Jadi Ibu Muda, Inilah Buku Nadine Chandrawinata yang Jarang Orang Tahu

Buku Nadine Chandrawinata-Indonesia mempunyai banyak sekali selebritas, baik yang kerjaannya bikin sensasi ataupun berprestasi. Kalau kamu, tentu lebih suka artis yang mempunyai banyak prestasi, bukan? Salah satunya adalah Nadine Chandrawinata.

Secara profil Nadine Chandrawinata lahir pada tangga 08 Mei 1984. Nadine pernah menjadi Putri Indonesia pada tahun 2005 dan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006, Los Angeles. Dari sana, Nadine lalu melebarkan karir menjadi aktris dan model.

jawapos.com

Baru-baru ini, Nadine Chandrawinata melahirkan putri pertamanya yang bernama Nadi Djiwa Anggara. Putrinya cantik banget loh, gaes. Lihat anaknya Mbak Nadine jadi pengen punya anak sendiri nih.

Baca Juga : 8 Artis Hollywood yang Pernah Menulis Buku

Selain malang melintang di dunia pertelevisian, ternyata Nadine Chandrawinata pernah menulis buku. Wuah, multitalenta sekali, ya. Kalian tahu tidak, buku apa saja yang pernah ditulis Nadine?

3 Buku Nadine Chandrawinata

Berikut buku Nadine Chandrawinata yang darinya kamu bisa belajar banyak:

1.   Diary of Nadine Chandrawinata: Pantaskah Aku Mengeluh

bukalapak.com

Buku ini terbit sekitar tahun 2007, merupakan buku pengembangan diri yang akan mengajarkanmu bahwa semua orang mempunyai kesedihannya sendiri. Nadine menulis bukunya dalam bentuk diary, bersama dengan teman imajinasi bernama Boby.

Boby adalah boneka biru koala yang diberikan seorang paman kepada Nadine sewaktu pindah dari Jerman ke Jakarta. Dalam Diary of Nadine Chandrawinata. Nadine menuliskan perjuangnnya menjadi Putri Indonesia, sampai Miss Universe dan lain sebagainya.  

2.   Nadine: Labour of Love

Tokopedia

Tahun 2008 atau sekitar akhir tahun 2009, Nadine menerbitkan buku keduanya. Buku Nadine: Labour of Love merupakan pembuktiannya dalam mempelajari bahasa Inggris, selaku bahasa universal.

Maka dari itulah, buku ini Nadine tulis dalam bahasa Inggris. Labour of Love menceritakan tentang keindahan alam bawah laut Bali dan Bunaken. Kabarnya juga Labour of Love dipromosikan ke dalam 23 negara.

Sebagai Duta Karang Indonesia, sudah sewajarnya Nadine mengungkapkan rasa cintanya terhadap terumbu karang. Nadine juga merasa prihatin terhadap kerusakan terumbu karang karena akibat bom ikan. Wah, sepertinya menarik sekali ya, bukunya. Siapa yang pengen baca, walaupun gak bisa bahasa Inggris? Hehehe

3.   Nadrenaline

bukalapak.com

Pada tahun 2012, Nadine menerbitkan buku barunya yang berjudul Nadrenaline. Buku ini berisi petualangan tak terduga Nadine, seperti tidak mandi selama seminggu dalam perjalanan ke Gunung Everest.

Nadine berusaha survive di tengah badai besar saat naik boat ke Wakatobi dengan GPS off, Nadine tidur beralaskan keramik kotor, banyak nyamuk, dan orang-orang berlalu lalang di sekitarnya di Stasiun Kolkata, serta petualangan seru lainnya.

Itulah 3 buku Nadine Chandrawinata yang bisa kamu baca di kala gabut. Mendapatkan ketiga buku fisik di atas memang agak susah karena terbitan lama. Namun, kalau kamu ingin sangat membacanya, sebaiknya disarankan untuk memesan online saja.

Baca Juga : 10 Cara Menata  Buku Tanpa Rak

Kini, selain buku fisik, ada model buku lain, yaitu buku digital. Buku digital biasanya dapat diakses langsung dari hapemu. Salah satu penyedia buku digital di Indonesia adalah Cabaca.

Koleksi buku di aplikasi Cabaca sangat beragam. Ditulis juga oleh penulis dari berbagai latar belakang dan gaya bahasa khas masing-masing. Dengan membaca di Cabaca, kamu tidak akan pernah bosan. [Lisma]

Baca novel Indonesia di Cabaca