7 Idol K-Pop yang Diprediksi Wamil Tahun 2020 - Di Korea, semua pria harus ikut wajib militer, tanpa terkecuali. Itu berarti aktor-aktor kesayangan serta idol K-Pop wamil 2020. Namanya juga kewajiban, mau tak mau harus dijalani ketika sudah mendapat panggilan. Otomatis kita tak akan melihat aktor atau selebritas kesayangan menghiasi layar kaca selama dua tahun. Hm, lama ya?
Mengacu pada peraturan wajib militer tahun lalu, usia pria yang wajib militer yang sebelumnya 30 tahun, diubah menjadi 28 tahun. Oleh karena itu, idol K-pop yang lahir di tahun 1992 dan masuk usia 28 tahun akan ikut wajib militer di tahun 2020 nanti.

1. Baekhyun – EXO

Sumber: liputan6.com

Tentunya, kita sudah tahu siapa EXO dan siapa Baekhyun. Vokalis EXO ini diprediksikan akan ikut wamil 2020 kelak. Tidak menyangka ya, vokalis yang keren dan seunyu dia, akan segera berusia 28 tahun! Pria bernama asli Byun Baekhyun ini merupakan seorang idol yang lahir pada tanggal 6 Mei 1992. Akan tetapi, belum ada konfirmasi yang pasti dia akan ikut wamil 2020 kelak.

2. Chanyeol – EXO

Sumber: teen.co.id

Setelah Baekhyun, ada lagi personel EXO yang diprediksi akan ikut wajib militer tahun depan. Chanyeol tercatat juga lahir di tahun 1992 dan genap berusiap 28 tahun bulan November mendatang. Semakin sedih, deh, akan ada dua anggota EXO yang akan ikutan wajib militer. Itu berarti EXO akan tampil tanpa dua personel terbaiknya.  

3. Chen – EXO

Sumber: jawapos.com

Tampaknya, tak hanya dua personel EXO yang akan ikutan wajib militer tahun 2020 mendatang. Chen pun diperkirakan akan ikut wajib militer juga. Cowok ganteng ini, pun akan mengikuti kedua temannya; Chanyeol serta Baekhyun untuk mengikuti wajib militer di tahun depan. Waduh, untung EXO bakal bikin konser K-Pop di Jakarta ya tahun ini.

Baca Juga: 10 Quotes Korean Drama yang Paling Menyentuh

4. Jin – BTS

Sumber: www.insertlive.com

Jin BTS pun diprediksi masuk ke dalam daftar idol K-Pop yang akan wajib militer di tahun 2020. Jin merupakan personel tertua di BTS sehingga dia merupakan personel pertama yang akan mengikuti wajib militer di tahun depan. Duh, bakalan kangen berat, nih!

5. Seunghoon – Winner

Sumber: www.wowkeren.com

Pria bernama asli Lee Seung-hoon ini juga turut menjadi idol K-Pop selanjutnya yang dijadwalkan akan menunaikan tugas wajib militer tahun 2020. Idol ini tercatat sebagai orang yang lahir di tahun 1992, lebih tepatnya pada 11 Januari 1992. Itu artinya, dia pun kemungkinan akan ikut wajib militer di tahun 2020 mendatang.

6. Hyunsik – BTOB

Sumber: kpopping.com

Pria pemilik senyum bocah ini, pada tahun  depan kemungkinan ikut wajib militer bersama pria Korea lainnya. Duh, pasti bakalan rindu berat dengan cowok dengan senyum lucu ini.

7. Jinho – Pentagon

Sumber: www.wowkeren.com

Jinho pun masuk dalam daftar pria yang akan ikut wajib militer pada tahun 2020 kelak. Main vocal dari Pentagon ini tercatat lahir pada 17 April 1992, sehingga besar kemungkinan ia pun akan berangkat wajib militer tahun depan!

Baca Juga: Kumpulan Lirik Lagu X1 dalam Album Quantum Leap

Itu dia 7 idol K-Pop wamil 2020  mendatang! Pastinya, konsep K-Pop 2020 tak akan lagi sama karena banyak personelnya yang ikut wajib militer. Hm... sedih ya.

Kalaupun gak bisa nonton konser K-Pop mereka, jangan sedih dong. Kamu masih bisa baca novel gratis, termasuk genre fanfiction dengan install aplikasi Cabaca di Play Store!

Cukup install aplikasi Cabaca, nikmati baca novel gratis sesukamu!