5 Kafe Buku di Surabaya, Lengkap dengan Alamat dan Jam Operasionalnya

5 Kafe Buku di Surabaya-Berbicara mengenai kafe buku, saat ini banyak sekali kafe-kafe buku yang bermunculan dan berkembang di banyak kota besar di Indonesia, termasuk di Surabaya.

Jika kamu adalah seorang Kutu Buku, ada  baiknya kamu mengunjungi kafe-kafe buku ini untuk sekedar memperoleh pengalaman membaca yang berbeda.

Baca Juga: 19 Kafe Buku di Yogyakarta, Jam Operasional dan Alamat Lengkapnya

5 Daftar Kafe Buku di Surabaya

Berikut adalah 5 rekomendasi kafe buku di Surabaya yang bisa kamu kunjungi:

1. Libreria Eatery, Gubeng

Tripadvisor.com

Tahukah kamu jika Toko Buku Uranus saat ini telah membuka sebuah kafe buku? Yups, LIbreria Eatery merupakan kafe dengan konsep buku yang merupakan bagian dari Toko Buku Uranus.

Tak hanya memiliki konsep buku, kafe ini juga dirancang dengan interior yang estetik. Oleh karena itu, tak heran jika banyak pengunjung yang datang ke kafe ini hanya untuk berfoto instagramable.

LIbreria Eatery memiliki menu-menu yang lezat dan menarik. Jika penasaran, kamu bisa mengunjungi akun instagramnya di @libreriaeatery.

Alamat: Jl. Ngagel Jaya No.89, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60283

Jam Operasional: Jam 09.00-21.00 WIB

2. Kudos Cafe, Pakuwon Square

wowkeren.com

Kudos cafe merupakan salah satu kafe buku di Surabaya yang juga wajib kamu kunjungi. Kafe ini memiliki beberapa koleksi buku yang bisa kamu akses dengan mudah.

Tak hanya itu, kafe ini juga memiliki tempat yang nyaman untuk berdiskusi atau sekedar membaca buku. Kamu juga bisa memesan berbagai jenis menu makanan  dan minuman yang lezat.

Jika ingin memesan makanan atau booking tempat dari sana secara online,  kamu bisa melihat kontak yang tercantum di profil instagram mereka di @kudos_cafe.

Alamat: Pakuwon Square AK 2, Jl. Mayjend. Jonosewojo No.100, Lidah Wetan, Kec. Lakarsantri, Kota SBY, Jawa Timur 60213

Jam Operasional: Jam 10.00-21.00 WIB

3. Omah Tua Coffee & Library

Helpmecovid

OmahTua terletak di area Kampung Lawas Maspati yang merupakan salah satu kampung dengan interior-interior klasik zaman dulu yang masih terjaga secara original dan terawat.

Omah Tua Coffee & Library ada  didalam rumah rumah yang sudah dibangun sejak 1907. Apalagi ditambah kafe ini memiliki banyak koleksi buku yang bisa dengan bebas dibaca para pengunjung.

Maka tak heran jika banyak para pemuda yang datang ke kafe ini untuk diskusi bersama atau sekedar mengerjakan tugas. Jika tertarik untuk ngepoin kafe ini lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi akun instagram mereka di @omahtua_library

Alamat: Jl. Bubutan Jl. Maspati V No.31, Bubutan, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Jam Operasional: Setiap hari pukul 15.00-24.00 WIB (Hari Jum’at tutup)

Baca Juga: 8 Komunitas Baca Buku, Bisa Tingkatkan Literasi Kamu

4. Kaffeebooks Coffee

Instagram Kaffebooks

Kaffeebooks Coffee merupakan salah satu kafe buku di Surabaya yang memiliki koleksi buku-buku yang menarik. Apalagi ditambah interior  cafe yang estetik dan cozy, pasti akan membuatmu nyaman jika berkunjung kesini.

Kamu juga bisa memesan banyak jenis kopi disini melalui barista khusus yang sudah disiapkan. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi kafe ini, kamu bisa terlebih  dahulu ngepoin instagramnya di @kaffebooks.

Alamat: Jl. Sutorejo Prima Utara II No.1, Dukuh Sutorejo, Kec. Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur 60112

Jam Operasional : Senin-Jumat pukul 13.00-18.00 WIB, Sabtu 13.00-19.00 WIB, Hari Minggu Tutup

5. The Library Coffee and Pastries

pingpoint.co.id

Sebagaimana kafe buku yang lain, kafe ini juga memiliki banyak koleksi buku yang bisa kamu baca disana. Tak jarang The Library Coffee and Pastries mengadakan promo-promo tertentu. Untuk itu kamu bisa rajin mengikuti sosial media mereka.

Selain memiliki interior cafe yang estetik, konten instagram akun @thelibrary.sby juga estetik loh!  Banyak juga quotes menarik yang ada disana.

Alamat : Tower D1, Jl. Pakuwon Indah No.KAV. 3-5, Babatan, Kec. Wiyung, Kota SBY, Jawa Timur 60126

Jam Operasional: Buka setiap harii pukul  07.00-21.00 WIB

Baca Juga: 11 Kafe Buku Di Jabodetabek, Jam Buka dan Alamat  Lengkapnya!

Kalau kamu udah pernah berkunjung ke kafe buku yang mana nih? Kamu bisa mengunjungi kafe-kafe ini bersama teman kamu loh!

Namun,  jika ingin membaca buku baru tanpa harus keluar rumah, kamu bisa membaca novel-novel digital dari aplikasi Cabaca. Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, Cabaca memberikan jaminan novel kurasi untuk setiap  novel  yang diterbitkan!

Novel terkurasi akan membuat pengalaman membaca lebih menyenangkan dan berkualitas. Temukan novel-novel digital terkurasi  di aplikasi Cabaca! Coba baca aja dulu novel-novelnya disini.

Baca novel Indonesia di Cabaca