-masing karakter dicipatkan dengan kekhasan sehingga memiliki penggemarnya tersendiri.

Berikut ini merupakan 7 Tipe Pembaca Berdasarkan Karakter Disney Princess Favorit. Manakah yang kamu banget?

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kerang Gratis di Cabaca

1. Cinderella

Meski dijahati ibu tiri dan saudara tirinya, karakter yang satu ini tidak peduli. Ia tetap mengerjakan pekerjaan rumah tangga dengan penuh tanggung jawab sembari mengharapkan kedatangan pangeran yang diimpikannya.

Sumber: www.elitedaily.com

Selaras dengan hal tersebut, kalau kamu suka dengan karakter ini, kemungkinan kamu adalah tipe pembaca yang tekun. Kalau pinjam buku orang lain, merasa bertanggung jawab untuk mengembalikan.

2. Belle

Suka sama Disney Princess yang satu ini? Berarti kamu tahu bahwa Belle adalah bookworm. Hidungnya sangat menyukai aroma buku.

Sumber: www.telegraph.co.uk

Pembaca yang suka dengan Belle biasanya selera bukunya selalu unik, kadang terkesan idealis. Tapi tetap ramah dan menerima kalau diajak diskusi buku.

3. Jasmine

Belum lama ini lagu A Whole New World sering diputar, bahkan di-cover di mana-mana. Film Aladdin rupanya sukses bikin banyak orang jatuh cinta dengan karakter Jasmine yang periang dan begitu ingin melihat dunia.

Sumber: comicbook.com

Menurut pembaca tipe ini, membaca buku adalah kegiatan bersenang-senang dan orang lain harus mengalaminya.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Harus Baca Kumpulan Artikel Moving Cursor dari Winna Efendi

4. Rapunzel

Ingat dengan karakter yang berambut amat panjang ini? Yes, selain ceria, Disney Princess dalam Tangled juga dikenal antusias, kreatif, dan imajinatif.

Sumber: www.awn.com

Nah, kalau kamu suka sama Rapunzel, kemungkinan besar kamu sangat menikmati bacaan fiksi. Segala macam novel akan mendominasi rak buku atau reading list-mu. Wah, kalau gitu kamu juga bakal suka dong ya baca novel gratis di Cabaca?

5. Pocahontas

Bisa dibilang, Pocahontas merupakan Disney Princess yang punya karakter kuat. Ia bahkan berani menjadi berbeda. Di saat rakyatnya menentang persaudaraan dengan orang kulit putih, Pocahontas menginginkan perdamaian dan kerukunan.

Sumber: www.rotoscopers.com

Kalau kamu adalah fans dari karakter Pocahontas, kemungkinan kamu ini tipe pembaca yang tidak pernah book shaming. Bagi kamu, novel sejarah, novel romance, fanfiction, semuanya sama-sama bernilai, tidak ada yang lebih bagus dan tidak ada yang lebih buruk.

6. Mulan

Kalau disuruh memilih manakah karakter Disney Princess yang paling kesatria, Mulan-lah jawabannya. Saat ayahnya lemah dan terpuruk, tak bisa berperang melawan Hun, si Mulan ini memangkas rambutnya dan maju ke medan perang.

Sumber: heart.co.uk

Meski pendiam, jangan main-main dengan tipe pembaca yang satu ini. Berisik sedikit di perpustakaan, bisa disamperin!

7. Ariel

The Little Mermaid akan dibikin live action juga lho! Pemilihan pemeran karakter utamanya, Ariel, sempat menuai kontroversi gara-gara sang aktris, Halle Bailey, berkulit gelap. Diceritakan bahwa Ariel ini sangat tertarik dan berusaha mencari tahu segala hal tentang dunia manusia. Ia bahkan gemar mengoleksi barang-barang manusia.

Sumber: www.washingtonpost.com

Karena suka penasaran dengan banyak hal, tipe pembaca kayak gini akan melahap jenis bacaan apa aja. Bener nggak?

Baca Juga: Sayangnya... Kamu Anti K-Pop

Nah, setelah baca artikel ini, kalian suka karakter Disney Princess yang mana dan tipe pembaca seperti apakah kamu?

Apakah kamu gemar baca novel? Bikin akun di Cabaca.id yuk! Soalnya kamu bisa baca novel gratis yuk di Cabaca cukup dengan install aplikasi Cabaca di Play Store.

Download aplikasi Cabaca di Google Play!