Sinetron merupakan tayangan yang paling digemari oleh masyarakat kita. Pada bulan Ramadhan seperti ini, sinetron akan banyak dipenuhi oleh cerita-cerita bernuansa Islami atau disebut dengan Sinetron Ramadhan. Namun, dari banyaknya sinetron itu, pasti ada yang paling populer. Berikut merupakan Sinetron Ramadhan Terpopuler yang Bikin Kangen.

1. Para Pencari Tuhan

sumber: http://citrasinema.co.id

Para Pencari Tuhan menjadi salah satu sinetron fenomenal. Pasalnya sinetron yang pertama tayang pada bulan Ramadhan tahun 2007 ini, akan memasuki jilid ke-12 pada tahun ini. Sinetron yang menjadi andalan SCTV ini, bercerita tentang tiga mantan narapidana bermuka lucu yang bernama Barong-Juki-Chelsea (Aden-Isa-Melky Bajaj), terdampar di masjid. Di masjid itu, ketiganya bertemu dengan Bang Jack (Deddy Mizwar), yang akhirnya membantu mereka bertobat. Fokus ceritanya adalah bagaimana ketiganya mencari kehadiran Tuhan.

2. Hikmah

sumber: www.kaskus.co.id

Ini juga sinetron yang dibuat berjilid-jilid. Judulnya Hikmah. Sinetron ini dibuat dalam trilogi. Ceritanya berpusat pada kemelut harta, cinta, dan keluarga.

Ceritanya mungkin klise, tapi sinetron ini dibintangi artis-artis top pada zamannya, seperti Iqbal Pakula, Revalina S. Temat, Dimas Andrean, Imelda Therine, Dwi Andhika, dan lain-lain.

3. Doaku Harapanku

sumber: https://jejakjadoel.blogspot.com

Merupakan sinetron Ramadhan yang dijuluki sebagai nenek moyangnya sinetron. Sinetron ini diproduksi pada tahun 1998. Doaku Harapanku (DH) bercerita tentang salah satu momen penting dalam perjalanan karier KD dan mantan bom seks Dicky Wahyudi.

Karena sinetron ini, KD didampuk sebagai diva layar kaca. Ending dalam sinetron ini juga bisa dibilang sangat memuaskan penontonnya.

4. Cinta Fitri Season Ramadhan

sumber: https://chelviechutez.wordpress.com

Cinta Fitri awalnya bukanlah sinetron yang dikhususkan untuk sinetron Ramadhan. Namun, pada season 4, sinetron ini bermetamorfosis menjadi sinetron Ramadhan. Bisa dibilang, pada zamannya, sinetron ini merupakan legenda. Sinetron Citra Fitri sudah memiliki penggemarnya sendiri.

Baca Juga: 9 Doa Puasa Ramadhan untuk Sebulan

5. Anak Langit Season Ramadhan

Membicarakan mengenai sinetron yang bermetamorfosis menjadi sinetron Ramadhan, sinetron ini juga merupakan salah satunya. Menurut kabar yang dirilis SCTV, sinetron yang menjadi favorit kalangan milenal ini akan tayang pada pukul 16.25 WIB, cocok sekali untuk menemani kamu berbuka Puasa Ramadhan, kan?

6. Lorong Waktu

sumber: yukepo.com

Masih ingatkah kalian sama sinetron ini?

Ya, sinetron yang hits pada tahun 90-an ini, bercerita tentang penemuan sebuah mesin waktu oleh Ustad Addin (Adjie Pangestu). Ustad Addin sendiri merupakan murid sekaligus anak angkat dari Haji Husin (Deddy Mizwar). Selain Ustad Addin, Haji Husin mempunyai seorang murid cilik bernama Zidane (Jourast Jordy). Lorong Waktu menceritakan Zidane menggunakan mesin waktu untuk menjelahi masa depan dan masa lalu dan berbuat baik.

Sinetron bergenre fiksi ilmiah ini, dahulunya hanya ditayangkan selama 30 menit saja. Namun, karena genre yang berbeda, jalan cerita apik, maupun kualitas sinetronnya, sinetron ini menjadi favorit banyak orang.

Ngomong-ngomong, pada tahun ini, sinetron ini akan dirilis lagi dalam bentuk baru, yaitu anime 3D.

sumber: www.kaorinusantara.or.id

Baca Juga: 7 Tradisi Ramadhan yang Hanya Ada di Indonesia

Nah, itulah 6 Sinetron Ramadhan Terpopuler yang Bikin Kangen. Apakah salah satunya merupakan favorit kalian?

Yang gak suka nonton sinetron, melipir ke Cabaca aja yuk! Dowload aplikasinya di Play Store. Kalau ngabuburit sibuk, baca novelnya bisa habis Tarawih, pas di #JamBacaNasional dan #HappyHournya Cabaca pada pukul 21.00-22.00 WIB.

baca novel gratis di jam-jam tertentu