12 Inspirasi Kue Natal Favorit Keluarga - Hari Natal paling enak dihabiskan dengan orang terkasih. Apalagi kalau acara kumpul-kumpulnya ditemani dengan kue ataupun camilan. Wah, pasti tambah seru. Berikut inspirasi kue natal yang bisa dicoba.

1. Kue Kering Jahe

Sumber: www.dictio.id

Gingerbread atau kue kering jahe merupakan salah satu kue yang hampir selalu disajikan di malam natal. Resep kue natal ini terdiri dari rempah-rempah, seperti jahe, kayu manis dan cengkih.

2. Kue Putri Salju

Sumber: selerasa.com

Camilan manis ini pasti disukai anak-anak. Bahan yang diperlukan pun mudah ditemukan. Variasi kue ini cukup banyak, mulai dari kacang, keju, pandan, mete, dan lain sebagainya, tinggal pilih saja yang paling disukai.

3. Kue Kering Sagu Keju

Sumber: craftlog.com

Rasa dari kue ini gurih dan renyah. Bahan utamanya terdiri dari tepung sagu, keju parut, dan gula halus. Kudapan ini pasti membuat natalmu menjadi lebih bermakna lagi.

4. Kue Rambutan Meses Cokelat

Sumber: reseponline.info

Bentuk kue khas Manado ini, bulat kecil seperti kelereng. Isian paling enak adalah cokelat. Namun, bagi kamu yang tidak terlalu menyukai cokelat, bisa mengisinya dengan keju atau selai buah.

Baca Juga: 10 Ide Kado Natal Di Bawah Rp50 Ribu

5. Nastar

Sumber: www.hipwee.com

Nastar memang paling cocok disajikan untuk tamu ataupun kumpul keluarga. Nastar sendiri tidak selalu bundar atau kotak, tapi seiring berjalan waktu dan banyaknya eksperimen, nastar bisa dibentuk cantik dan unik. Isian yang biasanya dipakai adalah selai nanas.

6. Kue Kering Strawberry Thumbprint

Sumber: www.ideresepmasak.com

Membuat kue satu ini, sangat mudah. Adonannya pun sederhana. Resep kue kering strawberry thumbprint, bisa ditemukan di internet. Untuk membuat lubang di tengahnya (untuk isi selai), cukup dengan memakai jari saja.  

Baca Juga: 10 Channel YouTube Horor Buat Ditonton Pas Halloween

7. Kue Kering Pelangi

Sumber: www.menuresepkue.com

Warna-warna yang cerah, dipercaya dapat meningkatkan kebahagiaan. Nah, salah satunya dengan kue kering satu ini. Kue yang terdiri dari warna-warna cerah ini, pasti membuat hari natalmu lebih berwarna lagi.

8. Kue Kering Cokelat Keping dan Almond

Sumber: resepkoki.id

Almond dan cokelat adalah dua kombinasi yang pas. Campuran kedua bahan ini menghasilkan tekstur yang gurih, renyah dan manis. Cocok sekali sebagai teman ngobrol.

9. Kue Kering Cheese Stick

Sumber: www.resepsedapku.com

Bagi pencinta keju-kejuaan, kamu harus mencoba kue satu ini. Rasanya yang gurih, pasti membuat lidahmu ketagihan.

Baca Juga: 10 Film Tentang Guru yang Inspiratif

10. Ginger Bread Cake

Sumber: www.bbcgoodfood.com

Kalau yang diatas tadi merupakan kue kering, maka Ginger Bread Cake adalah sponge cake. Rasa lembut dan dipadukan dengan cokelat yang sudah dibaluti butter cream, akan membuat malam natalmu tidak terlupakan. Kue ini merupakan salah satu favorit semua usia.

11. Mini Santa Hat Cheesecake

Sumber: sprinklesomefun.com

Cheesecake hampir disukai banyak kalangan, baik anak-anak kecil maupun orang tua. Campuran cheesecake terdiri dari cream cheese, cokelat putih dan tentu saja gula. Kamu bisa mendekor kue ini dengan biskuit cokelat dan stroberi.  

12. White Christmas Cake

Sumber: www.tasteofhome.com

Bagi kamu yang menyukai nuansa klasik, kamu dapat menyajikan jenis kue ini sebagai cemilan.

Baca Juga: 10 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Guru

Demikian dua belas kue yang bisa kamu coba untuk camilan keluargamu. Setelah makan yang manis-manis, jangan lupa sikat gigi. Dan sebelum tidur, baca cerita di aplikasi Cabaca yuk supaya bermimpi indah, ya. Download segera di Play Store, gratis! [Lisma]

Baca novel di HP, asyik dan murah!