7 Film Tentang Ditinggal Nikah, Awas Baper – Ditinggal pas sayang-sayangnya, itu nyesek sekali. Apalagi kalau ditinggal nikah. Rasanya pijakan kita melesak ke dalam. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Bukan hanya kamu saja kok yang seperti itu. Contohnya tokoh-tokoh dalam film tentang ditinggal nikah ini.

1. Forgetting Sarah Marshall

Pernah ketemu mantan dan pasangannya di saat kamu sedang liburan dan berusaha move on? OMG, berarti kamu perlu nonton ini. Belum sampai ditinggal nikah sih ceritanya, tapi lumayan nyesek karena pacar baru si mantan adalah orang keren. Tenang, ada sentuhan komedi dalam film tentang patah hati ini sehingga kamu nggak bakal ngenes-ngenes banget lah ya.

2. 500 Days of Summer

Sumber: Shutterstock

500 Days of Summer merupakan film tentang mengikhlaskan. Di mana, kita tidak harus mempertahankan suatu hubungan jika memang tidak ada pondasi kuat di antara kita.

Dua tokoh utama film ini, Tom dan Summer bekerja di industri kreatif. Keduanya bertemu tidak sengaja. Seiring pertemuan demi pertemuan berikutnya, mereka mulai menjalin hubungan dekat tanpa status. Dan akhirnya, melepaskan adalah pilihan keduanya.

3. La La Land

Sumber: id.wikipedia.org

Film musikal romantis ini menceritakan Sebastian Wilder dan Mia Dolan dalam berjuang meraih mimpi menjadi pianis jazz dan aktris. Karena pertemuan tidak sengaja, mereka akhirnya menjadi dekat. Mereka saling terbuka dan menceritakan perjuangan masing-masing dalam menggapai mimpi.

Walaupun film ini terkesan ringan, tapi film ini memiliki makna indah. La La Land berhasil memperoleh 112 piala, baik dari AS dan mancanegara.

4. You Are the Apple of My Eye

Film tentang ditinggal nikah ini diangkat dari sebuah novel dan begitu nyesek untuk dilihat. Shen Chia Yi dan Ko Ching Teng sudah akrab dari SMA. Shen Chia Yi adalah anak pintar di kelas. Ko Ching Teng sebaliknya. Mereka tidak pacaran, tapi menjalin hubungan dekat.

Diam-diam mereka saling menyukai. Namun, tidak bisa mengungkapkan perasaan. Hingga akhirnya, Shen Chia Yi pun menikah dengan pria lain. Di hari pernikahan itu, Shen Chia Yi dan Ko Ching Teng mulai mengenang kisah cinta mereka yang kandas.

Baca Juga: 10 Serial Drakor Tentang Dokter yang Menarik Ditonton!

5. On Your Wedding Day

Sumber: en.wikipedia.org

Film tentang patah hati ini bercerita tentang obsesi Woo Yeon dalam mengejar cinta Seung Hee. Diceritakan, keduanya bertemu saat masih SMA. Seung Hee baru saja pindah. Karena tidak ingin Seung Hee terus diganggu anak-anak lain, akhirnya Woo Yeon menjadi pacar pura-pura Seung Hee.

Film ini mempunyai alur naik turun selama sepuluh tahun. Akankah Woo Yeon berhasil mengejar cinta Seung Hee? Terlebih ketika Seung Hee sudah memiliki pacar?

6. Heart

Sumber: id.wikipedia.org

Ini merupakan film legenda di Indonesia. Diceritakan bahwa Rachael memiliki perasaan kepada Farrel. Keduanya sudah berteman sedari kecil. Namun, suatu hari, datanglah Luna. Farrel pun jatuh hati kepada Luna.

Rachael merasa cemburu dan tidak terima. Dia marah kepada Farrel. Dia menyalahkan Luna. Hingga pada suatu ketika, Rachael menyadari kalau cinta memang tidak bisa dipaksakan. Rachael pun melakukan hal yang dipercayai dapat membahagiakan Luna.

7. Love for Sale (Season 1)

Sumber: Visinema Pictures

Film ini memiliki bangun cerita yang tidak biasa. Diceritakan Richard harus memiliki pacar untuk dikenalkan dengan keluarga. Richard yang selalu menjalani kehidupan sendiri, tentu saja tidak punya pacar. Dia akhirnya menemukan aplikasi bernama Love, Inc. Aplikasi itu menyediakan pacar pura-pura. Dari sana, Richard berkenalan dengan Arini. Film ini akan mengajarkan proses pendewasaan diri seseorang.

Baca Juga: 7 Novel Bertema Perselingkuhan yang Menarik untuk Dibaca

Itulah film yang semoga bisa menyembuhkan patah hati. Semoga kamu segera menemukan cinta baru yang lebih baik dari doi, ya.

Di masa pencarian itu, untuk menemani hari-hari sepimu, coba deh, baca novel-novel keren langsung dari gawaimu. Daripada cuma cari tempat download film Indonesia bajakan, mending download aplikasi Cabaca di Google Play. Dan temukan novel sesuai seleramu. [Lisma]

Aplikasi baca novel karya anak bangsa untuk menemani liburanmu!