17 Quotes Tentang Menulis dari Penulis Favoritmu – Aku ingin menulis, tapi kenapa menulis susah sekali? Ada beberapa faktor, kenapa kamu tidak punya gairah dalam menulis, salah satunya adalah hilang semangat. Untuk menumbuhkan semangat, kamu bisa mencari kata hikmah tentang menulis atau quotes tentang menulis.

Berikut ini adalah quotes penulis terkenal dunia. Semoga dengan quote penulis ini, kamu bisa menemukan arti menulis untukmu sendiri.

Journaling
Photo by Hannah Olinger / Unsplash

1.  Saya suka deadline. Saya suka suara mendesing yang mereka buat saat mereka lewat. (Douglas Adams)

2.  Tidak ada penderitaan yang lebih besar daripada menanggung cerita yang tak terhitung di dalam dirimu. (Maya Angelou)

3. Apa yang benar-benar membuat saya tercengang adalah sebuah buku yang, ketika Anda selesai membacanya, Anda berharap penulis yang menulisnya adalah teman Anda yang hebat dan Anda dapat meneleponnya kapan pun Anda mau. Itu tidak banyak terjadi. (J.D. Salinger)

4. Jika ada buku yang ingin Anda baca, tetapi belum ditulis, maka Anda harus menulisnya. (Toni Morrison)

5. Tidak ada yang perlu ditulis. Yang Anda lakukan hanyalah duduk di depan mesin tik dan berdarah-darah. (Ernest Hemingway)

6. Anda harus menulis buku yang ingin ditulis. Dan jika buku itu akan terlalu sulit untuk orang dewasa, maka Anda menulisnya untuk anak-anak. (Madeleine L'Engle)

7. Jika Anda tidak punya waktu untuk membaca, Anda tidak punya waktu (atau alat) untuk menulis. Sesederhana seperti itu. (Stephen King)

8. Kunci perpustakaan Anda jika Anda suka; tetapi tidak ada gerbang, tidak ada kunci, tidak ada baut yang dapat Anda pasang pada kebebasan pikiran saya (Virginia Woolf)

9. Kami menulis untuk merasakan kehidupan dua kali, pada saat ini dan dalam retrospeksi. (Anais Nin)

Baca Juga: 12 Lagu Indie Terbaik Indonesia, Cocok Buat Teman Nulis!

10. Suatu hari saya akan menemukan kata-kata yang tepat, dan itu akan sederhana. (Jack Kerouac)

11. Fantasi bukanlah pelarian dari kenyataan. Ini adalah cara untuk memahaminya. (Lloyd Alexander)

12. Dan omong-omong, segala sesuatu dalam hidup dapat ditulis jika Anda memiliki keberanian untuk melakukannya, dan imajinasi untuk berimprovisasi. Musuh terburuk bagi kreativitas adalah keraguan diri. (Sylvia Plath)

13. Baca, baca, baca. Baca semuanya–sampah, klasik, baik dan buruk, dan lihat bagaimana mereka melakukannya. Sama seperti seorang tukang kayu yang bekerja sebagai magang dan mempelajari masternya. Baca, baca! Anda akan menyerapnya. Lalu menulis. Jika itu baik, Anda akan tahu. Jika tidak, buang ke luar jendela. (William Faulkner)

14. Tidak ada air mata di penulis, maka tidak ada air mata di pembaca. Tidak mengherankan bagi penulis, maka tidak mengherankan bagi pembaca. (Robert Frost)

15. Anda harus tetap mabuk dalam menulis sehingga kenyataan tidak dapat menghancurkan Anda. (Ray Bradbury)

16. Fiksi adalah kebenaran di dalam kebohongan. (Stephen King)

17. Jangan bilang bulan bersinar; tunjukkan padaku kilatan cahaya pada pecahan kaca. (Anton Chekhov)

Baca Juga: 20 Quote Tentang Buku dari Penulis Terkenal

Untuk lebih menyemangatimu dalam menulis, baca novel aja, yuk. Aplikasi Cabaca sebagai salah satu platform baca novel gratis selalu dan senantiasa akan berusaha memberikan bacaan terbaik untuk mengobati kegalauanmu. [Lisma]