6 Rekomendasi Novel Horor Terseram di Cabaca - Cerita horor merupakan sebuah genre yang sangat digemari kawula muda. Sebagian pembacanya memang menyukai nuansa mistis dalam genre ini, tapi banyak juga yang membaca cerita horor karena manfaatnya. Salah satu manfaat cerita horor adalah bisa meningkatkan konsentrasi.

Maka dari itulah, platform Cabaca, juga menyediakan genre horor yang bisa dibaca kapan pun maupun di mana pun, langsung dari hape kesayanganmu.

1. Post Meridiem

follow Instagram: @laurellisma

Post Meridiem merupakan novel horor di Cabaca yang paling banyak pembacanya. Novel ini bercerita mengenai teror yang menyerang Desa Keruak, Kabupaten Praya, Nusa Tenggara Barat. Setiap harinya, pada pukul 6 sore, seluruh aktivitas warga dihentikan. Semuanya harus masuk rumah dan tidak boleh menghidupkan cahaya. Jika dilanggar, sesuatu misterius yang masih belum diketahui apa, akan membuat si pelanggar tewas, mengambil tulang, daging, dan semua organ dalam, hanya menyisakan kulit dan rambut saja.

2. Bangku Pojok

Novel horor satu ini bercerita tentang Kalila yang selalu dihantui bayangan hitam. Hingga pada suatu hari, Kalila memutuskan untuk pindah ke kota lain dan bersekolah di SMA Ralengkui. Namun, sekolah bekas penjara dan tempat penyiksaan Belanda itu, tidak membuat Kalila merasa baik. Ada banyak keganjilan yang menderanya. Salah satunya adalah serangan brutal yang dialaminya saat di WC sekolah. Kalila tidak ingin bertahan lagi, tapi karena kehadiran Rosaleen, cewek yang duduk di bangku angker kelas sebelah, atau dikenal sebagai bangku pojok, mengubah pemikiran Kalila untuk pergi dari sana.

3. Sixth Sense Love

Coba bayangkan kalau kamu memiliki kemampuan melihat makhluk tak kasatmata dan memiliki seorang adik kecil yang selalu diganggu oleh hantu-hantu itu? Lalu karena hal itulah kamu harus pindah rumah. Hal ini sudah dirasakan oleh Siska dalam novel Sixth Sense Love. Namun, syukurnya Eiden, adik kecilnya, tidak terganggu oleh seorang hantu cowok yang sangat ramah, yang menghuni rumah itu. Untuk pertama kalinya, Siska merasa bersyukur karena dianugerahi kemampuan luar biasa, yang mengantarkannya kepada cinta tak biasa.

Baca Juga: 6 Novel Islami di Cabaca yang Cocok Jadi Teman Ngabuburit!

4. Two Realms

Masih ditulis oleh orang sama, seperti novel Sixth Sense Love, yaitu Lenita Cahya.

Two Realms bercerita tentang petualangan Siska di alam gaib. Gadis itu kini bisa mengendalikan kemampuan istimewanya. Dia bisa menbedakan antara dunia nyata ataupun dunia gaib. Namun, pada suatu hari, setelah dua tahun menghilang, Samuel dan Daniel hadir kembali ke dalam kehidupan Siska. Keduanya membawa seorang gadis yang ingin bersahabat dengan Siska. Hanya saja, Siska mengalami satu kendala lain: kemampuan uniknya kian memudar. Akankah Siska berhasil mengatasi semua permasalahan barunya?

5. Candramawa

Pada tahun 2068, negara X dipenuhi polemik akibat rezim yang berkuasa selama satu dasawarsa. Dari situlah, Kim Seokjin bertemu dengan Christa. Namun, atas dasar keterdesakan dan panggilan kemanusiaan, ia pun tertarik pada praktik-praktik magis. Seokjin melakukan 10 perjanjian pada iblis, yang salah satu isinya: dilarang jatuh hati. Salah satu novel horor Indonesia yang dipadukan dengan genre fanfiction yang bisa kamu baca!

6. Mayit

Novel ini berkisah tentang Keoni yang nekat menyusup ke kamar mayat untuk membantu mantan kekasihnya menulis artikel berita kriminal. Pada suatu hari sesosok makhluk berwujud hitam legam bertubuh tidak utuh lagi, mendatanginya. Lalu bisakah Keoni bungkam saja mengenai hal ini? Cerita selengkapnya bisa dibaca di Cabaca.id atau unduh aplikasinya di Google Playstore.

Itulah 6 rekomendasi novel horor terseram di Cabaca. Kalau kamu sendiri, apakah penikmat novel horor Indonesia? Apa judul novel horor favoritmu? Atau, kalau kamu punya pengalaman horor dan menyeramkan, yuk kirimkan ke Cabaca! Mana tahu bisa masuk program Mereka Ada di Sini.

Mereka Ada di Sini adalah sebuah program baru di Cabaca yang menghadirkan konten pengalaman horor dari pembaca ke dalam dua bentuk, yakni tulisan dan audio. Nah, kalau kamu punya pengalaman horor juga, coba tulis ceritamu dan rekam suaramu bercerita dalam bentuk voice message melalui e-mail [email protected]dengan subject: MEREKA ADA DI SINI. Setiap minggunya akan dipilih satu cerita dan berkesempatan tayang di Cabaca serta dapat didengarkan di IGTV @cabacaapp dan YouTube Cabaca App. Akan ada hadiah menarik juga lho! Makanya, download dulu aplikasi Cabaca dan baca novel horor Indonesia yang kamu suka secara gratis!

Baca dan dengarkan MEREKA ADA DI SINI tiap malam Jumat!