18 Quote Tentang Anak untuk Hari Anak Nasional – Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli. Apa yang biasa kalian lakukan di hari itu? Salah satunya kamu bisa menuliskan quote tentang anak di akun media sosialmu. Berikut quote tentang anak dari tokoh terkemuka untuk hari anak nasional.

1. Jika Anda ingin anak-anak Anda cerdas, bacakan dongeng untuk mereka. Jika Anda ingin mereka lebih cerdas, bacakan lebih banyak dongeng.  (Albert Einstein)

2. Anda harus menulis buku yang ingin ditulis. Dan jika buku itu terlalu sulit untuk orang dewasa, maka Anda menulisnya untuk anak-anak.  (Madeleine L'Engle)

3. Buatlah aturan untuk tidak pernah memberi anak buku yang tidak akan Anda baca sendiri. (George Bernard Shaw)

4. Anak-anak harus diajari cara berpikir, bukan berpikir apa. (Margaret Mead)

5. Masa kecil tanpa buku - itu bukan masa kanak-kanak. Itu seperti dikucilkan dari tempat terpesona di mana Anda bisa pergi dan menemukan jenis kegembiraan yang paling langka. (Astrid Lindgren)

6. Anak-anak mulai dengan mencintai orang tua mereka; seiring bertambahnya usia mereka menilai mereka; terkadang mereka memaafkan mereka. (Oscar Wilde, The Picture of Dorian Gray)

7. Orang dewasa tidak pernah memahami apa pun sendiri, dan melelahkan bagi anak-anak untuk selalu dan selamanya menjelaskan hal-hal kepada mereka. (Antoine de Saint-Exupéry, The Little Prince)

8. Jiwa disembuhkan dengan bersama anak-anak. (Fyodor Dostoevsky)

9. Anak-anak bukanlah buku mewarnai. Anda tidak bisa mengisinya dengan warna favorit Anda. (Khaled Hosseini)

Baca Juga: 10 Film Tentang Keluarga untuk Ditonton di Akhir Pekan

10. Seorang bayi adalah pendapat Tuhan bahwa dunia harus terus berjalan. (Carl Sandburg)

11. Untuk menakuti anak-anak dengan gambaran neraka, menganggap wanita sebagai ciptaan yang lebih rendah — apakah itu baik untuk dunia? (Christopher Hitchens)

12. Saya akan sangat puas jika anak-anak saya tumbuh menjadi tipe orang yang berpikir bahwa mendekorasi sebagian besar adalah membangun rak buku yang cukup. (Anna Quindlen)

13. Jangan menghalangi anak-anak Anda dengan membuat hidup mereka mudah. (Robert A. Heinlein)

14. Anak-anak melihat keajaiban karena mereka mencarinya. (Christopher Moore, Lamb: The Gospel According to Biff, Christ's Childhood Pal)

15. Tidak ada kata terlambat untuk memiliki masa kecil yang bahagia. (Tom Robbins, Still Life with Woodpecker)

16. Anak-anak di dunia yang hampir hancurlah yang tumbuh untuk menyelamatkannya. (Frank Warren)

17. Satu-satunya cinta yang sangat saya yakini adalah cinta seorang ibu untuk anak-anaknya. (Karl Lagerfeld)

18. Saya pikir hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk anak-anak kita adalah membiarkan mereka melakukan sesuatu untuk diri mereka sendiri, membiarkan mereka menjadi kuat, membiarkan mereka mengalami hidup dengan cara mereka sendiri, membiarkan mereka naik kereta bawah tanah ... biarkan mereka menjadi orang yang lebih baik, biarkan mereka lebih percaya pada diri mereka sendiri. (C. JoyBell C.)

Baca Juga: 8 Novel Tentang Keluarga yang Bisa Dibaca di Cabaca

Itulah beberapa kata bijak tentang anak kecil yang bisa dijadikan ungkapan dan kata-kata ucapan selamat hari anak nasional di media sosial. Yuk, sebagai orang tua kita pilih bacaan sehat, terlebih untuk anak-anak. Kini di Indonesia terdapat platform baca novel online yang legal dan gratis bernama aplikasi Cabaca. Download di HP kamu sekarang ya! [Lisma]