12 Quotes Tentang Pernikahan dari Penulis Terkenal – Pernikahan itu apa, sih? Apakah semua orang harus menikah? Akankah pernikahan akan membuat bahagia? Untuk kamu yang sedang mencari arti pernikahan, berikut merupakan quote tentang pernikahan.

Kata mutiara ucapan pernikahan ini diambil dari para penulis terkenal yang tentunya menulis kata mutiara pernikahan bahasa Inggris, tapi sudah diterjemahin, kok. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi.

Semoga quote pernikahan ini bisa menambah wawasanmu seputar pernikahan, ya.

1. Bukan kurangnya cinta, tetapi kurangnya persahabatan yang membuat pernikahan tidak bahagia. (Friedrich Nietzsche)

2. Ini adalah kebenaran yang diakui secara universal, bahwa seorang pria lajang yang memiliki keberuntungan, pasti menginginkan seorang istri. (Jane Austen, Pride and Prejudice)

3. Jika dia tidak menelepon Anda, itu karena Anda tidak ada dalam pikirannya. Jika dia menciptakan harapan untuk Anda, dan kemudian tidak menindaklanjuti hal-hal kecil, dia akan melakukan hal yang sama untuk hal-hal besar. Sadarilah hal ini dan sadari bahwa dia baik-baik saja dengan mengecewakan Anda. Jangan bersama seseorang yang tidak melakukan apa yang mereka katakan akan mereka lakukan. Jika dia memilih untuk tidak melakukan upaya sederhana yang akan membuat Anda nyaman dan membawa keharmonisan ke pertengkaran yang berulang, maka dia tidak menghargai perasaan dan kebutuhan Anda. "Sibuk" adalah kata lain untuk "bajingan." "Bajingan" adalah kata lain untuk pria yang Anda kencani. Anda layak mendapat panggilan telepon sialan. (Greg Behrendt)

4. Kebahagiaan [adalah] hanya nyata ketika dibagikan. (Jon Krakauer, Into the Wild)

5. Masalahnya bukan karena saya lajang dan cenderung tetap melajang, tetapi saya kesepian dan cenderung tetap kesepian. (Charlotte Bront)

6. Jangan pernah menikah sama sekali, Dorian. Laki-laki menikah karena lelah, perempuan karena penasaran: keduanya kecewa. (Oscar Wilde, The Picture of Dorian Gray)

Love
Photo by Vitor Pinto / Unsplash

Baca Juga: 15 Checklist Persiapan Acara Pernikahan

7. Tidak ada yang namanya 'keluarga yang hancur'. Keluarga adalah keluarga, dan tidak ditentukan oleh akta nikah, surat cerai, dan dokumen adopsi. Keluarga dibuat di hati. Satu-satunya saat keluarga menjadi kosong adalah ketika ikatan di hati itu terputus. Jika Anda memutuskan hubungan itu, orang-orang itu bukan keluarga Anda. Jika Anda membuat ikatan itu, orang-orang itu adalah keluarga Anda. Dan jika Anda membenci ikatan itu, orang-orang itu akan tetap menjadi keluarga Anda karena apa pun yang Anda benci akan selalu bersama Anda. (C. JoyBell C.)

8. Pernikahan bisa menunggu, pendidikan tidak bisa. (Khaled Hosseini, A Thousand Splendid Sun)

9. Saya tidak ingin menikah hanya untuk menikah. Saya tidak bisa memikirkan apa pun yang lebih kesepian daripada menghabiskan sisa hidup saya dengan seseorang yang tidak dapat saya ajak bicara, atau lebih buruk lagi, seseorang yang tidak dapat saya diamkan. (Mary Ann Shaffer, The Guernsey Literary dan Potato Peel Pie Society)

10. Saya cukup tahu untuk mengetahui bahwa tidak ada wanita yang boleh menikah dengan pria yang membenci ibunya. (Martha Gellhorn, Selected Letters)

11. Dan dia punya otak yang cukup untuk dua orang, yang merupakan jumlah persis yang dibutuhkan gadis yang menikah denganmu. (P.G. Wodehouse, The Adventures of Sally)

12. Tidak ada wanita yang ingin tunduk pada pria yang tidak tunduk pada Tuhan! (T D Jakes)

Baca Juga: 8 Novel Tentang Pernikahan yang Wajib Dibaca di Cabaca

Setelah membaca quote pernikahan, ikutan Kontes Adulting Tales, yuk. Hadiah jutaan rupiah, loh. Jangan lupa untuk baca novel Indonesia gratis di aplikasi Cabaca. Jangan tunggu besok, install aplikasinya di Google Play sekarang! [Lisma]