20 Quote Tentang Buku dari Penulis Terkenal – Banyak sekali penulis yang mengatakan tidak menyukai membaca. Padahal membaca dan menulis adalah dua aktivitas tidak terpisahkan. Manfaat membaca bagi penulis sangat banyak, seperti memperkaya kosakata, menambah wawasan, melihat bagaimana alur serta plot berjalan, meningkatkan daya berpikir, dan banyak lagi. Maka dari itulah, di hari buku nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei ini, bagi kamu yang mengaku sebagai penulis, tingkatkan bacaanmu. Penulis yang suka membaca, tulisannya akan cenderung bagus dan bernas.

Untuk memperingati hari buku nasional, berikut quote tentang buku dan kata-kata tokoh tentang membaca.

1.  Begitu banyak buku, begitu sedikit waktu. (Frank Zappa)

2.  Ruangan tanpa buku seperti tubuh tanpa jiwa. (Marcus Tullius Cicero)

3.  Orang itu, baik itu pria atau wanita, yang tidak menyukai novel yang bagus, pasti sangat bodoh. (Jane Austen, Northanger Abbey)

4.  Teman baik, buku bagus, dan hati nurani yang mengantuk: inilah kehidupan yang ideal. (Mark Twain)

5.  Dongeng lebih dari benar: bukan karena dongeng memberi tahu kita bahwa naga itu ada, tetapi karena dongeng memberi tahu kita bahwa naga bisa dikalahkan. (Neil Gaiman, Coraline)

Photo by Fang-Wei Lin / Unsplash

6.  Di luar anjing, buku adalah sahabat manusia. Di dalam tubuh anjing, terlalu gelap untuk dibaca.  (Groucho Marx)

7.  Jika Anda hanya membaca buku yang dibaca orang lain, Anda hanya bisa memikirkan apa yang dipikirkan orang lain. (Haruki Murakami, Norwegian Wood)

8.  Jangan pernah mempercayai siapa pun yang tidak membawa buku. (Lemony Snicket, Horseradish)

9.  Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan secangkir teh yang cukup besar atau buku yang cukup panjang untuk saya. (C.S. Lewis)

10.  Jika seseorang tidak dapat menikmati membaca buku berulang kali, tidak ada gunanya membacanya sama sekali. (Oscar Wilde)

Baca Juga: Menelisik Buku Favorit Pertama BJ Habibie

11.  Tidak ada teman yang setia seperti buku. (Ernest Hemingway)

12.  Menurut saya televisi sangat mendidik. Setiap kali seseorang menyalakan set, saya pergi ke ruangan lain dan membaca buku.  (Groucho Marx)

13.  Yang benar-benar mengejutkan saya adalah sebuah buku yang, ketika Anda semua selesai membacanya, Anda berharap penulis yang menulisnya adalah teman baik Anda dan Anda dapat meneleponnya kapan pun Anda mau. Tapi itu tidak banyak terjadi.  (J.D. Salinger, The Catcher in The Rye)

14.  “Orang harus selalu berhati-hati dengan buku," kata Tessa, "dan apa yang ada di dalamnya, karena kata-kata memiliki kekuatan untuk mengubah kita.” (Cassandra Clare, Clockwork Angel)

15.  Jika ada buku yang ingin kamu baca, tetapi belum ada yang menulis, maka kamu harus menulisnya. (Toni Morrison)

A girl in the library wanna picks some books.
Photo by Arif Riyanto / Unsplash

16.  “Saya nyatakan bagaimanapun tidak ada kesenangan seperti membaca! Betapa cepatnya seseorang bosan pada sesuatu selain dari pada sebuah buku! Ketika saya memiliki rumah sendiri, saya akan sengsara jika saya tidak memiliki perpustakaan yang bagus.” (Jane Austen, Pride and Prejudice)

17.  Buku-buku yang oleh dunia disebut tidak bermoral adalah buku-buku yang menunjukkan rasa malunya pada dunia. (Oscar Wilde, The Picture of Dorian Grey)

18.  Anda harus menulis buku yang ingin ditulis. Dan jika buku itu terlalu sulit untuk orang dewasa, maka Anda menulisnya untuk anak-anak. (Madeleine L'Engle)

19.  Buku adalah sihir portabel yang unik. (Stephen King)

20.  Sebuah buku yang bagus seharusnya meninggalkan Anda dengan banyak pengalaman, dan sedikit kelelahan di akhir. Anda menjalani beberapa kehidupan sambil membaca.  (William Styron)

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Tentang Buku yang Wajib Diketahui Kutu Buku!

Setelah membaca artikel ini, semoga selain menggebu melahirkan banyak tulisan, kamu, yang mengaku sebagai penulis, bisa lebih menyukai membaca juga. Baca buku dari banyak genre dan penulis, suatu hari kamu akan menemukan gayamu sendiri. Jangan lupa, pakai aplikasi Cabaca untuk baca novel Indonesia lebih nyaman dan mudah di HP kamu. GRATIS! [Lisma]