6 Novel K-Pop Fanfiction Terpopuler di Cabaca - Suka nulis novel dan penggemar K-Pop? Wah, jangan-jangan kamulah yang kami cari. Baru-baru ini, Cabaca mengadakan lomba Novel K-Pop Fanfiction bernama Kontes K-Pop Fanfiction berhadiah kontrak terbit dan album original grup kesayanganmu. Di sini, kamu bisa mengeksplor tulisanmu sebebas mungkin, tentunya tidak dibatasi oleh genre maupun tema. Info selengkapnya bisa kamu cek juga di media sosial Cabaca.

View this post on Instagram

Annyeonghaseyo~ Cabaca bikin LOMBA NULIS K-POP FAN FICTION lagi lho! Tentu saja hadiahnya masih seru karena kamu bisa dapet ALBUM OFFICIAL dari grup favoritmu dan kesempatan jadi PENULIS RESMI Cabaca (dapet kontrak+honor) senilai JUTAAN RUPIAH! 😍 Nah, Cabaca.id adalah aplikasi baca novel online di Indonesia. Yang unik, di dalamnya ada seleksi naskah, bacaannya berkualitas, dan penulisnya bisa berpenghasilan. Jadi, gunakan kesempatan ini buat berkhayal tentang biasmu dan bikin novel fanfiction 😎💃 Cara ikutannya mudah kok. BACA ketentuan umumnya dan GESER GAMBAR ini ya! 1. WAJIB follow @cabacaapp di Instagram/Twitter dan like Fanpage FB Cabaca. 2. WAJIB bikin akun di web http://cabaca.id atau install app Cabaca yang ada di Play Store. 3. Bersedia nulis 1 bab tiap minggu selama 3 minggu (total 3 bab), terutama pada 28 Oktober - 15 November 2019. 4. DAFTARKAN karyamu, cantumkan sinopsis, dan UPLOAD bab 1-mu di link https://bit.ly/KontesKpopFanficCabaca PALING LAMBAT 30 September 2019 pkl. 23.59 WIB. Gimana? Tertantang buat ikutan #konteskpopfanfiction? Yuk, ramaikan #kpopfanfictioncabaca dan mulailah berkarier jadi penulis idola! Ada pertanyaan? Silakan tinggal komentar di bawah ya! #KontesCeritaCabaca #BacaAjaDulu #HidupkanCeritamu #cabacaapp

A post shared by Akun Resmi Cabaca.id (@cabacaapp) on

Sebelum itu, baca dulu yuk, novel fanfiction K-Pop di Cabaca untuk bahan referensimu. Siapa tahu dengan begitu, kamu akan dengan mudah menang! Check it out…

1. 5 Reasons and More

follow Instagram: @laurellisma

Novel dari penulis yang menggunakan nama pena Galaxydust ini, menceritakan sosok Yeona dan Jaehwan dalam mengungkapkan perasaan cintanya masing-masing. Namun, hal ini tidak mudah. Terlebih bagi Yeona yang berprinsip bahwa setiap kehidupan harus memiliki alasan. Jauh dalam hati, Yeona masih bertanya-tanya, apa yang membuatnya jatuh cinta kepada Jaehwan? Lalu apakah benar bahwa cinta harus memiliki alasan?

Kamu bisa membaca cerita manis antara Yeona dan Jaehwa ini seharga 80 kerang saja.

2. The Untouched Wedding Dress

Novel fanfiction ini berkisah tentang cinta segitiga antara Minji, Jimin dan Taehyung. Cerita dimulai ketika Minji fitting gaun pengantin. Dia sudah memakainnya dan berdiri di balik tirai dengan jantung berdegup kencang. Pikiran-pikiran seperti: apakah nanti Jimin menyukai pilihannya? Apakah nanti Jimin akan terkesima? Pujian apakah yang akan diucapkan Jimin? Ataukah Jimin akan menyarankan gaun pernikahan lain? Pertanyaan seperti itu mulai menyambangi pikiran Minji.

Namun, suatu hal yang sangat sangat sangat tidak diharapannya terpampang ketika Minji membuka tirai. Lelaki yang berada di hadapannya seharusnya Jimin. Nyatanya bukan, melainkan Taehyung. Minji sangat membenci Taehyung karena meninggalkannya tanpa sebab. Tapi kini Taehyung menjadi laki-laki pertama yang melihatnya mengenakan gaun pengantin untuk pernikahannya dengan Jimin. Kebencian Minji terhadap Taehyung semakin bertambah.  

Lalu, sebenarnya di manakah Jimin? Apa alasan Taehyung berada di sana? Kelanjutannya bisa dibaca di novel ini.

3. Oppa is Mine

Apakah sebagai fangirl kalian sering bayangin kalau bias kalian menjadi pacar, kakak atau mantan?

Kalau iya, berarti kalian sama dengan Yuna dalam novel Oppa is Mine. Bagi Yuna, Jung Kook adalah segalanya. Namun, suatu hari ia bertemu dengan Aldo. Menurut Yuna, Aldo merupakan Jung Kook di dunia nyata; tampan, tinggi, populer, dan jago bermain basket. Sayangnya, Aldo anti K-Pop. Aldo ingin Yuna menghentikan kegilaannya tentang K-Pop.

Selagi Yuna belum memantapkan pikirannya tentang berhenti menjadi fangirl, ataukah tidak, seseorang bernama Mark, datang ke kehidupannya. Dan kebetulannya lagi, Mark merupakan seorang fanboy. Bersama Mark, Yuna bisa tampil apa adanya.

Yuna semakin galau. Haruskah dia menyerah pada Aldo, dan membuka hati untuk Mark?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Novel Horor Terseram di Cabaca

4. Hamassaad

Hamassaad adalah sebuah novel yang menekankan genre religi dan persahabatan dua orang berbeda karakter. Novel yang ditulis Uniessy ini, masuk ke dalam rekomendasi novel K-Pop yang bisa kamu baca, karena walau bergenre religi yang kental dengan ajaran agama, tapi acuan tokohnya memakai Chanyeol EXO dan Sehun EXO.

Gak kebayang kan bagaimana jadinya dua rapper bertalenda itu, yang satunya memanggil Mas kepada lainnya (serta sangat berilmu dalam beragama) dan satunya lagi bad boy. Penasaran, kan?

5. Candramawa

Candramawa merupakan salah satu novel gratis di Cabaca. Inti dari cerita ini lebih rumit daripada keempat cerita lainnya.

Novel ini menceritakan tentang sosok Kim Seokjin rela meninggalkan panggilan imamat demi mencegah keruntuhan negaranya.

6. Dear Kaisar

Selain novel fanfiction, di Cabaca ada pula yang kumpulan cerita fanfiction yang bisa kamu baca. Salah satunya berjudul Dear Kaisar. Kumpulan cerpen yang merupakan jebolan K-Pop Fanfiction Challenge tahun lalu ini berisi 12 cerita yang sebenarnya mengangkat karakter masing-masing anggota EXO. Uniknya, setting dan pekerjaan member-nya bukanlah idol. Apalagi Cabaca memang mengharuskan penulis/peserta Kontes Cerita Cabaca untuk tidak menuliskan nama grup/perusahaan tempat idol bernaung.

Semoga setelah mendapat rekomendasi 6 Novel K-Pop Fanfiction Terpopuler di Cabaca ini, kamu jadi dapat inspirasi buat ikutan Kontes K-Pop Fanfiction. Siapa tahu kan kamu bisa jadi penulis resmi Cabaca? Jangan lupa install juga aplikasi Cabaca supaya bisa baca novel online gratis.

Baca Juga: Lomba Menulis Novel Cabaca 2019: Kontes K-Pop Fanfiction

Daftarkan novel fanfictionmu di Kontes Cerita Cabaca 2019!