12 Situs Resmi PTN untuk Cek Pengumuman SNMPTN - Setiap tahunnya, mahasiswa baru selalu berburu situs resmi pengumuman SNPTN. Tak terkecuali di tahun ini. Berikut adalah 12 situs resmi PTN untuk mengecek pengumuman SNMPTN 2020.

1. Universitas Indonesia (UI)

Website resmi Universitas Indonesia adalah http://snmptn.ui.ac.id/.

Untuk bisa melihat pengumuman kamu harus memasukan data yang diminta, seperti nomor pendaftaran dan tanggal lahir.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Untuk melihat pengumuman resmi SNMPTN di kampus yang telah mencetak banyak insinyur berbakat ini, kamu bisa mengaksesnya di alamat http://snmptn.itb.ac.id/.

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Apabila kamu ingin mengetahui status kelulusanmu di Universitas Gadjah Mada, masuklah ke http://snmptn.ugm.ac.id/.

4. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Institut Pertanian Bogor juga menyediakan situs resmi yang bisa diakses di mana pun. Kunjungi http://snmptn.ipb.ac.id/ atau http://admisi.ipb.ac.id/ untuk melihat kepastian cintamu, eh, kelulusanmu, ding.

Graduates’ Pledge
Photo by Patricia Beatrix Villanueva / Unsplash

5. Universitas Diponegoro (UNDIP)

Jika ingin mengecek pengumuman SNMPTN di Universitas Diponegoro, kamu bisa main-main ke http://snmptn.undip.ac.id/.

6. Universitas Andalas Padang (UNAND)

http://snmptn.unand.ac.id/ adalah situs resmi dari Universitas Andalas Padang atau biasanya disingkat UNAND. Kamu di sini melamar di fakultas mana?

Baca Juga: 49 Instansi yang Sudah Buka Pendaftaran CPNS 2019

7. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Kamu mendaftar di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), tapi kamu lupa di mana situs resminya? Em… bagaimana, ya, barangkali pikiranmu sedang dibutakan oleh doi. Don’t worry, kunjungi saja http://snmptn.its.ac.id/

8. Universitas Tanjungpura Pontianak (UNTAN)

Cek namamu di http://snmptn.untan.ac.id/ untuk mengetahui apakah kamu lulus atau tidak. Kalau lulus, selamat ya. Semoga menjadi mahasiswa yang berprestasi. Kalau tidak lulus, yang syabar, ya. Barangkali nantinya Tuhan akan memberikan yang terbaik lain untuk dirimu. Tetap semangat!

9. Universitas Hasanuddin (UNHAS)

Pengumuman resmi penerimaan mahasiswa baru di Universitas Hasanuddin (UNHAS), bisa kamu akses di laman http://snmptn.unhas.ac.id/. Jangan lupa buka ya!

10. Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH)

Jika kamu tanya, di mana alamat situs untuk Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH), maka jawabannya ada di sini. Akses saja http://snmptn.unsyiah.ac.id/

11. Universitas Airlangga (UNAIR)

Pengumuman resmi SNMPTN Universitas Airlangga (UNAIR), bisa kamu akses di http://snmptn.unair.ac.id/ atau bisa juga di http://ppmb.unair.ac.id/. Catat ya!

12. Universitas Sriwijaya (UNSRI)

Universitas Sriwijaya atau UNSRI juga menyediakan situs resmi yang bisa kamu akses di mana pun. Kunjungi http://snmptn.unsri.ac.id/ yuk!

Situs ini hanya bisa diakses pada hari H saja, ya.

Baca Juga: 10 Situs Resmi untuk Pantau Penyebaran Virus Corona

Itulah 12 alamat situs resmi SNMPTN yang bisa kamu akses. Meski tahun 2020 ini Ujian Nasional alias UN dibatalkan, jangan berhenti belajar demi masuk kampus impian. Mulailah dengan mengunjungi situs resmi PTN di Indonesia. Nah, apabila kamu ingin mengakses situs baca novel gratis yang menyediakan banyak novel dari segala genre, kamu bisa kunjungi situs Cabaca.id atau install aplikasi Cabaca yuk di Play Store. Nikmati waktu luangnya dengan membaca cerita-cerita menarik. Tunggu apa lagi? #BacaAjaDulu di Cabaca. [Lisma]

Aplikasi baca di Indonesia, bisa download novel GRATIS!