15 Ucapan Selamat Ramadan 2020 untuk Media Sosial - Tidak terasa Ramadan telah datang kembali. Pada kebanyakan orang, di hari spesial seperti ini akan menuliskan ucapan selamat Ramadan di media sosial. Namun, terkadang merangkai kata merupakan pekerjaan yang sulit. Don’t worry, berikut merupakan kata-kata buat ucapan puasa Ramadan 2020 yang bisa kamu taruh di media sosial atau dikirim khusus untuk doi.

1. Dulu sebelum Covid-19 menyerang, kita akan berjalan bersama ke masjid untuk tarawih. Sekarang, salat sendiri-sendiri lebih baik. Semoga di tahun depan, Ramadan kita kembali seperti biasanya. Marhaban ya Ramadan, mari tetap berpikir positif.

2. Bulan yang selalu aku rindukan, kini datang. Malamnya lebih indah dari seribu bintang. Doa-doa terkabulkan. Selamat datang Ramadan. Semoga kita bisa menjalani Ramadan ini dengan sebaik-baiknya.

3. Suara azan memang indah. Tapi ada satu azan yang membuat kita buru-buru ke dapur dan minum. Itulah azan magrib di bulan Ramadan. Selamat menjalankan puasa.

4. Di bulan suci ini, aku ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya. Semoga setelah bulan ini berakhir, covid-19 berakhir dan kita kembali menjadi pribadi suci.

5. Selamat datang Ramadan, bulan yang penuh berkah. Rasanya berbulan-bulan rinduku tergenapi hari ini.

6. Mengingat ucapan yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan.

7. Ramadan mengajarkan kita kesabaran. Ramadan mengajarkan kita untuk mengekang hawa nafsu. Ramadan mengajarkan kita untuk saling berbagi. Ramadan mengajarkan kita untuk berkata dan bersikap yang baik. Ramadan tahun ini mengajarkan kepada kita bahwa wabah covid-19 bukanlah tentara Allah, melainkan ujian yang harus kita hadapi bersama. Marbahan ya Ramadan.

Baca Juga: 10 Resep Buka Puasa Sederhana dengan Bahan Gampang Dicari

8. Ramadan telah tiba, tiada keistimewaan yang aku dapatkan sebelum mendapat kata maaf darimu, Teman.

9. Ramadan kali ini, kita tidak bisa berbuka bersama, berkumpul dan bercanda. Namun, doaku selalu kularungkan untuk kesehatanmu dan calon mertuaku.

10. Sucikan hati dengan iman dan taqwa. Selamat datang Ramadan. Semoga setelahnya kita menjadi pribadi yang lebih baik.

11. Air mata menetes, memikirkan dusta, salah dan hal buruk lainnya yang telah kulakukan sepanjang tahun. Jadi, biarkanlah di hari penuh keistimewaan ini aku mengatakan selamat Ramadan, mohon maaf lahir dan batin.

12. Tahun ini, kita diwajibkan untuk menjaga jarak. Tapi cintaku kepadamu, sesuci bulan Ramadan. Tahun ini kita hanya bisa saling pandang dari videocall. Tapi doa-doaku selalu kupanjatkan untuk kebahagiaan dan keselamatanmu. Selamat Ramadan, Ayah dan Ibu. Setelah wabah ini selesai, aku akan pulang.

13. Jika aku bisa bicara kepada angin, ingin kutitipkan salamku kepadamu. Jika aku bisa menebus segala jarak, ingin kukatakan betapa mulianya bulan ini, dan aku ingin kamu mengisi hari-hari hampaku. Sayangnya, kamu sedang menjaga jarak. Bukan karena himbauan pemerintah, tapi sepertinya tak mau kusayang saja. Bahkan nomorku diblock. Jadi, ya sudah, untuk seseorang yang berada di sana, selamat Ramadan.

14. Tiada bulan seindah Ramadan. Tiada bulan seistimewa Ramadan. Selamat berburu pahala dan kebaikan di bulan ini. Marbahan ya Ramadan.

15. Selamat Ramadan, semoga kebahagiaan, kelancaran rezeki dan umur panjang senantiasa diberikan kepada kita. Amin. Mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga: 7 Tradisi Ramadhan yang Hanya Ada di Indonesia

Itulah 15 kata ucapan yang bisa kamu tulis di media sosial. Namun, jika kamu lagi malas nulis dan ingin mencari sesuatu untuk menemani aktivitas #DiRumahAja, install aplikasi Cabaca serta dapatkan buku-buku keren dari penulis jempolan Indonesia. Unduh aplikasinya di sini. [Lisma]

Baca novel gratis dan legal? Pakai Cabaca dong!