13 Fakta Tentang Series One Pieces, Kamu Harus Tahu!

13 Fakta Tentang Series One Pieces-Anime One Piece pertama kali rilis sekitar tahun 1997 dan sekarang belum juga tamat. Meski begitu, ceritanya tidak  pernah membosankan dan selalu ditunggu para penggemarnya.

Tentunya dalam setiap ceritanya banyak proses maupun fakta-fakta menarik yang kerapp diperbincangkan para penggemarnya.

13 Fakta Tentang Series One Pieces, Kamu Harus Tahu!

Berikut merupakan fakta unik tentang series one pieces yang perlu kamu tahu:

1.  Waktu Tamat

Beberapa orang memprediksi One Pieces akan tamat dalam waktu lama. Namun, awal tahun 2019 lalu, Oda, selaku penulis One Pieces mengatakan kalau manga ini tersisa kurang dari 100 episode lagi. Itu artinya waktu tamatnya akan datang lebih cepat dari prediksi awalnya.

2.  Di Balik Layar One Pieces

Elichiro Oda merupakan penggemar dari serial Dragon Ball karya Akira Toriyama. Oda juga senang dengan serial lawas berjudul Vicky the Viking. Dari dua komik itulah, Oda memberanikan diri untuk berkarya.

Awalnya dia memenangi lomba kedua ajang Tezuka Manga Awards. Lalu dari sana menjadi asisten komikus terkenal. Barulah dia debut sebagai komikus profesional di tahun 1997 lewat One Piece.

Baca Juga : 20 Film tentang Agen Rahasia Terbaik yang Wajib Ditonton

3.   Prototype One Piece

Sebelum mengeluarkan produk final, Oda membuat prototype karya berjudul Romance Dawn. Ada perbedaan antara prototipe ini dengan karya finalnya, seperti adanya dua karakter perempuan bernama Silk dan Anne, penampilan Garp, dan sebagainya.

4.   Perbedaan Gambar Konsep dan Hasil Akhir

Gambar konsep ini bestie diartikan sebagai rancangan awal. Dari gambar tersebut barulah Oda melakukan pembaruan-pembaruan, yang pastinya berbeda dari hasil semula.

5.   Peraih Skor Guiness

Kalau fakta manga one pieces satu ini  tentu kamu sudah tahu, bukan? Yups, komiknya mencetak rekor  sepanjang masa. Lebih tepatnya, Guiness memberikan One Pieces sebagai serial komik yang paling banyak dicetak oleh komikus tunggal. Per Juni 2015, seluruh buku bisa tercetak sekitar 320.866.000.

6.   Besaran Royalti

Menurut berita yang beredar, per tahun Oda bisa memperoleh US$ 25 juta atau setara dengan 372 Miliar. Tentu jumlah ini tidak mengherankan mengingat penggemar series ini memang militan dan selalu update dengan segala episode barunya.

7.   Kerja Keras di Balik One Pieces

Tahukah kamu jika Oda hanya tidur 3 jam setiap  setiap harinya demi membuat cerita dari One Piece?  Dalam mendesain Luffy dan kawan-kawan, Oda dapat mengerjakannya selama 21 jam dan 7 hari berturut-turut tanpa libur.

Maka tak heran jika Oda mengatakan pada editornya bahwa mereka harus siap mati  jika mau bekerja dengannya.

8.   Tidak Semua Bajak Laut Fiktif

Fakta tentang Luffy di komik one pieces berikutnya adalah tidak semua bajak laut yang ada adalah fiktif atau rekaan. Namun, beberapa di antaranya terinspirasi dari kisah nyata.

9.   Tawa yang Khas

Salah satu kekuataan dari One Pieces adalah karakternya. Kalau kamu cermati, beberapa karakter mempunyai tawa khas, seperti: shishishishi, yohohohoho, gyahahahahaa, dan lain-lain.

10.  Sumbangan Uang dari Luffy

Sekitar tahun 2016 lalu, Kumamoto di Jepang mengalami bencana alam. Oda pun berbaik hati dengan menyumbangkan 800 juta yen ke pemerintahan setempat, dengan sebanyak 500 juta yen atas nama Luffy dan 300 juta yen lainnya atas nama Oda.

11.   Forshadowing Beratus-ratus Chapter

Forshadowing artinya bayangan kejadian di masa mendatang atau gejala yang akan berhubungan dengan masa depan. Contohnya adalah bajak laut meninggalkan Laboon, Dragon di Longue Town, dan sebagainya. Butuh pemikiran yang cerdas untuk mendapatkan plot seperti ini. Luar biasa, ya?

12.  Bermain dengan Angka

Oda adalah mangaka jenius. Selain bermain dengan forshadowing, Oda juga bermain dengan simbol angka. Semisal Luffy yang selalu dihubungkan dengan angka 56 atau hubungan antara chapter 784 dan 478.

13.   Film One Pieces

Fakta film One Pieces yang harus kamu ketahui adalah sudah sebanyak 15 film One Pieces. Yang terbaru akan rilis pada tanggal 06 Agustus 2022, judulnya One Piece Film Red. Apakah kamu sudah tidak sabar menontonnya?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Thailand Buat Mengisi Weekend

Itulah beberapa fakta mengenai series One Piece yang perlu kamu tahu. Tentunya sebagai seoranng penggemar, kamu akan suka untuk mencari banyak fakta unik tentang One Piece, bukan?

Jika kamu menonton series One Pieces untuk hiburan, kamu juga bisa mencari hiburan baru dengan menulis novel di Cabaca loh! Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lolos kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini.[Lisma]

Baca novel Indonesia di Cabaca