12 Lagu Hasil Kolaborasi K-Pop Idol dengan Musisi Barat yang Lagi Tren!Untuk menjadi seorang idol, diperlukan bertahun-tahun perjuangan yang keras. Mereka diharuskan untuk menari dan menyanyi dengan baik. Atas kerja keras mereka, musik-musik K-Pop mulai diakui, salah satu buktinya yakni dimulainya kolaborasi dengan musisi Barat. Berikut merupakan lagu hasil kolaborasi K-Pop Idol dengan musisi Barat.

1. Ice Cream (Blackpink feat Selena Gomez)

Ini dia lagu K-Pop terbaru yang bisa kamu dengarkan di waktu senggang. Lagu ini bercerita tentang kalau ingin menjadi pacar yang baik, kamu harus bisa melakukan segalanya bagi perempuan yang disukai.

2. Kiss and Make Up (Blackpink feat Dua Lipa)

Sumber: smule.com

Lagu ini ditulis sendiri oleh Dua Lipa. Inti dari Kiss and Make Up adalah hubungan sepasang kekasih yang putus-nyambung, hingga si perempuan merasa lelah, dan meminta: "Mari kita berusaha sekali lagi. Bila tidak berhasil, mari berpisah untuk selamanya."

3. Idol (BTS feat Nicki Minaj)

BTS selalu memberikan gebrakan dalam lagu-lagunya. Idol mengisahkan pemuda-pemuda yang tidak peduli terhadap apa kata orang lain. Mereka hanya ingin mencintai diri sendiri dan orang-orang yang mencintai mereka.

4. Lo Siento (Super Junior feat Leslie Grace)

Latin adalah aliran dalam lagu ini. Lo Siento menceritakan seseorang yang memuji kecantikan seorang perempuan. Dia ingin menghabiskan banyak waktu untuk perempuan itu.

5. Ignite (Seungri BIGBANG feat K391, Alan Walker, & Julie Bergan)

Pada Ignite, suara lembut Seungri mengalun indah. Ignite bercerita tentang orang-orang yang yang mencoba bangkit dari kegelapan.

6. Mic Drop (BTS feat Steve Aoki)

Lagu Mic Drop seperti mengejek haters yang dulunya sering memandang rendah mereka. Namun, sekarang mereka sudah masuk ke level berbeda, mendapat banyak penghargaan, lagu selalu hits, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 10 Lagu Korea yang Membuat Kita Peduli Kesehatan Mental

7. Boy With Luv (BTS feat Halsey)

Boy With Luv menceritakan para pemuda (BTS) yang 'membucin' para penggemarnya (Army). Hal ini ditandai dengan kalimat: "Kalian membuatku terbang tinggi dengan cepat. Dan BTS ingin mengumpulkan segala sesuatunya tentang Army, termasuk rasa sakitnya."

8. Freal Luv (Chanyeol EXO feat Far East Movement, Marshmellow, & Tinashe)

Seseorang menginginkan cinta sejati. Jika dia menemukannya, dia berjanji akan menjaga dengan sepenuh hati, memberikan apa pun, dan juga mau melakukan apa pun. Itulah inti dari lagu ini.

9. Hangover (PSY feat Snoop Dogg)

Kekecewaan menjadi sesuatu yang menyakitkan, seperti hal memabukkan. Duet antara PSY dan Snoop Dogg ini, bisa kamu dengarkan untuk mengusir kebosanan.

10. Dirty Vibe (G-Dragon BIGBANG, CL feat Skrillex, Diplo)

Irama cepat dalam lagu ini cocok untuk dibuat menari atau sekadar mengusir kebosanan dalam hidupmu.

11. Written in the Stars (Wendy Red Velvet feat John Legend)

Suara Wendy dan John Legend yang sama-sama lembut, mengalun satu, cocok untuk kamu yang tidak menyukai keributan. Lirik dalam lagu ini berbahasa Inggris.

12. Like Money (Wonder Girls feat Akon)

Sebelum bubar, Wonder Girls pernah memiliki lagu duet bersama Akon. Judulnya Like Money. Inti dari lagu ini adalah perempuan yang ingin dicintai seperti uang, mobil, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 7 Lagu Underrated dari BTS Tapi Enak Didengar

Selain download lagu K-Pop, kamu juga bisa download atau membaca offline di Cabaca. Untuk melihat tutorialnya, klik di sini. Pakai aplikasi Cabaca yang ada di Play Store untuk baca novel-novel baru setiap hari dari penulis Indonesia kesayangan. [Lisma]

Baca novel GRATIS gak pakai mikir! Udah pasti legal kok!