4 Novel Kolaborasi yang Wajib Dibaca di CabacaPenulisan novel biasanya dilakukan seorang diri, tapi dalam kepenulisan novel sekarang bisa dikatakan lebih variatif. Novel bisa ditulis oleh dua orang atau lebih. Berikut merupakan novel kolaborasi di Cabaca yang wajib kalian baca.

1. Dating Simulator

Novel ini ditulis oleh Alfiana Trisnawati & Shita.

Dikisahkan Fiona memiliki kenangan buruk akan penyimpangan seksual. Ayahnya, orang yang seharusnya dibanggakan, menyimpang dari kodrat. Ayahnya berselingkuh. Lebih parahnya tidak berselingkuh dengan perempuan, melainkan laki-laki.

Fiona juga memiliki kenangan buruk, yakni selalu mendengar orangtuanya bertengkar. Sang Ibu pun meninggalkannya seorang diri di rumah, membuat Fiona tertekan selama beberapa tahun.

Hingga akhirnya, ketika Fiona dewasa, dia memutuskan untuk membuat agensi rahasia yang berkaitan dengan penyimpangan seksual. Di agensi itu, Fiona berusaha supaya tidak ada lagi orang yang tersakiti karena penyimpangan. Dan dalam perjalannya, Fiona pun bertemu dengan Dean, seorang pria yang memiliki pengaruh besar di dunia bisnis. Bagaimanakah kisah keduanya? Kamu bisa membeli seluruh bab novel romance ini hanya di Cabaca.

2. Longversation

Ini adalah project menulis beruntun yang ditulis oleh 12 penulis resmi Cabaca. Terdiri dari Respati Kasih, Lenita Cahya, Sarah Apriyanti, Zazahra, Kyza MR, Elicefa, Margaluwih, Ruuru, Lisma Laurel, Mitha Juniar, Idha Febriana, dan J.P. Sunu.

Inti dari novel ini adalah mengangkat kisah tentang patah hati. Bahwa patah hati tidak selalu harus tentang disakiti. Dimulai dari perjalanan kereta, mempertemukan empat orang yang memiliki kisah sedihnya masing-masing, akhirnya membuat mereka menyadari kalau patah hati tidak harus selalu ditangisi dan diratapi.

Novel ini bisa kamu baca gratis 100% di Cabaca.

Baca Juga: 7 Novel Bertema Perselingkuhan yang Menarik untuk Dibaca

3. Klandestin

Klandestin juga terlahir dari proyek menulis berantai oleh 12 penulis resmi cabaca. Inti dari novel ini adalah jatuh cinta tidak semegah adegan drama. Ada ego yang harus dilenyapkan, rela berkorban, menerima perbedaan dengan hati lapang, dan banyaknya usaha yang dibutuhkan untuk meraih cinta.

Penulis novel ini: Runadei, Rufah Alfian, Arisalfaita, Finkfink, Putu Felesia, Efratash, Fitra Aulianty, Fitri Gita Cinta, Yuniar Christy, Oepha Im, N. Pradita, dan Tyanhardiana.

Kamu tidak perlu membeli kerang untuk membaca novel ini. Seluruh babnya gratis!

4. Saviora

Novel duet berikutnya berjudul Saviora. Novel ini ditulis Belladonna Tossici dan WidiSyah.

Diceritakan bahwa Ruly dan Aurora tidak sengaja bertemu dan melakukan hubungan terlarang. Sebagai pria biasa yang memiliki pekerjaan biasa pula, Ruly menjelma pria tidak egois. Namun, karena sikapnya itu, dia dimanfaatkan oleh Aurora, perempuan yang tidak pernah memikirkan apa pun dalam hidupnya. Lalu, bisakah suatu hari kisah cinta keduanya menyatu? Seberapa besar arti Aurora di mata Ruly? Dan seberapa besar Ruly cinta Aurora?

Novel berlatar daerah Makassar ini sudah tamat, jadi kamu bisa baca secara maraton tuh!

Baca Juga: 7 Novel Tentang CEO yang Dirilis Cabaca Melalui CEO Project

Itulah 4 novel kolaborasi yang wajib kamu baca di Cabaca.

Di Cabaca, tidak hanya berisi satu genre. Kamu bisa membaca novel dengan banyak pilihan genre di aplikasi ini. Untuk mempermudah membaca, download aplikasi Cabaca di Google Play. [Lisma]

Aplikasi untuk baca novel Indonesia secara legal dan GRATIS!