7 Fitur Cabaca yang Seru dan Gak Ada di Aplikasi Lain! - Sebagai salah satu platform baru, bisa dibilang Cabaca merupakan platform yang masih terus berkembang. Cabaca merupakan platform buatan anak negeri, yang memiliki visi untuk menciptakan sebuah aplikasi membaca daring yang simpel, menyenangkan, dan punya kesempatan untuk memonetisasi karya tanpa meninggalkan standar seleksi layaknya penerbit mayor. Berikut ini adalah beberapa fitur aplikasi Cabaca yang harus dimanfaatkan oleh pemburu novel gratis.

1. Tiga Bab Pertama Gratis

Tiga bab pertama novel di Cabaca gratis!

Di Cabaca, setiap tiga bab pertamanya, bisa dibaca gratis. Di sini kalian bisa melihat apakah novel tersebut sesuai selera kalian ataukah tidak.

Bila iya, kalian bisa melanjutkan membaca dengan membeli kerang. Kerang adalah semacam poin/koin di aplikasi lain yang digunakan sebagai alat tukar baca. Bila tidak, kalian tidak akan dirugikan apa pun, karena kalian bisa menghentikan membaca dan tidak perlu ada pengurangan kerang. Seru sekali, kan? Coba kalian bandingkan dengan membeli buku dan ternyata isi buku tersebut di luar ekspetasi kalian, pasti kalian akan kecewa serta… isi sendiri, deh…

2. Misi Kerang

Dengan melakukan misi ini, kamu bisa mendapatkan kerang gratis.

Enak-enak baca, terus kalian kehabisan kerang. Uh, pastinya kalian ingin mencak-mencak, kan? Eits, tunggu dulu, di Cabaca, kamu bisa melakukan misi untuk mendapatkan kerang gratis.

Misinya terdiri dari:

  • Bonus Daftar Akun (100 kerang)
  • Komentar pada Tiap Bab (3 kerang per komentar)
  • Bagi Kode (50 kerang)
  • Rating Buku (20 kerang)
  • Level Baca (250-750 kerang)

3. Baca Offline

Apabila kamu akan mengunjugi tempat yang sinyalnya susah atau sinyalmu tiba-tiba mati, kamu tak perlu lagi cemas. Karena apa? Karena Cabaca sudah bisa dibaca offline. Dengan fitur ini, harimu yang hampa akan menjadi lebih berwarna sebab menghabiskannya dengan membaca kisah-kisah menarik.

Untuk mengaktifkan fitur Cabaca ini, caranya mudah sekali. Kamu hanya perlu membeli sewaktu online, dan membacanya nanti ketika offline. Namun, fitur ini hanya berlaku jika kamu menginstall aplikasi Cabaca. Sudah tahu kan cara baca offline Cabaca?

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kerang Gratis di Cabaca

4. Baca Novel Gratis

Ada novel yang khusus dirancang gratis untuk pembaca setia.

Di Cabaca, selain bisa membeli novel kesukaanmu, ada juga novel yang dapat kamu baca tanpa menghabiskan kerangmu. Beberapa novel ini adalah Beranda Kenangan, Candramawa, Dua Cemara, Sadirah, Tsabita Ilana, dan masih banyak lainnya.

5. Jadwal Update

Pastikan tidak ketinggalan update bab-nya ya!

Bagi kamu pencinta ongoing, pernah enggak sih, kebingungan mengingat hari di mana novel romantis kesayangan kalian update? Kalau iya, fitur ini pasti sangat membantu kalian. Di sini kalian bisa melihat update buku dari hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, sampai Minggu. Asyik sekali, kan?

6. Buku Tamat

Baca maraton novel aja, pasti lebih seru!

Kalau kalian pencinta Buku Tamat atau lebih suka baca novel secara maraton, kalian juga tidak perlu khawatir. Cabaca juga memahami perasaan kalian, kok. Di sini kami menyediakan sebuah fitur yang namanya Buku Tamat. Seluruh novel yang selesai, ada di sini. Jadi, kalian tidak perlu lagi klik-klik di sembarang novel untuk melihat apakah novel itu sudah tamat ataukah belum. Ssstt... biasanya harga full bukunya jatuhnya lebih murah dan sering ada promo buku murah Rp5 ribuan saat event-event tertentu!

7. Jam Baca Nasional - Happy Hournya Cabaca

Baca buku gratis dengan #HappyHournyaCabaca di #JamBacaNasional

Sudah tahu kalau Cabaca juga punya fitur happy hour? Yes, fitur ini memungkinkan kamu baca buku mana saja sepuasnya tanpa perlu takut kehabisan kerang! Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk baca novel sejarah bahkan novel horor yang kamu suka. Saat ini fitur #JamBacaNasional ini bisa kamu temukan tiap pkl 21.00-22.00 WIB.

Baca Juga: Jam Baca Nasional: Cara Baca Novel Gratis di Cabaca Gak Pakai Mikir!

Nah, itulah 7 Fitur Cabaca yang Seru dan Gak Ada di Aplikasi Lain! Tertarik ingin membaca di Cabaca atau malah ingin tertarik menjadi penulis kami? Yuk, tunggu apalagi. Kami tunggu bergabungnya dirimu…. Baca novel gratis di Cabaca hanya dengan install aplikasi Cabaca di Play Store.

Download aplikasi Cabaca di Google Play supaya baca jadi lebih enak!