12 Lagu EXO Terbaik yang Sebaiknya Masuk Playlist – Musik-musik Korea memang enak untuk didengarkan, termasuk lagu-lagu EXO. Di sini adakah yang EXO-L alias penggemar EXO? Pasti banyak dong, ya. EXO merupakan boy band asal Korea Selatan yang berangggotakan Suho, Xiumin, Baekhyun, Chen, Lay, Chanyeol, D.O., Sehun, dan Kai.

Berikut lagu EXO yang direkomendasikan untuk masuk playlist kamu.

1. Monster

Ini bisa dibilang salah satu lagu EXO terbaik. Temponya cepat dan bikin kita angguk-angguk sendiri. Monster menceritakan seorang pria bad boy yang jatuh cinta pada gadis.

2. Call Me Baby

Walaupun Call Me Baby adalah lagu lama, tapi ini adalah lagu EXO terpopuler. Buktinya, bahkan sampai sekarang, Call Me Baby didengarkan sebanyak 3,4 juta kali.

3. Growl

Kamu pernah menyukai seseorang, tapi diluar sana banyak yang suka dia? Yups, perasaanmu itu sama kayak lagu EXO yang enak didengar ini.

                     

4. Don't Fight the Feeling

Ini adalah salah satu lagu EXO terbaru. Don't Fight the Feeling mempunyai efek bass yang berasa banget. Liriknya mengisahkan tentang masa muda, yang seharusnya penuh percaya diri dan jangan jangan takut untuk melangkah jauh.

5. The Eve

Membahas lagu EXO, rasanya tidak lengkap kalau tidak mencantumkan judul satu ini. The Eve adalah lagu yang banyak disukai oleh penggemar. Temponya asyik sekali. The Eve berisikan pesan untuk perubahan lebih baik. Makna lagunya bikin hati merasa nyeees.

6. Lotto

Walau di MV lagu ini senyum D.O. agak gimana gitu, tapi lagu ini tetap punya penikmatnya. Selalu diputar berulang-ulang.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lagu K-Pop untuk yang Bukan K-Popers

7. Lucky One

Yang suka berteori, pasti sangat menyukai Lucky One. Tapi kalau kamu termasuk EXO-L yang malas menerjemahkan MV, mungkin akan kesulitan menangkap pesannya. Namun, konon Baekhyun bilang, "Lagu ini menunjukkan sekumpulan anak muda yang mencoba terbebas dari bayang-bayang jahat."

8. Ko Ko Bop

Hati-hati kalau EXO-L memutarkan lagu ini. Jangan sampai terlalu keras atau tetangga mendengarnya. Lagu ceria ini meminta para pendengarnya untuk membiarkan tubuh bergerak sesuai kita mau. Menari dan bersenang-senang tanpa ada halangan apa pun.

9. Artificial Love

Kisah cinta rasanya tidak pernah ada habisnya untuk diceritakan. Walaupun ini adalah lagu cinta, tapi EXO tidak membawakannya dengan menye-menye. Irama lagunya bahkan asyik dibuat menari.

10. Groove

Nada dari lagu ini sangat lembut. Cocok untuk kamu yang tidak suka rock. Lagu ini melambangkan emosi penuh gairah antara kenyataan dan mimpi. Coba deh dengarkan bagian petikan senar dan serulingnya, mungkin kamu akan menyukainya.

11. Tempo

Ada yang suka banget sama tempo lagu ini? Musiknya juga kaya dengan nada. Perpaduan antara hip-hop dan electro dance. Apalagi suara Chen pas di awal itu, uh, bikin hati siapa saja yang mendengarnya akan meleleh. Sayangnya dia laki orang ya, hehehe.

12. Love Shot

Love Shot adalah lagu yang dirilis sekitar akhir tahun 2018. Lagu ini bercerita tentang harapan dalam menemukan cinta sejati dan keinginan bersama seseorang.

Baca Juga: 7 Lagu Underrated dari BTS Tapi Enak Didengar

Itulah 12 lagu EXO yang bisa kamu dengarkan sembari membaca novel-novel keren di Cabaca. Jangan cuma download lagu K-Pop, download aplikasi Cabaca di HP kamu juga ya. [Lisma]