7 Kumpulan Cerpen yang Wajib Dibaca di Cabaca - Salah satu keistimewaan dalam membaca kumpulan cerpen adalah kita tidak perlu membacanya dengan urutan pertama, tapi bisa dimulai dari judul akhir ke awal, atau dari judul tengah ke awal, dan lain sebagainya.

Dan platform kesayangan kita, Cabaca, tidak hanya berfokus pada penerbitan novel saja. Berikut merupakan kumpulan cerpen yang bisa kalian baca di waktu senggang.

1. Ketut Rapti

Ketut Rapti merupakan kumpulan cerita berdasarkan pengalaman pribadi Ni Komang Ariani. Kumcer ini diterbitkan oleh Indie Book Corner, yang keseluruhannya bisa dibaca dengan 250 kerang saja. Pada buku ini terdiri dari 10 judul, dengan alur cerita yang komikal dan absurd. Seperti yang disebutkan dalam blurb-nya, cerpen-cerpen ini bertema tentang diskriminasi terhadap dialek kedaerahan, pernikahan, dan tentunya dilema yang dihadapi perempuan yang sering terjadi belakangan ini.

2. Seikat Kisah Tentang yang Bohong

Masih diterbitkan oleh penerbit yang sama, Indie Book Corner, kumcer yang berjudul Seikat Kisah Tentang yang Bohong ini membahas mengenai polemik dalam kehidupan serta bernuansa lokalitas. Ada 16 judul dalam cerpen ini, yang semuanya bisa dibeli sekaligus dengan 250 kerang saja.

3. Mesin Pemotong Rumput

Kamu bisa membaca kumcer tulisan Kyza MR ini di Cabaca yang berjumlah sekitar 15 judul. Kumcer jebolan Kontes Cerita Cabaca (Kontes Cerita Horor) ini cocok sekali bagi kamu yang suka membaca genre horor. Kisah-kisah seramnya pasti membuat jantungmu berdegup kencang.

4. Adik Sudah Mati

"Aku melihat adikku mati dengan mengenaskan. Dia jatuh dari ayunan dan kepalanya tertancap paku. Empat puluh hari setelah kematian adik, mama tiba-tiba menyiapkan makan malam dan berkata bahwa Adik akan pulang malam ini. Awalnya aku pikir mama hanya meracau, namun kemudian aku sadar bahwa benar ada sosok lain, sosok yang untuk mama adalah Lani."

Begitulah paragraf pertama pada cerpen berjudul "Adik Sudah Mati".

Satu lagi nih kisah horor yang dipersembahkan Cabaca khusus untuk kamu. Kumcer yang ditulis oleh Nurul Fatimah ini memiliki 13 judul lain yang bisa dibaca hanya dengan kerang gratis.

Baca Juga: 7 Penulis Cerita Pendek Terbaik Indonesia

5. The Forbidden Forest

Kumpulan cerpen tentang cinta ini memiliki 12 judul, yang mana judul pertamanya sama dengan judul bukunya, yakni The Forbidden Forest. Pada kumpulan cerpen ini kamu akan menemukan kisah-kisah indah sepasang kekasih: harapan, cinta, luka, air mata, senyuman dan lain sebagainya. Oya, kumcer ini merupakan karya dari pemenang K-Pop Fanfiction Challenge Cabaca tahun 2018 lalu!

6. When Food Means Love

Apa jadinya kalau cerpen bertemakan percintaan dibalut dengan nikmatnya makanan-makanan? Yups, itulah yang ada di kumcer berjudul When Food Means Love. Pada setiap judulnya akan ada variasi makanan yang berbeda, sekaligus cerita manis para tokohnya. Tertarik baca?

7. Changsub si Pewaris Kedai Ayam

Kumpulan cerpen ini bukan hanya bercerita mengenai Changsub, si pewaris kedai ayam yang lebih memilih makan ramyeon daripada ayam, tapi pada buku ini mengisahkan mengenai tujuh orang di suatu kota, lengkap dengan tujuan keinginan berbeda, tujuan pertentangan dan tujuh kehidupan. Inilah kumcer dengan 15 kisah yang penuh keseruan yang di-mix dengan genre fanfiction.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Novel Teenlit di Cabaca

Itulah buku cerpen terbaik yang ada di Cabaca. Kamu tertarik membaca yang mana? Tak hanya cerpen, kamu bisa baca novel Indonesia dan dapatkan kerang gratis! Cari tahu caranya di sini ya. Install dulu aplikasi Cabaca di Play Store supaya bisa baca novel gratis di ponsel kamu.

Aplikasi Cabaca tersedia di Google Play, download sekarang!